Harga Xiaomi Mi Note 2 Dilepas USD 590 ?


Detekno.com РXiaomi dikabarkan bakal mengusung harga fantastis pada phablet flagship terbarunya yang membawa nama Xiaomi Mi Note 2. Waktu lalu sempat di katakan bahwa yang terbaru tersebut bakal dibandrol CNY 5700 atau setara USD 845, yang bila kita rupiahkan menjadi Rp.11 jutaan. Harga yang sangat amat mewah untuk sebuah smartphone besutan Xiaomi, apalagi jika mengingat, produsen satu ini selalunya hadir dengan memberikan harga terjangkau terhadap setiap smartphone terbarunya.

Namun kini di sisi lain, info yang kami dapatkan dari GSMarena, phablet dengan layar 5.7 inch dual curved display ini disebut-sebut tidak akan membawa tag bandrol semahal itu, akan tetapi harga Xiaomi Mi Note 2 bakal di patok pada kisaran angka CNY 4000 / USD 590 setara Rp.7,7 jutaan. Nah untuk yang kedua ini lah baru bisa dikatakan masuk akal, dan kalaupun benar, setidaknya sewaktu sampai di negri kita ini, harga Xiaomi Mi Note 2 dieperkirakan berada pada angka jual Rp.8 juta sampai Rp.9 jutaan.

Desain Xiaomi Mi note 2 | Sumber : GSMarena

Desain Xiaomi Mi note 2 | Sumber : GSMarena

Tak hanya sampai disitu saja, kini datang kabar lagi soal harga Mi Note basic yang nantinya akan membawa RAM sebesar 4GB dan internal sebesar 64GB, yakni seharga CNY 2800 / USD 415 = Rp.4,1 jutaan. Bagaimana menurut sobat deteknokers mengenai harga yang kami sebutkan di atas ? pastinya untuk perkiraan harga kedua dan ketiga untuk versi basic, dapat dibilang masuk kategori harga wajar, yang prinsipnya sesuai dengan karakter dari produsen asal tiongkok bernama Xiaomi ini.

Soal harga, memang bisa dibilang cukup membingungkan, tetapi itu barulah perkiraan dan bisa saja terjadi perubahan setiap waktu. Terlepas dari harga, yang jelas phablet terbaru dari Xiaomi ini akan datang dengan tampang baru, serta berbeda dari apa yang pernah dibuat oleh Xiaomi. Mantapnya lagi, lini dapur pacu, dirinya bakal diperkuat dengan menggunakan chipset generasi terbaru dari Qualcomm, serie Snapdragon 821 dengan empat inti prosesor yang memiliki nilai clock speed lebih tinggi ketimbang versi sebelumnya.

Selain itu, guna mendongkrak performanya, turut dipasangkan pula RAM berukuran ekstra besar, seperti yang kami bilang tadi di atas, pada versi basic dilengkapi RAM 4GB, alhasil power yang bisa dihasilkan lebih powerfull. Kemudian mengenai fotografi, Xiaomi pasangkan dual setup kamera pada bagian utama lengkap bersama ukuran besar pada setiap bagiannya, yang akan menjamin setiap pengguna bisa peroleh hasil jepret foto ataupun rekam video terbaik setiap saat, dan lebih pastinya lagi bisa sobat ketahui pada update selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement