Hasil Kamera Flash Plus 2 Beserta Review Kameranya

Detekno.com – Penasaran dengan hasil kamera Flash Plus 2 ? maka ulasan ini adalah ulasan yang paling pas untuk sobat deteknokers baca. Selain tahu akan kualitas dari hasil kamera depan dan belakang Flash Plus 2, disini sobat juga akan mengetahui apa saja fitur dan spesifikasi yang dibawa oleh Flash Plus 2 guna menarik perhatian para pengguna Smartphone di Indonesia yang gemar akan selfie dan mengambil foto menggunakan Smartphone Android. Perlu untuk sobat ketahui juga bahwa saat ini Flash Plus 2 sudah resmi dijual di Indonesia lewat salah satu E-Commerce ternama di Indonesia yakni Lazada dengan harga sekitar 2 jutaan.

Secara spesifikasi, kamera belakang Flash Plus 2 mengandalkan sebuah kamera belakang beresolusi 13 MP berfitur Autofocus dan punya Diafragma hingga f/2.0. Sensornya sendiri memakai CMOS OV13853 sedankan untuk fitur fokus nya ini memakai PDAF System yang diklaim mampu membuat kamera Flash Plus 2 bisa cepat fokus hanya perlu 0.3 detik saja. Memiliki sudut lebar hingga 76.5 derajat dan Realtone LED FLash. Kamera belakangnya juga punya lensa 5P dengan teknologi blue optical flass filter yang membuatnya mampu mengambil gambar lebih detail. Soal kualitas videonya, ia mendukung video berkualitas Full HD dengan kecepatan frame 60fps. Untuk kamera depannya, memiliki lensa 5 MP dengan diagfragma f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur focus fixed dan LED Flash. Kamera depan Flash Plus 2 juga membawa lebar sudut hingga 84 derajat jadi sangat cocok untuk digunakan selfie bersama teman-teman. Ukuran piksel nya sendiri 1.12μm dan menariknya lagi kamera depan Flash Plus 2 juga membawa fitur pengenalan gesture V. Untuk lebih jelasnya soal hasil kamera Flash Plus 2 dan review kameranya, sobat bisa lihat dibawah ini.

Hasil Kamera Flash Plus 2 dan Review Kamera

Hasil Kamera Flash Plus 2

Hasil Kamera Flash Plus 2

1. Review Kamera Flash Plus 2 :

Menu Kamera Belakang Flash Plus 2

Menu Kamera Belakang Flash Plus 2

Kamera Belakang Flash Plus 2

TCL yang merupakan vendor pembuat Flash Plus 2 ini menyediakan tampilan antarmuka kamera belakang Smartphone tersebut dengan kesan cukup standar. Ada mode kamera panorama, normal dan PIP yang bisa secara langsung sobat akses di bagian menu utamanya tanpa membuka setingan mode kamera terlebih dahulu. Lalu untuk setingan kamera belakangnya terdapat pengaturan info lokasi GPS yang bisa diaktifkan atau juga bisa dinonaktifkan. Ada mode kecantikan wajah, yang bisa sobat pakai saat mengambil foto dengan objek orang. Lalu ada juga mode scene, keseimbangan putih alias White Balance, Properti Gambar. Untuk bagian Properti gambar terdapat pengaturan seperti ketajaman, warna, saturasi, kecerahan dan juga kontras yang memiliki setingan dari rendah hingga tinggi.

Menu Kamera dan Video Belakang Flash Plus 2

Menu Kamera dan Video Belakang Flash Plus 2

Pada bagian menu kamera belakangnya, Flash Plus 2 memberikan beberapa opsi pengaturan dari memotret menggunakan gestur, bidikan senyum, deteksi scene otomatis, hitung mundur, ukuran gambar yang memiliki batas pengaturan hingga 13 MP, tampilan ukuran yang memiliki standar 4 banding 3 lalu setingan ISO yang maksimal ISO yang didukungnya hingga 1600, suara rana, mode anak, zsd dan anti guncangan. Selanjutnya untuk pengaturan video, ia memiliki pengaturan EIS, Microfos, lalu mode audio, interval time laps dan kualitas video hingga Full HD. Kekurangan Flash Plus 2 pada bagian ini adalah tidak adanya mode slow motion.

Pengalaman kami saat menggunakan Flash Plus 2 untuk mengambil foto dengan objek yang dekat melalui kamera belakangnya, sedikit susah untuk mengambil gambar yang fokus. Sobat harus lebih bersabar lagi jika ingin membidik sebuah objek agar terlihat fokus. Namun dari kekurangan tersebut, kami menjumpai kamera belakang ini sudah cukup baik dikelasnya mengingat harga Flash Plus 2 yang cukup murah.

Kamera Depan

Menu Kamera Depan Flash Plus 2

Menu Kamera Depan Flash Plus 2

Untuk berpindah dari kamera belakang ke kamera depan, sobat cukup sentuh gambar kamera yang memutar. Tampilan kamera depannya pun tidak jauh berbeda dengan tampilan kamera belakangnya. Pada bagian atas sobat akan melihat terdapat mode HDR dan hitung mundur, jika sobat menonaktifkan mode HDR maka mode Flash secara otomatis akan muncul disisi sebelah kiri. Untuk pengaturan kamera depannya yang standar hanya ada Info Lokasi GPS.

Menu Pengaturan Resolusi Kamera Depan Flash Plus 2

Menu Pengaturan Resolusi Kamera Depan Flash Plus 2

Tampilan antarmuka kamera depannya memang terbilang standar namun bukan berarti ia tidak memiliki kelebihan dibagian ini. Pada menu pengaturan foto kamera depannya yang beresolusi 5 MP ini, sobat bisa mengatur ukuran gambar hingga 8 MP tentunya ini adalah sebuah interpolasi bukan hasil kamera depan 8 MP sungguhan mengingat secara spesifikasi aslinya hanya mendukung lensa beresolusi 5 Megapixels.

Menu Kamera Video Depan Flash Plus 2

Menu Kamera Video Depan Flash Plus 2

Buat yang hobi video call atau melakukan video selfie, Flash Plus 2 sudah cukup baik. Hal ini karena kualitas video yang ia dukung sudah mencapai 720p alias HD, terdapat juga pengaturan seperti EIS dan Internal. Berkat adanya LED Flash pada bagian kamera depannya, selfie di kondisi minim cahaya tetap asyik kok. LED Flash kamera depannya memiliki pengaturan layaknya senter juga loh jadi tetep aktif terus Flash nya tapi jika ingin aktif hanya saat mengambil gambar juga ada.

Saat menggunakan kamera depan Flash Plus 2 untuk berselfie, kami rasa ini adalah HP Android yang sempurna. Hasil kamera Flash Plus 2 saat digunakan untuk selfie terbilang bagus. Untuk memperbening wajah juga terbilang mulus jadi bekas jerawat diwajah akan tidak terlihat pada hasil kamera selfie Flash Plus 2 ini.

2. Hasil Kamera Flash Plus 2 :

Kamera Belakang Outdoor Siang Hari

Kamera Belakang Outdoor Siang Hari

Sebelumnya sudah kami utarakan bahwa selama kami menggunakan Flash Plus 2 untuk kegiatan mengambil foto, kekurangannya hanya pada sulitnya mengatur fokus pada objek yang kita ambil dengan dekat. Mungkin ke depan pihak TCL akan segera membagikan update software untuk mengatasi masalah ini. Pada kamera belakangnya juga belum dibekali mode pro alias mode manual. Untuk kamera depannya kami hampir tidak menemui kekurangan pada sisi ini. Berikut beberapa hasil kamera Flash Plus untuk kamera belakang dan kamera depannya, untuk lebih lengkap soal hasil kamera Flash Plus 2 serta kualitas foto secara asli tanpa di resize, sobat bisa kunjungi Halaman Akun Pinterest Detekno.

Hasil Kamera Belakang Flash Plus 2

Kamera Belakang Tanpa Flash Dalam Ruangan Potrait

Kamera Belakang Tanpa Flash Dalam Ruangan Potrait

Kamera Belakang Pakai Flash Objek Dekat

Kamera Belakang Pakai Flash Objek Dekat

Kamera Belakang Outdoor Siang Hari

Kamera Belakang Outdoor Siang Hari

Kamera Belakang HDR Outdoor Siang Hari

Kamera Belakang HDR Outdoor Siang Hari

Kamera Belakang Tanpa Flash Outdoor

Kamera Belakang Tanpa Flash Outdoor

Kamera Depan Mode PIP

Kamera Depan Mode PIP

Hasil Kamera Depan Flash Plus 2

Kamera Depan Outdoor Tanpa Flash Siang Hari

Kamera Depan Outdoor Tanpa Flash Siang Hari

Kamera Depan Pakai Flash Indoor

Kamera Depan Pakai Flash Indoor

Kamera Depan HDR Indoor

Kamera Depan HDR Indoor

3. Kelebihan Kamera Flash Plus 2 :

  • Hasil Kamera Flash Plus 2 memuaskan
  • Untuk Selfie sangat pas
  • Terdapat LED Flash pada bagian kamera depannya
  • Terdapat Mode HDR pada kamera depannya
  • Bisa dipakai untuk selfie ramai-ramai

4. Kekurangan Kamera Flash Plus 2 :

  • Tidak ada mode manual/pro
  • Tidak ada video slow motion
  • Pengambilan objek dekat sulit untuk fokus

Secara keseluruhan kamera Flash Plus 2 cukup memuaskan di harga Flash Plus 2 yang berkisar diangka 2 juta rupiah. Jika sobat deteknokers ingin memiliki Smartphone dari TCL ini, maka sobat bisa membelinya di Lazada. Dan kami memberikan link jualnya dibawah ini.

Itulah serangkaian informasi mengenai hasil kamera Flash Plus 2 baik itu kamera depan maupun belakang beserta review kamera Flash Plus 2. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk sobat deteknokers yang memang sedang mencari informasi yang berkaitan dengan kamera Flash Plus 2.

Advertisement