Harga Xiaomi Mi4 : HP Android Powerfull Ram 3GB

Harga Xiaomi Mi4 – Hampir satu tahun sejak Xiaomi merilis Xiaomi Mi4 kepasaran, ponsel ini masih digemari pecinta teknologi diseluruh dunia. Walaupun sebenarnya Mi4 belum dirilis resmi di Indonesia, namun kita bisa dengan mudah membelinya lewat garansi yang diberikan oleh ditributor resmi, akan tetapi harganya tentu jauh lebih mahal dibandingkan harga resmi yang di berikan Xiaomi, dengan banderol dibawah 3 Juta Rupiah, sedangkan untuk harga distributor resmi di Indonesia sekitar 4 Jutaan.

Harganya memang berselisih cukup banyak, namun bukan menjadi masalah bagi anda yang ingin smartphone berperforma powerfull layaknya smartphone premium yang dibanderol diatas 6 Juta Rupiah. Spesifikasi yang ditanamkan Xiaomi, bisa dikatakan diatas rata-rata smartphone sekelasnya, dan tak salah apabila Xiaomi Mi4 disebut sebagai “Flagship Killer” karena harganya cukup murah. Bagi anda yang tertarik membelinya, dan ingin tahu seberapa hebat Xiaomi Mi4, silahkan simak review detekno.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi4

Harga Xiaomi Mi4

Harga Xiaomi Mi4

Desain & Layar

Dimensi 139.2 x 68.5 x 8.9 mm / 149 g
Tipe Layar Sharp/JDI LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Warna Black, White

Secara terang-terangan Xiaomi mengatakan desain Xiaomi Mi4 memang terinspirasi dari iPhone yang dibuat bezel sangat tipis pada samping kanan dan kirinya, selain itu Xiaomi Mi4 juga dibalut kerangka berbahan stainless steel yang memberikan desain elegan dan premium. Material metal yang membalut Xiaomi Mi4 dibuat dengan rasio panjang, lebar, dan tinggi berukuran 139.2 x 68.5 x 8.9 mm dan beratnya hanya 149 gram.

Rasio layar Xiaomi Mi4 mencapai ~72.3% dari totak body yang dimiliknya. Bentuknya tentu sangat indah dan memiliki kesan premium, kemudian untuk layarnya menggunakan layar JDI IPS berukuran 5 inch yang dibuat oleh Sharp dengan resolusi Full 1080 x 1920 pixels. Pixel yang tinggi, akan didukung kerapatan layar mencapai -441 ppi sehingga gambar akan terlihat lebih detail dan nyaman dilihat dari berbagai sudut karena menggunakan panel IPS.

Tak perlu khawatir layar akan mudah tergores, karena Xiomi sudah melapisanya dengan teknologi Gorilla Glass 3, selain itu layarnya juga sangat responsif 1080 x 1920 pixels 10 titipis sentuhan yang memudahkan kita mengentik dan bermain game. Berbekal layar berkualtitas yang memiliki ketajaman dan satuarsi warna sempurrn, tentu wajar apabila Harga Xiaomi Mi4 dibanderol diatas 4 Juta Rupiah, tertarik membelinya ?

Memory

Memory Internal 16 GB / 64 GB
Memory Ekternal

Tersedia 2 pilihan memory internal dengan harga berbeda-beda. Harga Xiaomi Mi4 termurah dibanderol 4 Jutaan, namun memory internalnya hanya dibatasi 16 GB saja, dan sebagian besar memory akan digunakan untuk penyimpanan file system, sehingga sisa memorynya sekitar 12.4 GB. Sayangnya Xiaomi tidak menyediakan penyimpanan ekternal pada ponselnya, jadi anda harus bijak dalam menginstal aplikasi dan game agar memory cepat habis. Selain internal 16 GB, Xiaomi juga merilis Xiaomi Mi4 dengan internal 64 GB, sayangnya harganya jauh lebih mahal mencapai 6 Jutaan di Indonesia.

Dapur Pacu

Benchmark Xiaomi Mi4

Benchmark Xiaomi Mi4

Operating System Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram 3 GB
Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU Adreno 330

Xiaomi Mi4 sudah membawa system operasi Android Kitkat 4.4.4 yang di modifikasi dengan user interface khas Smartphone Xiaomi yaitu Miui. Tampilan Miui V6 milik Xiaomi Mi4 hampir mirip dengan iOS, karena tidak disediakan app drawer sehingga semua icon aplikasi terletak pada satu layar. Asyiknya kita bisa memilih ribuan thema dengan user interface berbeda-beda, baik dari segi menu, icon, font, lock screen, sampai tampilan boot screen juga bisa kita ubah sesuai selera.

Harga Xiaomi Mi4 yang dibanderol diatas 4 Juta Rupiah, sebanding dengan performa yang dimilikinya. Ponsel ini mengandalkan Chipset Qualcomm Snapdragon 801, yang perpacu pada processor berkecepatan Quad Core 2.5 Ghz. Semua tugas menjalankan game dan aplikasi Android, mampu dijalankan secara lancar oleh processor bekecepatan tinggi tersebut, selain itu penggunaan Chipset Snapdragon 801 yang membuat Mi4 lebih efesien dan memaksimalkan daya tahan baterai.

Ponsel ini juga didukung Ram 3GB LPDDR3, dan GPU Adreno 330 yang menjanjikan pengalaman mobile gaming semakin nyaman, tanpa perlu mengalami lag. Bukti peforma Xiaomi Mi4, sudah terlihat pada hasil Antutu Benchmark yang mencapai 43513, dan Benchmark Quadrant mencapai 20537. Hasil tersebut mengantarkan Xiaomi Mi4 menjadi salah satu smartphone tercepat saat ini, mengalahkan Samsung Galaxy S5 dan HTC One M8, yang harganya jauh lebih mahal dari Harga Xiaomi Mi4.

Kamera 

Kamera Mi4

Kamera

Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera 1/3” sensor size, 1.12µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps, HDR
Kamera Depan 8 MP, 1080p@30fps

Bagi penggila foto selfie, Xiaomi Mi4 merupakan smartphone tepat untuk anda beli, karena kamera yang dipakainya sudah dibekali sensor gambar Sony Xmor RS IMX 214 dengan kekuatan bidik 13 Megapixel, yang mampu menangkap lebih banyak cahaya dengan 6 elemen lensa dan kecepatan autofocus hanya 0.3 detik. Besarnya aperture yang dimiliki kamera tersebut mencapai F/1.8 sehinga lebih optimal dalam pengambilan foto low light.

Kemampuan video recordingnya juga optimal, berupa video 4K UltraHD dengan kualitas video 4 kali lebih jernih dibandingkan video Full HD 1080p. Selain ini aplikasi kamera Xiaomi Mi4 juga menawarkan mode perekaman video Slow Motion dengan resolusi 720p, video Fast Motion dan mode HDR. Sementara untuk kamera depannya memiliki lensa bidik 8 Megapixel yang mampu memenuhi hasrat penggila selfie yang ingin foto selfie tajam dan jernih.

Selain itu Xiaomi juga menawarkan fitur face recognition dan smile detection sehinga berfoto selfie semakin menyenangkan. Apabil fitur-fitur tersebut masih kurang, sudah ada fitur Tracking Autofocus, yang memaksimalkan autofocus pada objek bergerak, dan teknologi “Shoot first, focus later” yang berguna untuk mengarahkan focus pada objek foto selelah kita memotret objek foto tersebut.

Konektivitas

Konektivitas

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, USB Host
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou

Ada 2 model Xiaomi Mi4 yang dijual di Indonesia yaitu versi 3G dengan kecepatan internet HSDPA 42.2 mbps, dan versi LTE dengan kecepatan 150 mbps. Harga Xiaomi Mi4 LTE dibanderol lebih mahal dibandingkan versi 3G, selisih harganya sekitar 200 ribuan. Kedua versi tersebut sama-sama didukung teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band yang mendukung fitur Wi-Fi Direct untuk mengirim file secara cepat, dan Wi-Fit Hotspot untuk berbagi koneksi data.

Sayangnya Mi4 hanya didukung satu buat katu sim berukuran micro sim, sedangkan untuk konektivitas berbagi data sudah disediakan Bluetooth V4.0 dan dukungan USB OTG untuk membaca dan menyalin file dari dalam flasdisk ataupun penyimpanan ekternal yang lain. Cukup disayangkan ponsel ini tidak dilengkapi NFC, akan tetapi Xiaomi menggantinya dengan konektivitas Infrared sebagai remote perangkat elektroni, beserta GPS yang dilengkapi teknologi A-GPS, GLONASS, dan Beidou.

Fitur Dan Baterai

Dapur Pacu

Fitur

Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3080 mAh
  • Waktu bicara :
  • Waktu Standby : 280 Jam
Fitur
  • Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
  • MIUI V6.0
  • Infrared Remote
  • Active noise cancellation with dedicated mic

Sumber daya energinya berasal dari baterai Li-Ion berukuran 3080 mah. Baterai tersebut sudah cukup besar dan mampu mengalirkan daya lebih dari 12 jam saat digunakan aktif untuk bermain game, chating, browsing dan berfoto selfie. Berkat Chipset Qualcomm Snapdragon 801, ponsel ini juga didukung teknologi Fast Charge 2.0 yang berfungsi untuk mempercepat pengisian baterai dengna waktu 30 menit untuk mencapai 60 persen dari kapasitas baterai yang disediakan.

Selain fiitur-fitur yang kami sampaikan diatas, Xiaomi Mi4 juga dilengkapi fitur “Active noise cancellation with dedicated mic” untuk meningkatkan kualitas suara telepon dan menjernihkan suara agar tedengar jelas walaupun telepon di kondisi ramai. Berbekal fitur yang lengkap, dan teknologi canggih didalamnya, tentu sangat wajar apabila Harga Xiaomi Mi4 dibanderol diatas 4 Juta Rupiah, dan untuk melihat harga terbarunya silahkan simak dibawah ini.

Harga Xiaomi Mi4

Review Xiaomi Mi4

Review Xiaomi Mi4

Harga Xiaomi Mi4 16GB 3G Rp. 4.750.000
Harga Xiaomi Mi4 16GB LTE Rp. 4.950.000
Harga Xiaomi Mi4 64GB 3G Rp. 6.000.000
Harga Xiaomi Mi4 Terbaru Daftar Harga HP Xiaomi
Sumber : Tabloid Pulsa

Informasi yang kami dapatkan dari sumber terpercaya, Harga Xiaomi Mi4 termurah untuk versi 3G dibanderol dengan harga 4.7 Jutaan, sedangkan untuk versi 64 GB dibanderol sekitar 6 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga distributor, jadi kebanyakan harganya akan berbeda-beda disetiap daerahnya karena Xiaomi belum merilis harga resmi produknya tersebut. Apabila konektivitas 3G terasa masih kurang, anda bias membeli Xiaomi Mi4 LTE dengan harga sekitar 3.9 Jutaan, namun cukup susah untuk mencari tipe ini.

[wp-review]

Total : 8.3 / 10

Kelebihan Xiaomi Mi4

  • Didesain elegan dengan bentuk lumayan tipis dan sudah menggunakan rangka berbahan stainless steelyang terlihat premium
  • Peforma bertenaga saat menjalankan game-game hardcore tanpa lag, berkat perpaduan  processor Quad Core 2.5 Ghz Ram 3GB dan pengolahan grafis Adreno 330
  • Kamera depannya memiliki kekuatan bidik 8 Megapixel yang dikhususkan bagi penggila selfie, sedangkan kamera utamanya sudah menggunkan sensor gambar buatan Sony dengan kekuatan 13 Megapixel, yang memiliki aperture F/1.8, dan mampu merekam video 4K
  • Dilengkapi sistem operasi bernama Miui V6, yang mengadopsi Android Kitkat 4.4.4, dan bisa kita kustomisasi tampilannya dengan pilihan thema sesuai selera.
  • Daya tahan baterainya awet, dan sudahd ilengkapi teknologi Fast Charging

Kekekurangan Xiaomi Mi4

  • Desainnya sangat mirip dengan iPhone 5
  • Xiaomi tidak menyediakan slot microSD, jadi kita harus memilih antar memory internal 16 GB da 65 GB dengan selisih Harga Xiaomi Mi4 cukup banyak
  • Tidak disediakan konektivitas NFC untuk mengirim file secara cepat
  • Sementara ini Harga Xiaomi Mi4 jauh dari harga resminya, karena Xiaomi belum merilis Xioami Mi4 secara resmi di Indonesia. Jadi yang anda beli adalah smartphone dengan garansi distributor

Kabar yang beredar, Xiaomi tidak akan merilis Mi4 secara resmi di Indonesia, karena mereka sudah memiliki Xiaomi Mi Note dan Xiaomi Redmi 2 dengan dukungan spesifikasi lebih canggih. Jadi mau tak mau kita harus membeli smartphone ini dengan garansi distributor, yang otomatis Harga Xiaomi Mi4 tersebut jauh lebih mahal dari harga resminya yang dibanderol termurah dibawah 4 Juta Rupiah