Hisense F3 Pro, Usung Snapdragon 430 Berfitur Fingerprint

Banner

Detekno.com – Belum lama ini Hisense merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Hisense F3 Pro. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi cukup bertenaga, karena mengadopsi chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 430. Selain itu, smartphone ini juga ditenagai processor Octa Core 64-Bit yang terbagi dalam 2 inti berkecepatan Quad Core 1.4 Ghz dan Quad Core 1.1 Ghz. Yang tak kalah menarik, smartphone ini juga ditenagai GPU Adreno 505 dan Ram berkapasitas 2GB, sehingga performanya tergolong powerfull.

Spesifikasi Hisense F3 Pro semakin sempurna dengan hadirnya sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang membuat kinerja hardware semakin stabil, dan meningkatkan efesiensi daya baterai berkapasitas 2.500 mAh. Baterai tersebut tidak bisa sobat lepas, karena smartphone ini didesain dengan konstruksi unibodi yang dibalut material metal. Menariknya lagi, dibagian belakang Hisense F3 Pro juga tertanam sensor sidik jari (Fingerprint Sensor) yang siap mengoptimalkan sistem keamanan dan privacy penggunanya.

Hisense F3 Pro

Hisense F3 Pro

Hadirnya sensor sidik jari menjadi nilai plus bagi smartphone berlayar 5 inci ini. Sayangnya, Hisense tak membekalinya dengan layar beresolusi Full HD. Pasalnya, F3 Pro masih memakai layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Alhasil kerapatan layar smartphone ini cuma 294 ppi, dan masih jauh dibawah Redmi Note 3 ataupun Meizu M3 Note yang memiliki layar beresolusi Full HD. Untungnya smartphone ini sudah memakai panel IPS, sehingga gambarnya tetap tajam, dan memiliki sudut padang layar lebih luas.

Untuk menyimpan rekaman video dan jepretan foto yang sobat ambil melalui kamera depan ataupun kamera belakang, sudah ada memori internal berkapasitas 16GB. Apabila memori tersebut tak mencukupi, sobat bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 128GB. Nah, Berbicara soal kamera, smartphone ini memiliki kamera belakang 13 Megapixel dengan sensor BSI dan didukung Apeture berukuran F/2.2, serta memiliki fitur Phase Detection Autofocus (PDAF). Selain itu, Hisense F3 Pro juga memiliki kemampuan merekam video Full HD 1080p, dan dilengkapi LED Flash.

Pada bagian depan, sudah ada kamera 8 Megapixel untuk mempermudah pengguna F3 Pro ketika berfoto selfie ataupun berkomunikasi melalui video call. Agar aktivitas video call bisa berjalan lancar, smartphone ini telah didukung teknologi 4G LTE Category 6 yang mampu mengakses internet pada kecepatan 300 mbps. Lalu ada pula fitur pendukung berupa Bluetooth, GPS (A-GPS, Glonass), Wi-Fi, dan port MicroUSB 2.0. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim yang akan mempermudah komunikasi pengguna Hisense F3 Pro.

Dengan mengandalkan fitur Fingerprint Sensor, dan ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 430, smartphone ini siap menarik minat konsumen yang membutuhkan smartphone powerfull dengan sistem keamanan terbaik. Menurut gsminsider, smartphone ini telah resmi dipasarkan di China dengan harga cukup lumayan, yakni mencapai CNY 1590 atau setara Rp. 3.2 Jutaan. Sayangnya belum diketahui tanggal perilisan smartphone ini di Indonesia, dan kemungkinan hanya tersedia di pasar China.


Advertisement