Headset Coolpad VR 1x Dijual Murah 200 Ribuan Di India

Banner

Detekno.com – Dunia virtual reality memang menjadi daya tarik utama untuk tiap seri smartphone saat ini. Trend VR semakin meluas ketika banyak vendor berlomba lomba memproduksi handset VR nya sendiri. Semakin menarik ketika headset VR yang kita beli memang didesain untuk smartphone yang kita punyai.

Dilansir dari gadgets.ndtv.com (25/6/2016) Coolpad merilis perangkat VR pertamanya yang bertajuk Coolpad VR 1x. Memang tak disangka bahwa Coolpad VR 1x akan muncul di India karena Induk perusahaan sebenarnya berada di China.

Coolpad VR 1x

Coolpad VR 1x

Coolpad VR 1x sendiri dapat digunakan untuk berbagai smartphone dengan ukuran layar 4,7 dan 5,7 inch. Sedangkan untuk soal resolusi yang disajikan mencapai Full HD sob jadi memuaskan untuk menikmati berbagai jenis game maupun video. Dan tentunya satu hal yang sangat penting yaitu harus dilengkapi sensor Gyroscope ya sob agar dapat bekerja dengan baik.

Sedangkan untuk seri smartphone Coolpad yang secara resmi kompatibel dengan Coolpad VR 1x diantaranya Note 3, Note 3 Lite, Note 3 Plus, and Max. Memang cukup disayangkan ya sob karena seri murah dari Coolpad tak memiliki kompatibilas dengan headset VR yang satu ini.

Coolpad menyatakan bahwa Coolpad VR 1x dilengkapi dengan customisable lenses dimana pengguna dapat menyesuaikan fokus yang sangat berpengaruh ketika menikmati Virtual reality dalam jangka waktu lama. Dengan ini gambar yang dihasilkan tak membuat pusing pengguna.

CEO Coolpad India, Syed Tajuddin menyatakan bahwa peluncuran Coolpad VR 1x sejalan dengan strategi pasar di karena Virtual Reality tengah digemari di India. Selain itu kedepanya Coolpad juga akan merilis produk lain seperti Power Bank dan Smart Watch pada tahun 2016 ini.

Headset virtual reality Coolpad ini sudah tersedia di Amazon India dengan harga Rs. 999 atau sekitar 200 ribuan. Wow jauh lebih murah dibanding seri headset VR dari vendor ternama seperti Samsung. Sayangnya perangkat ini sementara waktu hanya rilis di India, tentunya jikamasuk ke Indonesia dapat menjadi alternatif pilihan sobat dari banyaknya headset VR yang ada saat ini.


Advertisement