Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5

Harga Xiaomi Redmi Note 5 – Xiaomi telah mengumumkan smartphone terbarunya yakni Redmi Note 5 di Indonesia yang dijual dengan harga mulai dari Rp 2,5 juta. Redmi Note 5 sendiri hadir dalam tiga varian warna yang menarik seperti warna biru, emas, dan juga hitam. Banyak penggemar Xiaomi yang telah menantikan ponsel ini karena Redmi Note 5 kabarnya menggunakan prosessor terbaik saat ini yakni Snapdragon 636. Untuk informasi selengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Redmi Note 5, simak ulasan berikut ini :

 

Baca Juga : Mana yang Lebih Unggul Xiaomi Black Shark atau Razer Phone?

 

Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5

 

Kali ini smartphone buatan Xiaomi hadir dengan memiliki dual kamera belakang dengan resolusi masing – masing 12MP dan 5MP. Pada kamera 12MP memiliki aperture f/1.9, sedangkan untuk kamera 5MP dengan f/2.0. Kamera belakang dan depan pada Redmi Note 5 juga dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) atau biasa disebut kecerdasan buatan. Salah satu hal yang menjadi keunggulan dari Redmi Note 5 adalah fitur kamera depan dan belakang yang telah dibekali dengan fitur Beauty 4.0. Ketika pengguna menggunakan Portrait Mode maka fitur Beauty 4.0 akan bisa menghasilkan efek yang cukup berbeda dan juga akan disempurnakan melalui metode AI agar hasil foto lebih terlihat natural. Kamera depan smartphone ini juga dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh dalam Portrait Mode.

Harga Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5

Redmi Note 5 memiliki layar FHD+ berukuran 5,99 inci, sementara untuk dapur pacunya didukung oleh prosesor octa core Snapdragon 636 dimana performa Snapdragon 636 dapat meningkat 40 persen dibanding pendahulunya yaitu Snapdragon 630. Selain itu Xiaomi menggunakan grafis GPU Adreno 509, RAM 4GB atau 3GB, memori internal 64GB atau 32GB. Selain itu, Redmi Note 5 sudah menggunakan platform terbaru yakni OS Android Oreo dan disokong oleh kapasitas baterai 4.000mAh, selain itu Xiaomi membekali ponsel ini dengan sensor pemindai sidik jari dan dua slot kartu SIM yang supprot dengan jaringan 4G LTE. Salah satu kelebihan Redmi Note 5 adalah telah dibekalinya dengan fitur face unlock.

Harga Xiaomi Redmi Note 5

Desain Xiaomi Redmi Note 5

Menurut Xiaomi ada beberapa hal penting dalam Snapdragon 636, yang pertama adalah CPU Kryo 260 dimana CPU Kryo ini semula hanya berada pada Snapdragon seri 800 saja yang memiliki performa menjalankan tugas berat seperti bermain game HD ataupun aktifitas multitasking. Teknologi lain yang ada pada Snapdragon 636 adalah Spectre 160 ISP (image signal processor) yang mengatur kinerja kamera contohnya disisi warna yang ditampilkan, optical zoom, stabilisasi gambar, fokus, dan juga efek bokeh-nya.

 

Untuk rincian harganya, Redmi Note 5 dengan versi RAM 3GB dan memori internal 32GB dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta, sedangkan untuk varian RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB dijual dengan harga Rp 3 juta.