Hisense M30 Dirilis, Smartphone Android Murah 750 Ribuan

Detekno.com – Nama Hisense cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Beragam tipe smartphone telah mereka pasarkan, dan salah satu yang terbaru adala Hisense M30. Smartphone ini baru saja meluncur di China dan kemungkinan akan segara dirilis di Indonesia. Untuk spesifikasinya sendiri, Hisense M30 memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut mengadopsi panel IPS yang memiliki kerapatan 297 ppi, sehingga gambarnya terlihat tajam dan detail.

Smartphone Hisense M30

Smartphone Hisense M30

Kemudian untuk dapur pacunya, Hisense M30 mengandalkan processor Quad Core 1.2 Ghz yang berpadu dengan Ram 1GB dan memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga 32GB. Spesifikasi hardwarenya memang sangat standar, karena smartphone ini dipasarkan untuk mengisi segmen entry-level. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 2.000 mAh yang dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan daya smartphone ini.

Walaupun dapur pacunya pas-pasan, namun Hisense M30 telah mengadopsi OS Android Marshmallow 6.0 yang dimodifikasi antarmukanya. Sedangkan untuk sektor fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera belakan 5 Megapixel dengan fitur LED Flash dan tersedia kamera depan 2 Megapixel untuk selfie serta video call. Resolusi kameranya tergolong sangat rendah, namun sebanding dengan harga Hisense M30 yang dibanderol kurang dari 1 Juta Rupiah.

Untuk menutupi kekurangan tersebut, Hisense mengahdirkan teknologi 4G  LTE yang mengoptimalkan kecepatan internet ketika browsing, streaming, ataupun video call. Spesifikasi Hisense M30 juga dilengkapi konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim yang akan mempermudah penggunanya mengakses jaringan 4G LTE sesuai dengan operator seluler yang mereka pakai.

Hisense M30

Hisense M30

Menurut phoneradar.com, smartphone ini telah dipasarkan di China melalui website JD.COM dengan harga 389 Yuan atau setara Rp. 750 Ribuan. Harganya sangat murah, jadi wajar apabila Hisense M30 hanya memiliki Ram berkapasitas 1GB dan resolusi kamera depannya cuma 2 Megapixel. Selain itu, tersedia pula dua pilihan warna yang terdiri dari putih dan hitam. Kedua warna tersebut membalut bodi Hisense M30 yang terbuat dari material berbahan plastik.