Harga Xiaomi Redmi Note : HP Octa Core 2 Jutaan


Harga Xiaomi Redmi Note – Tidak hanya mewakilkan Xiaomi Redmi 1S untuk bersaing melawan vendor global dan lokal ditanah air, namun juga Xiaomi Redmi Note yang diposisikan lebih tinggi dari Redmi 1S. Ponsel ini masuk kategori menengah dengan harga 2 Jutaan, karean spesifikasinya jauh lebih tinggi dari Redmi 1S. Sesuai dengan harganya ponsel ini mengandalkan processor Octa Core buatan Mediatek yang terbukti bertenaga dan memiliki peforma mengagumkan.

Spesifikasi yang dimilikinya menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia. Ponsel ini menjadi alternatif dari ponsel branded sekelas Samsung, HTC, dan LG yang tak pernah memasarkaan smartphone murah dengan peforma sebaik Redmi Note. Dengan budget 2 juta rupiah anda sudah mendapatkan sebuah smartphone yang mampu menjalankan game Android dengan lancar dan tanpa lag, selain itu layarnya juga dilengkapi resolusi HD yang mampu menampilkan gambar lebih detail dan tajam.

Kerapatan pixel yang tinggi membuat anda bisa menikmati game, dan film dengan kualitas gambar terbaik. Peforma hardwarenya juga memuaskan karena memiliki Ram berukuran 2GB sehingga kecepatan membuka aplikasi akan terasa halus dan lancar. Kinerja ponsel ini juga tak lepas dari sistem operasi yang dibawanya, Xiaomi memiliki custom rom Miui yang digemari banyak orang karena tampilannya bisa diubah-ubah dengan ribuan pilihan thema gratis dan berbayar.

Tak akan menyesal apabila anda membeli Xiaomi Redmi Note tersebut walaupun harganya murah, bukan berarti kualitas ponsel ini murahan. Xiaomi bahkan sudah dipercaya oleh media internasional sebagai salam satu vendor smartphone terbesar saat ini. Bagi anda yang mempercayai kualitas Xiaomi dan ingin membeli ponsel murahnya tersebut, silahkan simak review detekno.com mengenai Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi Note berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA XIAOMI REDMI NOTE

Review Xiaomi Redmi Note

Review Xiaomi Redmi Note

Desain & Layar

Dimensi 154 x 78.7 x 9.5 mm
Berat 199 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inch 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3

Bentuk ponsel ini terlihat sangat tebal berukuran 9.5 mm, dan beratnya juga cukup menggangu mencapai 199 gram. Bentuk layar yang besar tidak didukung body yang tipis sehingga ponsel ini akan cukup menyulitkan saat dioperasikan dengan satu tangan. Dengan dimensi berukuran 154 x 78.7 x 9.5 mm, dan memiliki layar IPS berukuran 5.5 inch mampu menampilkan beragam konten multimedia secara menggumkan, ponsel ini bahkan memberikan pengalam mobile gaming terbaik karena gambarnya sangat detail pada layar beresolusi 720 x 1280 pixels.

Layarnya sangat responsif dan mendukung multitouch hingga 10 titik, selain itu kerapatan pixelnya juga cukup tinggi hingga -267 ppi sehingga kita bisa melihat secara detail foto dan video yang tersimpan pada Redmi Note tersebut. Harga Xiaomi Redmi Note yang dibanderol 2 Jutaan memang sangat pantas apabila memiliki layar HD 720p, apalagi ponsel ini juga dilengkapi pelindung Gorilla Glass 3 yang membuat layar akan tahan terhadap goresan dan pecah saat terbentur.

Memory

Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal MicroSD maksimum 32 GB

Sudah disediakan memory internal dengan kapasitas sebesar 8GB, memory tersebut sudah cukup besar dalam menampung file-file yang anda miliki. Apabila terasa masih kurang kita bisa menggunakan memory external hingga 32 GB. Bagi anda yang suka menyimpan file pada penyimpanan Cloud, sudah disediakan Mi Cloud gratis dengan kapasitas 10 gb yang bisa membuckup foto dan sms secara gratis asalkan diatur dengan benar.

Dapur Pacu

Review Xiaomi Redmi Note

Dapur Pacu Xiaomi Redmi Note

Operating System Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Ram 2 GB
Chipset Mediatek MT6592 Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7
GPU Mali-450MP4
Baterai Li-Po 3100 mAh

Kelemahan dari Xiaomi Redmi Note adalah masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2, namun tenang saja karena user interface ponsel ini tidak seperti Smartphone Android pada umumnya, kita bisa mengubah tampilan mulai dari icon, system, lock screen, font, bahkan tampilan menu sms bisa anda ubah dengan ribuah pilihan thema yang tersedia di theme manager Miui. Sedangkan dapur pacunya akan mengandalkan processor Mediatek MT6592 yang memiliki clock speed Octa Core 1.7 Ghz.

Selain itu disediakan pula Ram berukuran 2GB yang meningkatkan kecepatan multitasking dan managemen memory aplikasi yang kita miliki. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya mengandalkan GPU Mali-450MP4 yang terbukti kuat dalam menjalankan game 3D terbaru saat ini. Anda bisa bermain game sekelas Asphalt 8 tanpa lag, dan dan memiliki grafis yang detail, tak kalah dari GPU buatan Mali dan Adreno yang dimiliki smartphone jauh lebih mahal dari Harga Xiaomi Redmi Note.

Kemampuan hardware yang baik akan didukung kinerja baterai yang baik pula. Redmi Note memiliki baterai Li-Po berukuran 3100 mah yang mampu memberikan daya hampir seharian penuh saat digunakan mengakses jaringan HSPA. Processor mediatek yang dibawanya juga berpengaruh terhadap efesiensi ponsel ini, walaupun sering kali disebut murahan namun Mediatek menujukan kualitanya sebagai dapur pacu yang tepat untuk Xiaomi Redmi Note.

Kamera 

Kamera Xiaomi Redmi Note

Kamera Xiaomi Redmi Note

Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP

Kemudian untuk kameranya, sudah disediakan kamera utama dengan lensa 13 Megapixel. Kamera tersebut juga dibekali aperture sebesar f/2.2 beserta LED Flash, dan Autofocus yang mampu membidik foto dengan kualitas gambar yang tajam dan jernih. Selain itu disediakan pula 28mm wide angle lens agar mampu menangkap foto lebih focus, ponsel ini juga memiliki kemampuan merekam video beresolusi Ful [email protected]

Sedangkan kamera depannya memiliki lensa berkekuatan 5 Megapixel sehingga berfoto selfie semakin menyenangkan menggunakan Xiaomi Redmi Note tesebut. Kamera bawaan Xiaomi juga memiliki fitur sangat lengkap, seperti HDR, Face Detection, dan Touch Focus. Berbekal kemampuan kamera yang baik, ponsel ini sangat tepat bagi anda yang suka berfoto selfie atau melakukan aktivitas fotografi yang lain dengan tujuan mengabidikan setiap momen berharga dalam hidup anda.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM
Internet 3G HSPA
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, USB Host
GPS A-GPS, GLONASS

Kemudian untuk urusan konektivitas, sudah disediakan 2 buah slot sim card yang masing masing bisa aktif secara bersamaan. Redmi Note juga didukung jaringan 3G HSPA yang mampu mengakses internet secara cepat, selain itu untuk mengakses internet sudah disediakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac yang juga berfungsi sebagai Wi-Fi Direct, dan Wi-FI hotspot. Xiaomi Redmi Note juga di dukung Bluetooth V4.0 dan mampu membaca file pada flashdisk dengan fitur USB OTG.

Harga Xiaomi Redmi Note

Harga Xiaomi Redmi Note

Harga Xiaomi Redmi Note

Harga Xiaomi Redmi Note Baru Rp. 1.999.000
Harga Xiaomi Redmi Note Bekas Rp. 1.700.000
Harga Xiaomi Redmi Note Terbaru Daftar Harga HP Xiaomi

Xiaomi Redmi Note dijual resmi pada situs Lazada, ponsel ini dipasarkan dengan harga 2 Juta Rupiah namun tidak setiap hari di jual, melainkan lewat acara flash sale yang diadakan beberapa minggu sekali. Antusias masyrakat Indonesia memang cukup besar untuk ponsel Xiaomi tersebut karena terbukti langsung habisa dalam hitungan jam setiap ada flash sale. Ponsel ini juga beredar secara offline, namun biasanya merupakan garansi distributor sehingga harganya jauh lebih mahal.

[wp-review]

Total : 7.1/10

Kelebihan : Harga Xiaomi Redmi Note yang murah merupakan kelebihan ponsel ini, karena di dalamnya sudah didukung kinerja hardware tinggi yang mengandalkan procecessor Octa Core 1.7 Ghz dan Ram 2GB. Layarnya juga beresolusi HD dengan gambar yang tajam dan jernih pada bentang layar berukuran 5.5 inch. Ponsel dengan kemampuan Dual Sim tersebu juga dibekali baterai besar berukuran 3100 mah yang awet dengan daya tahan 14 Jam saat mengakses internet.

Kelemahan : Desain Redmi Note sebenarnya terlihat murahan karena bentuknya terlalu tebal dan memiliki bobot yang sangat berat. Selain itu ponsel ini juga belum didukung fitur LTE dan NFC, mungkin karena Harga Xiaomi Redmi Note terlampau murah. Bagaimana tertarik membeli ponsel ini ?, atau mungkin anda lebih tertarik membeli Xiaomi Redmi 1S dengan harga jauh lebih murah dari Harga Xiaomi Redmi Note sekitar 1.5 Jutaan, dan sudah membawa spesifikasi sama baiknya dengan Redmi Note


Advertisement