Harga Zenbo, Robot Asisten Rumah dari Asus

Detekno.com – Asus tampaknya sangat tertarik dengan pasar Robot dimasa mendatang. Hal ini setelah Asus secara resmi mengumumkan Zenbo sebuah Robot Asisten Rumah tangga yang memiliki berbagai kemampuan layaknya Asisten Rumah Tangga pada umumnya. Tidak hanya itu saja, Zenbo juga bisa berbicara dan melakukan interaksi dengan penghuni rumah.

Chairman Asus Jonney Shih juga mengungkapkan bahwa mereka punya ambisi untuk menyediakan robot disetiap rumah. Robot yang bisa menjadi hiburan, asisten dan teman para penghuni rumah. Jonney juga mengungkapkan berbagai fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh Zenbo tersebut. Robot Asisten Rumah tangga ini bisa terhubung dengan perangkat rumah tangga baik itu alat rumah tangga tradisional ataupun yang sudah dirancang sebagai Smart Home.

Harga Zenbo, Robot Asisten Rumah dari Asus

Harga Zenbo, Robot Asisten Rumah dari Asus

Zenbog juga bisa digunakan layaknya Tablet PC yang memiliki layar sentuh dan bisa melakukan panggilan video, berbelanja online, menayangkan video dan melakukan pengambilan foto. Dalam interaksinya dengan penghuni rumah, Zenbo bisa menerima perintah suara dan juga bisa berbicara layaknya suara robot pada umumnya.

Menariknya lagi, Robot Zenbo tersebut bisa mengirim pesan darurat jika keadaan rumah atau penghuni rumah dalam bahaya ke penghuni rumah lainnya yang sudah diseting sebelumnya. Jika sobat sering memakai fitur SOS di Smartphone Android pastinya akan tahu penggunaan fitur ini sangatlah bermanfaat. Dari video yang dirilis Asus di situs akun Youtube resminya, Asus memberikan sebuah gambaran mengenai apa saja yang bisa dilakukan oleh Zenbo tersebut.

Dilansir dari halaman Engadget, Robot Buatan Asus ini masih tahap pengembangan. Dan mungkin banyak orang yang masih berpikir apakah Robot Zenbo ini layak untuk dimiliki atau tidak. Sebenarnya jika kita melihat ke masa depan, peran Robot dimasa itu sangatlah cukup besar hal ini sudah bisa kita lihat dari perkembangan Industri Robot masa sekarang.

Jika sobat deteknokers tertarik untuk membeli Robot tersebut maka sobat akan akan cukup merogoh kocek yang cukup dalam. Mengingat harga Zenbo ini sekitar 8,1 Jutaan setara dengan USD $599. Harga yang memang masih mahal, namun sudah sebanding dengan bagaimana Asus membekali Robot tersebut dengan beragam fitur yang menarik untuk dicoba.

Disini Asus juga tidak hanya memberikan sebuah fitur Zenbo layaknya Asisten Rumah tangga saja, Tapi perusahaan teknologi ternama ini juga menampilkan fisik dari Zenbo dengan tampilan yang unik dan lucu. Suaranya juga sangat khas dan bisa dirasakan familiar seiring penggunaanya.