Hey Cortana Akhirnya Muncul Di Lumia 950 Dan 950 XL

Banner

Detekno.com – Hey Cortana difokuskan menjadi asisten pribadi dalam sistem operasi besutan Microsoft. Memang Hey Cortana belum dapat dinikmati seluruh pengguna Windows Phone karena masih terbatas pada bagian support device maupun cakupan wilayah. Seri terbaru Lumia yang baru baru ini rilis adalah 950 dan 950 Xl dimana membawa langsung sistem operasi Windows 10 mobile didalamnya.

Informasi yang kami dapatkan dari GSMArena (8/1/2016) menerangkan bahwa Hey Cortana sudah dapat dinikmati pengguna Lumia 950 dan 950 XL di Kanada. Hal ini dilaporkan oleh beberapa pengguna Reddit yang mengatakan bahwa fitur ini sudah termasuk dalam update firmware terbaru yang mereka instal. Tampilan pengaturan Hey Cortana sangat simple dengan hanya menggeser slider ke kondisi On maupun Off.

Hey Cortana

Hey Cortana

Sayangnya pemakaian Hey Cortana akan mempengaruhi pada berkurangnya daya baterai yang tertulis jelas pada menu settingnya. Sebenarnya beberapa waktu lalu Cortana sudah tersedia untuk Android di Amerika serikat namun tak selang beberapa waktu kemudian dihapus karena alasan teknis. Cortana dinyatakan mengganggu kinerja Google Now pada fungsi mikrofon sehingga fungsi OK Google kurang berjalan dengan baik.

Asisten pribadi besutan Microsoft ini dapat mengenali suara penggunanya sehingga hanya dengan memanggil nama otomatis berbagai kegiatan dapat mudah dilakukan. Fungsinya memang sama layaknya Google Now maupun Siri yang memang bawaan dari operasi sistemnya. Dengan munculnya kembali Hey Cortana diharapkan memiliki perbedaan signifikan dengan beberapa asisten pribadi dari platform lainya.

Memang fitur Hey Cortana belum tersedia secara global karena pengaruh support bahwa yang belum tercover secara menyeluruh. Fungsi yang disajikan juga hampir sama namun ada beberapa fitur tambahan menarik yang dapat memudahkan berbagai aktivitas harian. Deteknokers dapat melakukan set cepat jadwal maupun pengingat untuk kegiatan maupun tugas penting.

Sobat juga dapat dengan mudah mengirim balasan otomatis untuk penelepon ketika tidak ingin diganggu. Selain itu untuk cek lokasi dapat dilakukan dengan baik di beberapa negara. Update untuk trafik lalu lintas maupun sekedar info cuaca juga dapat dilakukan dengan baik. Sayangnya fitur ini belum dapat dinikmati secara penuh di Indonesia karena beberapa alasan seperti support bahasa. Jika ingin menikmati Cortana tentunya sobat harus memiliki akun Microsoft yang dapat dibuat secara gratis.


Advertisement