Himax X Plus Resmi Di Jual, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Detekno.com – Setelah beberapa bulan lalu di pamerkan pada website resmi Himax, akhirnya Himax X Plus tersedia dipasaran. Smartphone ini mengandalkan desain mewah untuk menarik minat konsumen, karena bodinya terbuat dari material metal (Alumunium Alloy) yang diklaim mampu mendinginkan suhu mesin ketika dipakai menjalankan banyak aplikasi dan game. Tak hanya itu, desain Himax X Plus juga dibuat sangat tipis dengan ketebalan 7.6 mm, dan dibalut frame berwarna rose gold.

Himax X Plus

Himax X Plus

Desain tipis dengan bentuk elegan membuat harga Himax X Plus dibanderol sangat mahal. Smartphone ini dipasarkan melebihi 2 Juta Rupiah dan sudah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow yang dipadukan dengan Ram berkapasitas 3GB. Selain itu, tersedia pula chipset Mediatek MT6735 yang didalamnya terpasang delapan inti processor berkecepatan Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720. Sayangnya, smartphone ini hanya memiliki baterai berkapasitas 2.450 mAh. Namun sobat tak perlu kecewa, karena Himax membekalinya dengan teknologi pengisian daya Quick Charge.

Chipset yang dipakainya tergolong tertinggal dibandingkan smartphone sekelasnya yang rata-rata mengadopsi chipset Helio P10 ataupun Snapdragon 430. Untungnya sudah ada memori internal berkapasitas 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 128GB, jadi pengguna Himax X Plus tak perlu dipusingkan oleh masalah kehabisan memori internal ketika menginsal aplikasi ataupun game. Tak hanya itu, smartphone ini juga menawarkan teknologi 4G LTE dan dual sim.

Spesifikasi Himax X Plus pada bagian layar memiliki layar IPS On-Cell yang dibentangkan seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel mencapai 294 ppi dan dilindungi lapisan kaca Dragontraill glass yang membuat lapisan kacanya hanya berukuran 0.7 mm. Lalu ada pula lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang melapisi bagian belakang Himax X Plus. Agar tampilan layarnya semakin berkualitas, smartphone ini dilengkapi teknologi Mira Vision.

Untuk sektor kamera, Himax X Plus dibekali kamera belakang 13 Megapixel dengan sensor BSI yang memiliki 5P Largn lensa dan lebar aperture f/2.2. Selain itu, tersedia pula fitur Autofocus dan LED Flash untuk mengoptimalkan ketajaman foto dan video yang diambil. Kemudian untuk bagian belakang, Himax X Plus membekalinya dengan kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang dibekali fitur Wide Angle dan fitur Beautify dengan sensor berukuran 1.4 Micronpixel. harga-himax-x-plus

Smartphone ini telah resmi dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 2.499.000. Harganya memang cukup mahal, namun sebanding dengan keindahan desain yang dimilikinya. Sayangnya Himax X Plus belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor dan processor yang dipakainya tergolong jadul. Padahal sudah banyak smartphone Android dibawah 2 Juta Rupiah yang memiliki fitur Fingerprint Sensor dan dapur pacunya jauh lebih powerfull. Bagaimana, apakah sobat deteknokers tertarik membelinya ?


Advertisement