Highscreen Power Ice Evo, Ponsel 5 Inci Baterai 5000 mAh


Detekno.com – Highscreen Power Ice Evo merupakan smartphone Android asal Rusia yang menawarkan baterai berkapasitas besar sebagai daya tarik utamanya. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh, sehingga daya tahan baterainya sangat baik dan bisa bertahan hingga dua hari pemakaian normal. Apabila smartphone ini dirilis di Indonesia, pastinya akan bersaing melawan Asus Zenfone Max generasi pertama yang sama-sama mengusung baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Highscreen Power Ice Evo

Highscreen Power Ice Evo

Sama seperti Zenfone Max, smartphone ini bisa beralih fungsi menjadi powerbank dengan menghubungkannya ke adapter USB OTG. Selain itu, Highscreen Power Ice Evo juga memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel sebesar 294 ppi dan memakai panel On-Cell yang memastikan layar akan terlihat jernih dan tajam. Lalu ada pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang mengoptimalkan kestabilan sistem dan meningkatkan performa smartphone ini.

Spesifikasi Highscreen Power Ice Evo juga dilengkapi chipset Mediatek MT6737 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.25 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720. Ram berkapasitas 2GB telah dipersiapkan untuk menunjang performa multitasking smartphone ini. Lalu ada pula memori internal 16GB untuk menyimpan berbagai file yang dimiliki penggunanya. Apabila memori internalnya tak mencukupi, pengguna Highscreen Power Ice Evo bisa menamahkan microSD sebagai memori ekternal.

Smartphone ini cukup mumpuni ketika dipakai berfoto selfie ataupun mengakses video call, karena memiliki kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Sedangkan untuk bagian belakang, mengandalkan kamera 8 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Resolusi kameranya tergolong standar, padahal harga Highscreen Power Ice Evo dibanderol cukup mahal. Di Rusia, smartphone ini dibanderol 9.990 Rubies atau apabila kita rupiahkan seharga Rp. 2 Jutaan.

Tak berhenti sampai disitu saja, Highscreen Power Ice Evo juga mendukung konektivitas internet pada jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Dilansir dari phoneradar.com, smartphone ini memiliki bodi berdimensi 144.5 x 71.4 x 8.7 mm dan berat 158 gram. Didalamnya juga terpasang beberapa sensor, seperti Proximity, Light, dan G-Sensor. Lalu ada pula fitur Dual Sim untuk mempermudah akses komunikasi. Jangan harap smartphone ini akan dirilis di Indonesia, karena hanya tersedia di Rusia dengan pilihan warna Gold, Grey, dan Silver.


Advertisement