Harga Xiaomi Mipad : Tablet Gaming Nvidia Tegra Ram 2GB


Harga Xiaomi Mipad – Kabar gembira bagi anda yang sudah menantikan kehadiran tablet buatan Xiaomi di Indonesia, karena tepat pada tanggal 1 April kemarin Hugo Barra merilis Xiaomi Mipad di Indonesia. Tablet ini memang sangat dinanti-nantikan kehadirannya, karena membawa spesifikasi tinggi dan dibanderol sangat murah. Bahkan Xiomi memberikan sebuah Chipset yang dikhususkan bagi penggila mobile gaming yaitu Nvidia Tegra K1, yang dipadukan Ram berkecepaan 2GB.

Dapur pacunya begitu bertenga, untuk ukuran tablet dibawah 4 Juta Rupiah. Tak heran tablet ini begitu larus di negara asalnya yaitu China, karena dari segi spesifikasi belum ada yang mampu menandingnya. Walaupun desainnya terlihat mirip dengan iPad Mini, namun jeroannya tetap diberikan sentuhan Xiaomi yaitu Miui V6 yang mengadopsi sistem operasi Android terbaru. Bagi anda yang tertarik membeli tablet buatan Xiaomi tersebut, silahkan simak review detekno.com berikut ini

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mipad

Review Xiaomi Mipad

Review Xiaomi Mipad

Desain & Layar

Dimensi / Berat 202 x 135.4 x 8.5 mm  / 360 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 7.9 inches 1536 x 2048 pixels (~324 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3

Desain Xiaomi Mipad cukup tipis dengan ketebalan sekitar 8.5 mm. Bentuknya tetap terlihat elegan walaupun masih mengunakan body berbahan plastik yang didesain dengan dimensi 202 x 135.4 x 8.5 mm. Untuk bobotnya memang sedikit berat, sekitar 360 gram sehingga akan lebih mudah mengoperasikannya dengan dua tangan. Kemudian untuk layarnya sudah menggunakan layar IPS dengan 16 Juta Warna pada layar berukuran 7.9 inch

Layar tersebut dibekai resolusi Quad HD  1536 x 2048 pixels yang membuatnya memiliki ketajaman layar setera dengan layar retina display miliki iPad Mini. Saat menikmati konten multimeda seperti game dan menonton film, tentu layarnya terlihat lebih tajam dan sangat detail, karena keraptan pixelnya mencapi -324 ppi. Selain itu layar Xiaomi Mipad juga dilapisi Gorilla Glass 3, jadi mampu menahan semua jenis goresan pada layar.

Memory

Memory Internal 16GB / 64GB
Memory Ekternal MicroSD maksimum 128 GB

Berbeda dengan iPad Mini yang hanya dibekali memory internal, Xiaomi Mipad juga didukung penyimpanan ekternal yang mampu membaca memory microSD mencapai kapasitas 128 GB. Sementara itu untuk memory internalnya, tersedia 2 pilihan memory yaitu 16 GB dan 64 GB. Harga Xiaomi Mipad tersebut tentu akan bergantung dari kapasitas memory internalnya, namun sayangnya baru versi 16GB yang dirilis di Indonesia, dan kemungkinan untuk versi 64GB akan menyusul setelahnya.

Dapur Pacu Dan Performa

Peforma Xiaomi Mipad

Peforma Xiaomi Mipad

Operating System Miui V6 Android Kitkat 4.4.4
Ram 2 GB
Chipset Nvidia Tegra K1
Processor Quad-core 2.2 GHz Cortex-A15
GPU LP GeForce Kepler (192 cores)

Tak bisa dipungkiri, spesifikasi hardware yang diberikan Xiaomi merupakan yang terbaik untuk tablet dibawah 4 Juta Rupiah. Bahkan Xiaomi Mipad menjadi tablet Android pertama didunia yang mengadopsi Chipset Nvidia Tegra K1 yang dikhususkan bagi pecinta mobile gaming. Kualitas grafisnya juga didukung GPU LP GeForce Kepler 192 Core yang mampu menampilkan grafis begitu nyata, saat menjalankan game-game 3D. Kecepatan processornya juga tak kalah menjanjikan, dengan processor 4 inti berkecepatan Quad Core 2.3 Ghz.

Processor dengan fabrikasi 28nm tersebut mampu meraih skor antutud di angka 49 Ribu lebih. Peformanya jauh mengungguli tablet premium sekelas Samsung Galaxy Tab S ataupun Google Nexus 9, padahal Xiaomi hanya memberikan Ram berukuran 2Gb, dan lawan-lawannya dibekali Ram 3GB. Hasil benchmark yang tinggi, kemungkinan karena hasil operekan Xiaomi terhadap sistem operasi Android Xiaomi Mipad, yang mengadopsi OS Android Kitkat 4.4.4 yang dicustom menjadi Miui V6.

Sokongan hardware dan software tersebut tentu sangat memuaskan untuk ukuran tablet dengan banderol 3 Jutaan. Bahkan Peformanya belum bisa ditandingi tablet sekelasnya, yang rata-rata dibanderol lebih mahal. Sayangnya tampilan user interface Mipad tidak bisa kita rubah layaknya smartphone Xiaomi yang lain, karena Xiaomi belum memberikan aplikasi them manager khusus untuk Xiaomi Mipad, jadi apabila anda bosan dengan tampilan yang tersedia, harus menginstal aplikasi launcher android di Google Play Store.

Kamera

Kamera Xiaomi Mipad

Kamera

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels,
Fitur Kamera touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Kamera Depan 5 MP
Resolusi Video [email protected]

Xiaomi mengkutki strategi Apple dalam mempersenjatai kamera tabletnya, yaitu tidah menyediakan LED Flash pada kamera bagian belakang. Untungnya kameranya didukung resolusi 8 Megapixel dengan kekuatan bidik lensa beresolusi 3264 x 2448 pixels. Untuk kemampuan merekam videonya, mampu merekam video beresolusi Full HD [email protected] fps, sehingga pengguna Xiaomi Mipad bisa mengabadikan beragam momen dengan kualitas foto dan video yang tajam dan jernih.

Hanya saja untuk merekam dan memotret dimalam hari kurang maksimal, karena tidak adanya LED Flash. Kemudian untuk kamera depannya di persenjatai kamera 5 Megapixel, yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto selfie dan video call. Pengalam saya menggunakan tablet ini, tersedia banyak fitur kamera yang dibekali Xiomi Mipad, seperti touch focus,, HDR, panorama, dan pengenalan wajah, jadi tetap optimal saat digunakan berfoto selfie, dan kebutuhan fotografi lainnya.

Konektivitas Dan Internet

Xiaomi Mipad

Konektivitas

Kartu Sim
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, LE, microUSB v2.0, USB Host
GPS

Sangat warjar Harga Xiaomi Mipad dibanderol sangat murah, karena tablet ini belum dilengkapi konektivitas seluler. Sehingga untuk mengakses internet, mau tak mau harus mengandalkan jaringan Wifi yang tersedia. Untungnya teknologi Wifi Xiaomi Mipad sudah sangat canggih, dengan menggunakan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band yang dibarengi fitur Wifi Direct dan Wifi Hotspot. Selain itu tabet ini juga dibekali Bluetooth v4.0, dan sudah mendukung USB OTG untuk membaca file dari flasdisk

Fitur Dan Baterai

Baterai
  • Kapasitas : Li-Po 6700 mAh
  • Waktu Bicara : Up to 11 Jam (multimedia)
  • Waktu Standby : Up to 86 Jam
Fitur
  • Miui V6

Untuk urusan sumber daya, sudah disediakan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 6700 mah. Daya tahan baterai tersebut sudah cukup memuaskan, dan dapat digunakan menikmati konten multimedia, browsing internet, dan bermain game selama 11 jam, sedangkan waktu standby-nya mencapai 86 jam. Hadirnya baterai awet akan membuat kita betah berlama-lama menggunakan tablet ini, dan untuk melihat Harga Xiaomi Mipad secara resmi di Indonesia, silahkan simak artikelnya dibawah ini.

Harga Xiaomi Mipad

Harga Xiaomi Mipad

Harga Xiaomi Mipad

Harga Xiaomi Mipad Baru 16GB Rp. 2.999.000
Harga Xiaomi Mipad Bekas 64GB
Harga Xiaomi Mipad Terbaru Daftar Harga HP Xiaomi
Sumber : Tabloid Pulsa

Harga Xiaomi Mipad 16GB resmi di Indonesia dibanderol sebesar 3 Juta Rupiah. Apabila anda ingin mendapatkan dengan garansi resmi, harus membelinya di situs lazada, walaupun begitu kita masih bisa membelinya dibeberapa toko online yang lain, hanya menggunakan garansi disrtributor sehingga harganya sedikit lebih mahal mencapai 3.2 Jutaan. Sedangkan bagi anda yang tertarik membeli Xiaomi Mipad 64GB dengan garansi resmi, harus bersabar karena versi ini belum dirilis di Indonesia.

[wp-review]

Total : 8 / 10

Kelebihan Xiaomi Mipad

  • Memiliki peforma cepat dan responsif menggunakan Chipset Nvidia Tegra K1 yang didukung Processor Quad Core 2.3 Ghz serta Gpu LP GeForce Kepler (192 cores), sehingga semua game-game 3D terbaru bisa berjalan lancar pada Xiaomi Mipad
  • Harga Xiaomi Mipad dibanderol sangat murah, padahal peformanya jauh mengunggulit tablet premium diatasnya
  • Didukung sistem operasi Android Kitkat yang dioprek agar memiliki peforma lebih cepat dengan user interface Miui V6
  • Untuk konektivitasnya didukung teknologi Wifi Dual Band, yang lebih cepat dan memiliki jangkauan sinyal lebih luas
  • Memiliki layar beresolusi Quad HD dengan kualtias setera retina display milik iPada Mini, karena kerapatany pixelnya mencapai -314 ppi.

Kekurangan Xiaomi Mipad

  • Tidak disediakan konektivitas seluler 3G, atau LTE, jadi untuk mengakses internet harus mengandalkan Wifi
  • Tidak memiliki GPS
  • Kamera Xiaomi Mipad belum dibekali LED Flash, namun kualitasnya tetap tajam dengan hadirnya kamera utama 8 Megapixel, dan kamera selfie 5 Megapixel

Bagi anda yang suka bermain game, mama tablet ini merupakan salah satu tablet pilihan terbaik yang biasa anda beli di Indonesia, dan tergolong wajar apabila tablet ini memiliki beberapa kelemahan, karena Harga Xiaomi Mipad dibanderol sangat murah dibandingkan tablet sekelasnya. Sekian informasi detekno.com kali ini, simak pula informasi kami yang lain mengenai Harga Xiaomi Redmi 2A yang bisa anda jadikan pendamping Xiaomi Mipad karena harga Redmi 2A sama murahnya dengan Harga Xiaomi Mipad yang kami sampaikan diatas


Advertisement