Muncul di GFXBench! Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ3 2018

Harga Sony Xperia XZ3Sony telah menjadi salah satu brand smartphone ternama di pasar global, hal ini membuat Sony Mobile terus berkarya dengan merancang smartphone terbaiknya. Kini produsen asal Jepang ini kembali menghadirkan smartphone terbarunya yakni Sony Xperia XZ3 yang siap bersaing dengan ponsel lainnya. Informasi ini muncul dari laman GFXBench yang menginformasikan bahwa terdapat ponsel dengan kode H8416 yang akan segera hadir. Simak berikut informasi desain, spesifikasi dan harga Sony Xperia XZ3.

 

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ2 Compact 2018

 

Muncul di GFXBench! Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ3 2018

 

Sony Xperia XZ3 akan hadir dengan mengusung layar seluas 5.9 inchi menggunakan teknologi IPS LCD capacitive yang memiliki resolusi QHD+ 1440 x 2880 pixels serta rasio 18:9. Hal ini membuat Sony Xperia XZ3 nyaman digunakan dengan menampilkan kontras warna yang jelas dan tajam. Terlebih lagi Sony Xperia XZ3 sudah dibekali dengan pelindung layar Gorilla Glass 5 yang berfungsi untuk melindungi layarnya agar lebih aman dari benturan dan goresan.

Harga Sony Xperia XZ3

Spesifikasi Sony Xperia XZ3

Salah satu kelebihan dari ponsel ini adalah dengan adanya IP68 Certified yang mampu mendukung Sony Xperia XZ3 untuk berada di dalam air dengan waktu kurang lebih 30 menit dengan jarak kedalaman maksimal 1.5 meter. Sony Xperia XZ3 dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang menarik dengan tujuan untuk bersaing dengan ponsel terbaru lainnya. Hal ini dibuktikan dengan menggunakan platform paling baru yakni OS Android 9.0 P. yang akan mendukung kinerja Sony Xperia XZ3 agar semakin responsive.

 

Kinerja Sony Xperia XZ3 akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan CPU Octa-core 2.7 GHz serta GPU Adreno 630. Sedangkan untuk memaksimalkan kerjanya, ponsel ini dibekali dengan kapasitas RAM 6 GB serta memori internal sebesar 128 GB yang tentunya masih dapat diperluas menggunakan microSD card untuk mendukung penyimpanan berbagai macam jenis file.

 

Bersaing dengan ponsel lainnya di kelas atas membuat Sony Xperia XZ3 dibekali dengan spesifikasi kamera yang mumpuni. Pada bagian kamera utamanya dilengkapi dengan kamera beresolusi 19 MP aperture f/1.8 yang dipadukan dengan fitur gyro EIS, predictive phase detection and laser autofocus dan juga LED flash. Sedangkan untuk kamera depan memiliki kamera dengan resolusi 13 MP dan mampu digunakan untuk merekam dengan kualitas yang didukung dengan gyro EIS untuk kestabilan saat merekam video.

 

Harga Sony Xperia XZ3 akan berada dikisaran harga 400 EUR atau jika di Indonesia seharga Rp. 6 hingga 7 jutaan.

Sumber : GSMArena