Harga Xiaoyi Youth Edition Yang Baru Dirilis Xiaomi

Banner

Detekno.com – Ternyata Xiaomi bukan hanya merilis kamera mirrorless pertamanya Xiaoyi M1 namun mereka juga merilis kamera Xiaoyi Youth Edition yang merupakan kamera DVR khusus mobil. Harga Xiaoyi Youth Edition ini terbilang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Hal inilah yang membuat kami tertarik untuk memberitahukannya kepada sobat deteknokers. Yang sedang membutuhkan kamera khusus mobil yang dapat merekam perjalanan sobat ketika mengendarai mobil. Perusahaan yang berbasis di China ini memang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya dalam membuat sebuah kamera khusus mobil maupun kamera actionnya.

Pasalnya beberapa produk sebelumnya sudah mampu memukau banyak orang. Dilansir dari halaman Xiaomi Today, Xiaoyi Youth Edition dengan nomor model YCS.1015.CN membawa prosesor Dual Core A12 dan DSP. Untuk spesifikasi lensa kamera yang dibawanya memiliki aperture f/1.0 dan sudut lebar FOV 165 derajat. Kamera ini mampu merekam video beresolusi [email protected] Selain itu ia juga mampu merekam video beresolusi 1920 x 1080 p pada kecepatan frame 60 fps dan 30 fps. Untuk format output nya MP4 dengan decoding H.264.

Harga Xiaoyi Youth Edition Yang Baru Dirilis Xiaomi

Harga Xiaoyi Youth Edition Yang Baru Dirilis Xiaomi

Dan yang lebih menariknya lagi Xiaoyi Youth Edition memiliki layar LCD TFT berukuran 2,7 inci dengan bekalan resolusi 960 x 250 pixels. Untuk aspek rasio nya sendiri 16 banding 9. Untuk bertahan selama merekam video, kamera tersebut mengandalkan baterai berkapasitas 240 mAh yang menggunakan baterai dari Li-Polymer. Kapasitas penyimpanannya mampu menampung microsd 64 GB. Konektivitasnya menggunakan Wifi pada pita 802.11n.

Dari segi desainnya, tidak banyak yang dirubah oleh Xiaomi pada generasi DVR mobil sebelumnya. Dengan harga Xiaoyi Youth Edition yang murah, ia masih menggunakan material berbahan plastik. Yang membuatnya ringan. Ukuran bodinya sendiri 74 x 19,4 x 52,4 mm dan beratnya hanya 74 gram saja. Ada 2 varian warna pada DVR mobil terbaru Xiaomi tersebut diantaranya warna abu-abu dan coklat muda. Dengan bekalan spesifikasi yang sudah kami beritahukan diatas, harga Xiaoyi Youth Edition ini hanya 279 Yuan atau Rp 500 ribuan.

Produk kamera DVR Mobil terbaru Xiaomi ini baru dijual di China. Lalu apakah kamera ini akan hadir secara resmi di Indonesia ? kemungkinan sangat kecil jika Xiaomi Indonesia menghadirkan Xiaoyi Youth Edition secara resmi di Indonesia. Namun jika lewat distributor, kemungkinannya sangat besar. Hanya saja harganya akan lebih mahal dari harga resminya di China.


Advertisement