Hipo M109, Tablet 4G Berlayar 10.1 Inci Murah Meriah

Detekno.com – Rata-rata tablet Android dengan layar 10.1 inci dibanderol mahal. Namun hal ini tak berlaku bagi Hipo M109. Pasalnya tablet ini dipasarkan di gearbest.com dengan harga USD$121.75 atau setara Rp. 1.6 Jutaan. Layar tersebut menggunakan panel IPS Display dengan resolusi Full HD 1920 x 1200 pixels, sehingga terlihat sangat jernih dan cocok digunakan untuk menonton film ataupun bermain game. Lalu bagaiman dengan dapur pacunya ?

Hipo M109

Hipo M109

Talbet Hipo M109 mengandalkan chipset Mediatek MT6735 yang berpadu dengan processor berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang mengoptimalkan performa dapur pacunya. Kapasitas memori internalnya sangat kecil, sehingga kita harus menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal. Adapun kapasitas maksimal yang bisa ditampungnya adalah sebesar 128GB.

Kemudian untuk segi desain, tablet ini dibalut material magnesium alumunium alloy yang memiliki ketebalan 9 mm dan berat 472 gram. Dibalik bodi tersebut telah tertanam baterai berkapasitas 4.500 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 4 Jam ketika dipakai memuatar video. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang akan mengoptimalkan performa komponen hardware didalamnya.

Tablet Hipo M109 juga memiliki kamera belakang 2 Megapixel dan kamera depan VGA. Resolusi kameranya sangat rendah, karena tablet ini lebih dikhusukan untuk menikmati konten multimedia. Walaupun begitu, kita tetap bisa memakainya untuk mengakses video call. Terlebih Hipo M109 mendukung jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi, sehingga akses video call bisa berjalan dengan sangat lancar. Lalu ada pula fitur Dual Sim yang akan mempermudah akses komunikasi dengan dua nomer telepon berbeda.

Tablet ini juga memiliki fitur USB OTG dan tersedia port MicroSUB dan Mini HDMI. Sedangkan untuk konektivitas nirkabelnya, Hipo M109 mendukung jaringan Wi-Fi dan Bluetooth. Fiturnya cukup lengkap dan sebanding dengan harga Hipo M109 yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Sayangnya tablet ini memiliki spesifikasi hardware lebih rendah, karena hanya mengandalkan processor Quad Core 1.3 Ghz dan Ram 2GB.