Harga Xiaomi Mi Note Pro : Phablet Ram 4GB Layar Quad HD


Harga Xiaomi Mi Note Pro – Satu lagi salah satu smartphone tercepat saat ini yaitu Xiaomi Mi Note Pro. Ponsel ini sudah dipersenjatai spesifikasi hardware sangat tinggi, dengan mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 810 yang dipadukan dengan Ram 4GB. Tak hanya itu saja, Xiaomi juga memberikan layar besar yang didukung resolusi Quad HD yang dilapisi Gorilla Glass 3 pada bagian depan dan belakangnya. Spesifikasinya memang menakjubkan, lalu bagaimana dengan Harga Xiaomi Mi Note Pro ?

Berbeda dengan smartphone Xiaomi yang lain, Mi Note dibanderol sedikit lebih mahal karena ditunjukan untuk kalangan menengah keatas, dengan banderol diatas 5 Juta Rupiah. Walaupun harganya cukup mahal, namun didalamnya sudah ada komponen hardware yang dibalut sistem operasi Miui V6 yang mengadopsi Android Lollipop terbaru. Bagi anda yang ingin tahu spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi Note Pro, silahkan simak review detekno.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi Note Pro

Review Xiaomi Mi Note Pro

Review Xiaomi Mi Note Pro

Desain & Layar

Dimensi / Berat 155.1 x 77.6 x 7 mm / 161 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.7 inches 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3 Bagian Depan Dan Belakang
Warna Black, White, Gold

Walaupun bentuknya sangat besar, dengan layar berukuran 5.7 inch, namun Xiaomi mendesainnya dengan sempurna. Smartphone ini memiliki  rangka berbahan metal, yang dibekalangnya dilapisi kaca melengkung Gorilla Glass 3. Desain yang dimiliki Xiaomi Mi Note Pro terlihat elegan dan premium karena dibuat tipis dengan ketebalan 7 mm, selain itu bobotnya juga lebih ringan dari iPhone 6 Plus yang sama-sama berlayar besar, yaitu dengan berat sektiar 161 gram.

Xiaomi memberikana layar IPS bertipe JDI yang dibuat oleh Sharp. Layarnya terlihat lebih tajam, dengan contrast warna seimbang dari layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang memiliki kerapatan pixel mencapai -515 ppi.. Untuk melindungi layar tersebut, Xiaomi menambahkan lapisan Gorilla Glass 3, jadi bagian depan dan belakang Xiaomi Mi Note Pro sudah dilapisi lapisan kaca terkuat, untuk mencegah terjadi goresan ataupun pecah saat terjatuh

Memory

Memory Internal 64 GB
Memory Ekternal

Sama seperti smartphone flagship Xiaomi yang lain seperti Xiaomi Mi3 dan Mi4, ponsel ini tidak dilengkapi penyimpanan ekternal. Namun tak perlu khawatir karena Xiaomi memberikan ruang penyimpanan internet berukuran 64 GB, jadi semua file besar baik itu game dan film, bisa tersimpan kedalam Xiaomi Mi Note Pro. Selain itu Xiaomi juga menawarkan penyimpanan awan bernama Mi Cloud yang berguna untuk membackup Contact, sms, dan photo secara otomatis.

Dapur Pacu Dan Performa

Miui

Miui

Operating System Android OS, v5.0.1 (Lollipop)
Ram 4 GB
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430

Dapur pacu yang dibawa Xiaomi Mi Note Pro merupakan salah satu yang terbaik saat ini. Smartphone ini dilengkapi Ram berukuran 4GB sama seperti Asus Zenfone 2, namun processornya akan lebih cepat karena menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 810 dengan kecepatan Octa Core 64 Bit yang memadukan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57). Komponen hardware tersebut semakin sempurna dengan adanya pengolahan grafis Adreno 430 untuk memenhu kebutuhan mobile gaming dan konten multimedia yang lain.

Sementara itu untuk sistem operasinya, sudah menggunakan OS Android Lollipop 5.0.1 yang di modifikasi menjadi Miui V6. Pemakain OS Android Lollipop, secara tak langsung akan meningkatkan peforma multitasking dan efesiensi baterai Xiaomi Mi Note Pro sehingga peformanya semakin optimal, sesuai dengan Harga Xiaomi Mi Note Pro yang dibanderol cukup mahal. Selain itu Xiaomi juga menawarkan banyak fitur, dan user intrfacenya dapat kita modifikasi, dengan ribuah pilihan thema, icon, lock screen, dan jenis font.

Hadirnya Ram berukuran 4GB yang ditambah processor Snapdragon 810, mampu memberikan peforma maksimal pada Mi Note Pro. Smartphone ini tentu mampu bersaing melawan smartphone flagship lain seperti HTC One M9, Samsung Galaxy S6, dan yang terbaru ZTE Nubia Z9 Max. Jadi jangan heran apabila Harga Xiaomi Mi Note Pro dibanderol sedikut lebih mahal, karena didalamnya sudah ada komponen hardware dan software terbaik, untuk bersaing melawan smartphone flagsip vendor lain.

Kamera

Review Xiaomi Mi Note Pro

kemaera

Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Kamera Depan 4 MP, 1080p (1/3” sensor size, 2µm pixel size)
Resolusi Video 2160p, [email protected]

Tak kalah hebat dari Smartphone Flagship lain, Xiaomi juga memberikan kamera berkualitas yang mengadopsi sensor CMOS Sony IMX214 generasi kedua dengan kekuatan bidik 13 Megapixel. Untuk menunjang pemotret di kondisi rendah cahaya (Low Light), kamera tersebut sudah dibekali aperture F/2.0 dan Dual Tone LED Flash buatan Philips, sehingga mampu meningkatkan intensitas cahaya dan membuat foto lebih cerah dan tajam.

Kamera Xiaomi Mi Note Pro juga semakin optimal dengan teknologi OIS (optical image stabilization) sebagai sensor anti gerak, untuk mengurangi terjadinya blur karena gerakan saat memotret. Sementara itu untuk kemampuan merekam videonya, mampu merekam video beresolusi 4K (UltraHD) dan dapat pula merekam video Full HD sesuai keinginan pengguna Mi Note Pro. Kualitas foto dan videonya tentu luar biasa dengan sensor kamera terbaik didalamnya.

Kemudian untuk kamera depannya, sudah dibenamkan kamera 4 Megapisxel dengan ukuran sensor 2 micron pixels sehinga mampu mengambil foto selfie dengan kualitas foto tajam, jelas, dan warna lebih natural walaupun di kondisi pencahayaan rendah. Fitur kamera standard seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, juga dimiliki oleh Xiaomi Mi Note Pro, yang akan dioptimalkan oleh mode kamera HDR, dan panorama pada Miui V6.

Konektivitas Dan Internet

Konektivitas Xiaomi Mi Note Pro

Konektivita

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM)
Internet HSPA, LTE Cat9 450/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.1, A2DP, LE, microUSB v2.0, USB Host
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou

Teknologi LTE pada Mi Note Pro, lebih canggih dari Samsung Galaxy S6 karena mengadopsi teknologi LTE Cat9 dengan kecepatan maksimal mencapai 450 mbps, sedangkan Samsung Galaxy S6 hanya menggunakan teknologi LTE Cat6 dengan kecepatan 300 mbps. Walaupun begitu Harga Xiaomi Mi Note Pro dibanderol lebih murah dari Galaxy S6 yang mencapai 8 Juta keatas. Konektivitas Wirelessnya juga tak kalah canggih menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknologi dual-band, dan sudah ada Bluetooth V4.1

Sayangnya Xiaomi tidak memberikan teknologi NFC pada smartphone milikinya, jadi untuk mengirim file harus menggunakan Bluetooth V4.1, Wifi Direct, ataupun MicroUSB. Selain itu, ponsel ini juga mendukung USB OTG (USB HOST), dan dilengkapi teknologi GPS canggih yang mengandalkan satelit A-GPS, GLONASS, dan Beidou. Konektivitas Mi Note Pro semakin lengkap, setelah Xiaomi menambahkan 2 slot kartu sim berbentuk Nano Sim dan Micro Sim sebagai dukungan komunikasi pengguna Mi Note Pro.

Fitur Dan Baterai

Baterai Xiaomi Mi Note Pro

Baterai

Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Fitur
  • Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
  • Active noise cancellation with dedicated mic

Smartphone ini didesain menggunakan metode unibody, jadi baterainya tidak bisa kita copot. Untuk kapasitas baterainya, sudah sangat besar mencapai 3000 mah, dan didukung teknolog Fast Baterai Charing yang mampu mengisi baterai 60% dalam waktu 30 menit. Belum diketahui daya tahan baterai tersebut, namun sepertinya akan mampu bertaham selama 2 hari lebih untuk pemakian normal seperti browsing, sms, dan telepon, sedangkan untuk pemakian bermain game dan menonton film mampu bertahan selama 1 hari.

Harga Xiaomi Mi Note Pro

Harga Xiaomi Mi Note Pro

Harga Xiaomi Mi Note Pro

Harga Xiaomi Mi Note Pro Baru $531 (6.7  jutaan)
Harga Xiaomi Mi Note Pro Bekas
Harga Xiaomi Mi Note Pro Terbaru Daftar Harga HP Xiaomi
Sumber : Tabloid Pulsa

Seperti yang kami sampaikan diatas, Harga Xiaomi Mi Note Pro akan dibanderol lebih mahal dari Smartphone Xiaomi yang lain, karena harganya mencapai $531 atau sekitar 6.7 Jutaan. Sayangnya belum aka kabar, apakah nantinya Xiaomi akan merili Mi Note Pro di Indonesia, atau hanya merilisnya secara global di negara-negara tertentu. Padahal spesifikasi yang dibawa Mi Note Pro sangat menggiurkan, dengan kemampuan setara HTC One M9 dan Samsung Galaxy S6 yang dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan Harga Xiaomi Mi Note Pro.

[wp-review]

Total : 8.7 / 10

Kelebihan Xiaomi Mi Note Pro

  • Layar jernih dan tajam dengan berukuran 5.7 inch dengan resolusi Quad HD yang memiliki kerapatan pixel mencapai -515 ppi
  • Peformanya sangat cepat, berkat perpaduan processor Qualcomm Snapdragon 810 dengan Ram berukuran 4GB, dan pengolahan grafis Adreno 430
  • Sudah dilengkapi sistem operasi Android Lollipop terbaru yang dibalut user interface Miui V6
  • Dual Sim, dengan internet berkecepatan LTE Cat.9 mencapai 450 mbps
  • Kualitas kameranya sangat baik, karena didalamnya sudah didukung Dual Tone LED Flash, Aperture F/2.0, dan teknologi OIS untuk mencegah terjadinya blur, dan mengoptimalakan pengambilan video beresolusi 4K
  • Kapasitas baterai besar, dan dilengkapi teknologi Quick Charge 2.0 untuk mempercepat pengisian daya baterai

Kekurangan Xiaomi Mi Note Pro

  • Tidak didukung memory ekternal, namun sudah ada memory internal berukuran 64 GB
  • Belum dilengkapi teknologi NFC sebagai media berbagi data
  • Harga Xiaomi Mi Note Pro, dibanderol cukup mahal mencapai 6 Juta Rupiah

Spesifikasi yang diberikan Xiaomi memang setara dengan Harga Xiaomi Mi Note Pro yang dibanderol lebih mahal dari Smartphone Xiaomi yang lain seperti Xiaomi Mi4, dan Xiaomi Mi3. Bagi anda yang ingin membeli smartphone Xiaomi tercepat saat ini, memang tak ada salahnya untuk membeli Mi Note Pro, namun anda harus bersabar sampai ponsel ini dirilis resmi di Indonesia, dan semoga saja nantinya Harga Xiaomi Mi Note Pro bisa lebih murah dibandingkan harga diatas


Advertisement