Harga Xiaomi Redmi 2 : Android Layar HD 1 Jutaan


Harga Xiaomi Redmi 2 – Ponsel LTE murah memang masih jarang ada didunia ini, namun Xiaomi membuatnya dengan banderol sekitar 1.5 Jutaan. Walaupun lebih mahal dari Polytron Zap 5 yang dibanderol 1.1 Jutaan, namun ponsel ini memiliki spesifikasi lebih canggih dan lebih banyak fitur didalamnya. Kapasitas Xiaomi dalam membuat smartphone berkualitas memang tak perlu diragukan lagi, karena semua produknya sudah dinilai sebagai salah satu Smartphone terbaik didunia.

Ponsel yang kami maksud di atas adalah Xiaomi Redmi 2, Smartphone ini dirilis pada awal tahun 2015 dan langsung menjadi buah bibir diseluruh dunia. Penerus Redmi 1S tersebut memang belum hadir secara resmi di Indonesia, namun kita sudah bisa mendapatkanya dengan garansi distributor yang otomatis harganya lebih mahal dari harga resmi yang diberikan Xiaomi. Walaupun begitu Harga Xiaomi Redmi 2 di Indonesia tetap tergolong murah karena masih dibanderol 1 Jutaan.

Kapan lagi bisa mendapatkan smartphone murah berteknologi LTE yang didukung processor generasi terbaru dengan arisitektur 64 Bit. Spesifikasi hardware yang dimiliki ponsel ini hampir sama dengan Oppo Mirror 3 yang sudah kami sampaikan sebelumnya, namun Xiaomi menawarkan pengalaman tak terlupakan lewat Miui V6 yang dibawanya, dan kualitas yang tak kalah dari vendor global yang terlebih dahulu menguasai pasar smartphone dunia.

Bukan Xiaomi namanya apabila membandrol produknya dengan harga Overpriced, walaupun Harga Xiaomi Redmi 2 dibanderol sangat murah namun kualitas yang dibawanya mampu menyamai smartphone yang dibanderol jauh lebih mahal. Bagi anda yang tertarik membelinya dan ingin tahu Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi 2 secara lengkap, silahkan anda menyimak Review detekno.com pada artikel berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA XIAOMI REDMI 2

Review Xiaomi Redmi 2

Review Xiaomi Redmi 2

Desain & Layar

Dimensi / Berat 134 x 67.2 x 9.4 mm / 133 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.7 inches 720 x 1280 Pixels (~312 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 2

Desain ponsel ini cukup tebal, namun lebih tipis dari Redmi 1S dan memiliki bobot lebih ringan 133 gram dengan dimensi berukuran 134 x 67.2 x 9.4 mm. Bentuknya memang tidak berbeda jauh dari Redmi 1S, namun kali ini Xiaomi menawarkan banyak pilihan warna menarik sesuai selera penggunanya. Layarnya masih sama dengan Redmi 1S yaitu berukuran 4.7 Inch dengan resolusi  720 x 1280 Pixels dan kerapatan pixel sebesar -321 ppi.

Layar tersebut menghasilkan gambar yang tajam dan jernih berkat resolusi besar dan panel IPS Display yang dimilikinya. Untuk melindungi layar tersebut, Xiaomi juga menambahkan lapisan Gorilla Glass pada Redmi 2 agar layar tidak mudah tergores saat dimasukan kedalam saku. Saran kami lebih baik tetap melindungi layar ponsel ini dengan tempered glass karena Gorilla Glass atau tetap tergores dan pecah apabila tejatuh pada ketinggian tertentu.

Memory

Memory Internal 8GB
Memory Ekternal MicroSD maksimum 32 GB

Disediakan memory internal berukuran 8 GB, yang cukup besar mengingat Harga Xiaomi Redmi 2 cukup terjangkau. Apabila masih terasa kurang anda bisa membeli microSD hingga 32 GB dengan harga sekitar 200 ribuan sehingga mampu menampung lebih banyak file ke Redmi 2 yang anda miliki. Memory internal yang tersedia sebagian akan digunakan untuk menyimpan file system, jadi mau tak mau anda harus membeli microSD untuk merasakan kemampuan Redmi 2 secara maksimal.

Dapur Pacu

Harga Xiaomi Redmi 2

Dapur Pacu Xiaomi Redmi 2

Operating System MIUI V6, based on Android Kitkat 4.4.4
Ram 1 GB
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Baterai Li-Ion 2200 mAh

Miui V6 merupakan bekal utama untuk Xiaomi Redmi 2, hadirnya Custom Rom terbaru buatan Xiaomi tersebut membawa banyak perubahan pada segi user interface dibandingkan Redmi 1S yang masih menggunakan Miui V5. Kali ini bagian status bar akan terlihat transparan mengikuti gradiasi warna menu saat membuka status bar. Xiaomi juga menawarkan ribuah thema secara gratis yang bisa anda cari di Thema Manager yang otomatis akan merubah tampilan icon, lock screen, font, sampai tampilan booting Xiaomi Redmi 2.

Bisa dikatakan Miui merupakan penyempurnaan OS Android dari segi user interface, namun untuk peformanya juga meningkat cukup drastis dan ditambah banyak fitur seperti fitur security, anti virus, dan fitur Mi Cloud dengan kapasitas 10 gb secara gratis. Kemampuan Xiaomi Redmi 2 semakin sempurna berkat processor Qualcomm Snapdragon 410 dengan Clock Speed Quad Core 1.2 Ghz. Walaupun kecepatannya masih kalah dari Redmi 1S yang menggunakan Quad Core 1.6 Ghz, namun processor tersebut memiliki teknologi lebih canggih dengan arsitektur 64 Bit.

Untuk menjalankan aplikasi dan game, akan didukung Ram berukuran 1GB dan GPU Adreno 306 yang menghasilkan peforma bermain game mulus dan lancar. Namun sayangnya baterai ponsel ini masih berukuran 2200 mah, mungkin karena Harga Xiaomi Redmi 2 sangat murah sehingga Xiaomi enggan membekali ponselnya denga baterai setara Redmi Note yang dibekali baterai 3000 mah.

Kamera 

Kamera Xiaomi Redmi 2

Kamera Xiaomi Redmi 2

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, Video [email protected] fps
Kamera Depan 2 MP, 720p

Kamera menjadi bagian paling menggiurkan dari Redmi 2. Ponsel ini sudah dilengkapi kamera utama 8 Megapixel yang dibuat dengan Sensor buatan Sony sehingga lebih optimal saat memotret diberbagai kondisi. Berbekal lensa dengan ukuran pixel 1.4 µm mampu merekam video Full HD 1080p, dan bisa memotret di kondisi low light dengan kualitas tetap tajam dan jernih. Selain itu disediakan pula geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan Mode HDR untuk pemotretan lebih kaya warna dibandingkan mode pemotretan standard.

Kemudian pada bagian depannya sudah dilengkapi lensa 2 Megapixel dengan kemampuan perekam video HD 720p sehingga mampu menghasilkan video yang jernih saat melakukan panggilan video call. Xiaomi Redmi 2 juga tetap asyik saat digunakan berfoto selfie, dengan hasil foto yang tajam dan jernih. Kemampuan kamera ponsel ini memang mengagumkan, dan ditambah Harga Xiaomi Redmi 2 yang murah pasti anda akan menyesal apabila anda tidak membelinya.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, USB OTG
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou

Ponsel ini tetap dibekali fitur Dual Sim untuk mempermudah komunikasi sehari-hari. Kedua sim card bisa aktif secara bersamaan, namun hanya 1 sim saja yang bisa mengakses jaringan LTE dengan keceptan hingga 150 mbps. Tak perlu khawatir apabila belum tercover jaringan LTE, karena kita masih bisa mengandalkan jaringan HSPA (3.5G) yang bisa melaju cepat dengan kecepatan mencapai 42 mbps. Selain itu disediakan pula konektivitas Wifi, Bluetooth V4.0, dan fitur USB-OTG. Sedangkan untuk GPSnya sudah didukung teknologi A-GPS, GLONASS, dan Beidou.

Harga Xiaomi Redmi 2

Harga Xiaomi Redmi 2

Harga Xiaomi Redmi 2

Harga Xiaomi Redmi 2 Baru Rp. 1.599.000 (Harga Resmi)
Harga Xiaomi Redmi 2 Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Xiaomi

Harga Redmi 2 termurah di Indonesia dibanderol dengan harga 1.8 Juta Rupiah, dan hanya berselisih sekitar 300 ribu rupiah dari Redmi 1S. Sayangnya ponsel ini belum resmi dirilis di Indonesia, jadi kita harus rela membeli produk dengan garansi distributor yang terkadan cukup sulit apabila mengklaim apabila ada kerusakan dan catat produk. Namun tak ada jangan lain apabila anda sudah tak sabar ingin meraskan kehebatan ponsel dengan konektivitas LTE tersebut.

[wp-review]

Total : 7.6 / 10

Kelebihan Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2

  • Harga Xiaomi Redmi 2 sangat murah dan terjangkau dengan banderol 1 Jutaan
  • Sudah dilengkapi teknologi LTE yang mendukung internet super cepat
  • Processornya sudah menggunakan arsitektur 64 Bit yang lebih cepat dan bertenaga Quad Core 1.2 Ghz
  • Kemampuan bermain game semakin sempurna dengan Ram 1Gb dan GPU Adreno 306
  • Layarnya sudah beresolusi HD dan dilengkapi Panel IPS dan Gorilla Glass
  • Menggunakan OS Android Kitakt dengan user interface Miui V6.

Kelemahan Xiaomi Redmi 2

  • Kapasitas baterainya cukup kecil
  • Belum didukung NFC
  • Bentuknya masih tebal mencapai 9.4 mm, dan menggunakan body plastik

Tak ada artinya kelemehan Redmi 2 dibandingkan performa hardware yang dimilikinya, berbekal spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 yang murah, ponsel ini siap menjadi HP Android 1 Jutaan terbaik di Indonesia. Selain ponsel diatas Xiomi juga memiliki Xiaomi Redmi Note  dibanderol cukup murah, namun harganya lebih mahal dari Harga Xiaomi Redmi 2 karena ponsel ini membawa dapur pacu lebih bertenga mengandalkan processor Octa Core dan Ram 2GB


Advertisement