Highscreen Boost 3, Ponsel Octa Core Baterai 6000 mAh


Detekno.com – Satu lagi smartphone monster bernama Highscreen Boost 3. Mengapa kami bilang monster ?, pasalnya smartphone yang berasal dari Rusia ini dibekali baterai Li-Polymer berukuran 6000 mAh yang membuatnya menjadi salah satu smartphone dengan kapasitas baterai terbesar saat ini. Selain itu, ponsel ini juga dibekali sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan komponen hardaware pendukung berteknologi Octa Core 64 Bit.

Seperti yang kami lansir dari laman Devicespecifications.com, Highscreen Boost 3 mengandalkan chipset Mediatek MT6753 yang didalamnya tersimpan 8 inti processor berkecepatan 1.3 Ghz Cortex -A53. Selain itu, tersedia pula Ram sebesar 2GB dan dukungan pengolahan grafis Mali T720 MP3. Melihat spesifikasi Highscreen Boost 3 mengingatkan kami pada Meizu M2 Note yang sama-sama mengadopsi chipset serupa, dan sama-sama dibekali Ram 2GB.

Highscreen Boost 3

Highscreen Boost 3 (Foto : Megaobzor.com)

Sayangnya desain smartphone ini terlihat begitu bongsor, karena memiliki ketebalan 13.9 mm dari body berdimensi panjang 71.4 mm, lebar 141 mm, dan tebal 13.9 mm. Wajar apabila bodynya sangat tebal, pasalnya di balik back cover berbahan plastik yang dibawanya telah tersimpan baterai berkapasitas 6000 mah. Nah kemudian untuk spesifikasi Highscreen Boost 3 pada sektor layar, sudah ada layar seluas 5 inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Menariknya, layar smartphone Highscreen Boost 3 telah dilengkapi teknologi OGS (One Glass Solution) dan mengadopsi teknologi layar Curved Glass, sehingga bagian tepi kanan dan kirinya terlihat sedikit melengkung. Selain itu, layar Highscreen Boost 3 juga tampil impresif dengan kerapatan pixel mencapai -441 pixel per inchi dan memakai panel layar berteknologi IPS. Walaupun belum dilapisi Gorilla Glass, namun sobat tak usah khawatir karena biasanya teknologi OGS sudah terintegrasi dengan lapisan anti gores.

Spesifikasi Highscreen Boost 3 pada sektor kamera, diperkuat oleh sensor Samsung ISOCELL dengan lensa 13 Megapixel yang didalamnya memiliki bukaan lensa F/2.0 dan dibekali lampu LED Flash untuk meningkatkan pencahayaan yang masuk kedalam lensa. Lebih asyiknya lagi, kamera smartphone Highscreen Boost 3 juga dilengkapi teknologi phase detection autofocus, 6 element lensa, dan teknologi Blue Filter Glass, sehingga mampu mengoptimalkan setiap gambar dan video yang diambil.

Nah yang terakhir untuk untuk urusan konektivitas, smartphone ini telah dilengkapi teknologi 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps, dan membawa fitur dual sim. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung seperti 3G HSDPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, NFC, port Micro-USB, dan navigasi GPS yang didalamnya dilengkapi teknologi A-GPS dan Glonass. Cukup menarik spesifikasi Highscreen Boost 3, namun smartphone ini hanya dirilis untuk pasar Rusia dengan harga 19.990 rubel, atau setara dengan Rp 4.3 Jutaan.


Advertisement