Hasil Foto Nokia 7, Bagus atau Tidak ?

Detekno.com – Beberapa waktu yang lalu, HMD Global merilis secara resmi Nokia 7. Smartphone ini dibuat dengan bahan premium diantaranya alumunium seri 7000, cetakan kaca 3D. Untuk spesifikasinya, LCD 5,2 Inci beresolusi 1080p, Snapdragon 630, RAM 4 / 6 GB atau memori internal 64 GB. Handset ini lebih ditujukan untuk pasar smartphone kelas menengah.

Jika sektor jeroannya mungkin buat beberapa sobat deteknokers sudah tahu jika melihat spesifikasi yang dibawanya. Namun bagaimana soal hasil foto Nokia 7 ? pastinya sobat belum tahu kan. Kabar baiknya, kami memiliki beberapa hasil foto kamera Nokia 7 yang diinformasikan oleh halaman Gsmarena. Nokia 7 memiliki kamera belakang 16 MP, f/1.8 dan 1.12um dengan dual Tone LED Flash. Berikut hasil foto Nokia 7 yang baru saja muncul di Internet.

Dengan spesifikasi kamera seperti itu, apakah hasil foto Nokia 7 ini bisa dikatakan cukup baik ?. Sayangnya untuk hasil foto Nokia 7 ini sudah dikompres menjadi 640 x 480 piksel. Dan hanya beberapa foto saja yang memakai resolusi yang tinggi.

Sample foto kamera belakang Nokia 7 diatas terlihat cukup akurat dan detail. Jika kualitas sample yang dipublikasikan tidak di kompress, maka hasilnya tentu akan lebih baik. Penangkapan warna juga terlihat lebih alami, dan ketajamannya juga cukup konsisten di seluruh frame. Sayangnya dari hasil foto Nokia 7 yang muncul ini, tidak memperlihatkan pengambilan foto di kondisi low light.

Walaupun pihak HMD Global sudah menjanjikan kamera belakang Nokia 7 nya memakai optik Carl Zeiss. Namun kami belum melihat kegunaan optik ini. Karena hasil foto yang dikeluarkan, kebanyakan berada di kondisi cahaya yang sangat banyak. Walaupun tidak bisa dikatakan sangat bagus, namun untuk segmen pasar yang dituju. Nokia 7 ini masih bagus untuk diminati, apalagi HMD Global hanya mematok harga Nokia 7 dikisaran Rp 4,5 Jutaan saja.