Hisense HS A1 Smartphone Dual Kamera Belakang

Detekno.com – Hisense memperkenalkan Hisense HS A1 di ajang MWC 2016 Barcelona sebagai Smartphone Android Dual Kamera pada bagian belakang. Salah satu vendor ternama asal China ini tidak hanya menggeluti bisnis Smartphone saja tapi mereka juga menggeluti bisnis alat elektronik, Smart TV dan Tablet hampir mirip dengan Xiaomi.

Pada ajang MWC 2016, Hisense menawarkan sebuah gebrakan baru di ponsel Hisense HS A1 yakni adanya 2 kamera dibagian belakang. Kamera belakang yang pertama beresolusi 13 MP dan untuk kamera belakang yang kedua beresolusi 2 MP. Untuk kamera belakang bagian kedua ini berfungsi untuk membuat foto lebih focus kembali setelah ditembak agar hasil foto lebih terlihat maksimal tidak ada blur sekalipun.

Hisense HS A1 Smartphone Dual Kamera Belakang

Hisense HS A1 Smartphone Dual Kamera Belakang | Sumber : Gizchina.com

Ini sebenarnya fitur baru yang juga dimiliki oleh Meizu dengan Smartphonenya yang hanya memiliki 1 kamera saja dan Huawei yang diaplikasikan pada Huawei Honor 6 Plus. Tidak hanya menyematkan dual kamera dibagian belakang, Hisense HS A1 juga memiliki fitur Dual LED Flash untuk membantu sobat deteknokers saat mengambil gambar di kondisi kurang cahaya.

Seperti dilansir via Gizchina Soal desain, mungkin Hisense HS A1 terlihat biasa saja karena ia masih membawa material plastic glossy pada bagian belakang. Pada bagian samping kiri terlihat 2 tombol yang berfungsi untuk volume atas dan volume bawah. Sedangkan tampak depan terlihat LED Notifikasi beserta Speaker dan Kamera depan.

Dibagian bawah terlihat 2 tombol capacitive touchscreen dan 1 tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol home. Dan tombol Home Hisense HS A1 ini mendukung fitur sensor sidik jari. Tombol Powernya sendiri disematkan dibagian samping kanan. Untuk bagian bawah digunakan untuk slot microusb.

Hisense HS A1 membawa spesifikasi layar berukuran 5.5 Inches Super AMOLED beresolusi Full HD. Ia membawa prosessor Octa Core dengan RAM berkapasitas 3 GB. Untuk daya baterainya sendiri ia membawa baterai berkapasitas cukup besar yakni 3000 mAh. Sayangnya system operasi Android yang ia dukung masih Android 5.1 Lollipop.

Setelah diresmikan di ajang MWC 2016, Hisense HS A1 kini sudah dijual di China. Dan besar kemungkinan Smartphone ini juga akan di jual di Eropa pada beberapa bulan mendatang. Soal harga Hisense HS A1 belum dikonfirmasi berapa secara pastinya, namun kami memperkirakan harga Hisense HS A1 sekitar 3 atau 3,5 jutaan.