Headset Xiaomi Mi VR Play 2 Muncul Dengan Bandrol $14

Detekno.com – Virtual memang menjadi trend yang marak kita jumpai pada perangkat mobile terutama smartphone. Kemudahan untuk menikmati konten VR tentunya membuat sebagian orang lebih memilih menggunakan smartphone dibanding rig besar seperti HTC Vive atau Oculus Rift. Tahun lalu Xiaomi merilis Headset VR yang dibandrol dengan harga murah sehingga dapat dinikmati konsumen dari berbagai segmentasi pasar.

Dilansir dari GSMArena (11/4/2017) Xiaomi kini memperkenalkan headset baru bernama Xiaomi Mi VR Play 2 yang menjadi suksesor generasi sebelumnya yaitu original Mi VR Play. Xiaomi Mi VR Play 2 sendiri akan rilis resmi pada tanggal 19 April nanti. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, headset ini terbuat dari material kain baru sehingga lebih nyaman dipakai. Disamping itu bobotnya juga jauh lebih ringan dan datang dengan lubang tak terlihat yang mampu menangani sirkulasi udara dengan baik.

Xiaomi Mi VR Play 2

Xiaomi Mi VR Play 2

Xiaomi mengatakan bahwa memasukkan smartphone akan jauh lebih mudah karena desain penutup yang aerogonomis. Seperti pada gambar diatas bentuk headset Xiaomi Mi VR Play 2 lebih oval dan berbeda dengan generasi sebelumnya yang kotak. Tentunya desain baru ini akan lebih nyaman digunakan dimana mengikuti tekstur wajah yang lebih baik performanya dibandingkan dengan bentuk kotak.

Headband juga dibuat dengan material yang soft sehingga dapat nyaman dipakai dalam jangka waktu lama. Pada bagian kanan atas terdapat tombol yang berfungsi sebagai navigasi sama seperti generasi sebelumnya. Untuk soal harga, Xiaomi Mi VR Play 2 akan dibandrol dengan harga CNY 99 atau $14 atau sekitar 186 ribuan saja. Wow sungguh harga yang memang murah untuk menikmati sajian Virtual reality.

Memang harga yang ditawarkan sangat menggiurkan sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut mengenai fitur dan support aplikasi yang dibawanya. Selain itu belum ada informasi resmi apakah Xiaomi Mi VR Play 2 akan dijual diluar China dalam waktu dekat ini. Jadi untuk deteknokers yang ingin memiliki headset ini dapat menunggu beberapa minggu kedepan dan bagi yang penasaran simak terus perkembangan beritanya hanya di detekno.com