Harga Sony Xperia M4 Aqua : Android 64-Bit Tahan Air


Harga Sony Xperia M4 Aqua – Tak ingin tertinggal dari vendor lain yang merilis gadget terbarunya di ajang World Mobile Congress, Sony juga ikutan merilis Sony Xperia M4 Aqua sebagai jagoan baru smartphone tahan air. Ponsel ini bukanlah Smartphone flagship, karena Sony masih menunda perilis Sony Xperia Z4 agar memberikan jarak lebih lama setelah akhir tahun 2014 mereka juga merilis Sony Xperia Z3. Pada tahun sebelumnya mereka memang merilis 2 buah smartphone premium dalam satu tahun, dengan rentang waktu hanya 2 bulan.

Langkah tersebut dianggap terlalu cepat, dan mengakibatkan keuntungan Sony merosot jauh, untuk itulah sementara ini Sony Xperia M4 Aqua dianggap sudah cukup mewakilkan Sony untuk bersaing melawan vendor lain seperti Samsung, LG, HTC, dan Lenovo. Spesifikasi yang dibawah Xperia M4 Aqua tidak terlalu mengecewakan, karena ponsel ini dilengkapi processor 64 Bit terbaru dengan kecepatan Octa Core 1.5 Ghz, dan Ram berukuran 2GB.

Dapur pacunya mampu bersaing dengan smartphone dikelas menengah, apalagi ponsel ini dilengkapi sertfikat IP68 yang membuatnya mampu berendam di dalam air selama 30 menit pada kedalaman maksimum 1.5 Meter. Kemampuan anti air dan debu menjadi ciri khas Smartphone Sony, pada tahun sebelumnya mereka juga merilis Sony Xperia M2 Aqua yang dilengkapi kemampuan sama, namun harganya lebih murah dan spesifikasinya lebih rendah.

Bermodalkan spesifikasi lebih tinggi, dan kemampuan yang tak bisa ditandingi lawan-lawannya, tentu pecinta smartphone tak akan segan-segan untuk memutuskan membeli Xperia M4 Aqua. Bagi anda yang tertarik membelinya dan ingin tahu Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia M4 Aqua secara lengkap, silahkan simak review detekno.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia M4 Aqua

Review Sony Xperia M4 Aqua

Review Sony Xperia M4 Aqua

Desain & Layar

Dimensi 140.5 x 72.6 x 7.3 mm / 136 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Proteksi Scratch-resistant glass (IP68 certified – dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes)

Kemampuan tahan air menjadi bekal penting bagi Xperia M4 Aqua agar tampil berbeda, dan mampu bersaing melawan smartphon sekelasnya. Berbekal serfikati IP68 ponsel ini terbukti mampu kita ajang berenang pada kedalama 1.5 Meter selama 30 menit, namun anda jangan sekali-kali mencobanya berenang di laut karena akan menghilangkan garansi, dan memang tidak dirancang untuk terkena air laut karena akan menyebabkan karat dan korosi.

Tak hanya memiliki kemampuan luar biasa, ponsel ini juga didesain sangat baik dengan ketebalan 7.3 mm dan berat 136 gram. Xperia M4 Aqua memiliki desain Sony OmniBalance yang diakui sangat nyaman saat dipegang dan digunakan, bagian bazelnya dibuat lebih tipis dengan emat pilihan warna berbeda yaitu Black, White, Copper, Silver. Kemudian untuk layarnya menggunakan panel IPS Display berukuran 5 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Untuk melindungi layarnya, sudah disediakan lapisan Scratch-resistant glass yang membuatnya tidak mudah tergores dan pecah, dengan fungsi sama persis dengan Gorilla Glass buatan Corning. Dengan layar besar, dan memiliki resolusi HD tentu mampu menghasilkan gambar yang terang dan tajam apalagi ponsel ini menggunakan panel IPS yang memberikan gambar tajam, dan warna akurta saat dilihat dari berbagai sisi .

Memory

Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal MicroSD maksimum 32 GB

Disediakan memory berukuran 8 GB untuk menyimpan foto dan file musik yang anda miliki. Sayangnya, ponsel ini hanya mendukung memory eksternal sampai 32 GB, padahal ponsel sekelasnya yang menggunakan Chipset Snapdragon 615 sudah mendukung memory microSD hingga 64GB lebih.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Sony Xperia M4 Aqua

Dapur Pacu

Operating System Android OS, v5.0.x (Lollipop)
Ram 2 GB RAM
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Octa-core
GPU Adreno 405
Baterai Non-removable Li-Ion 2400 mAh

Harga Sony Xperia M4 Aqua akan dibanderol 4 Jutan, memang cukup mahal namun melihat spesifikasi hardwarenya memang sebanding dengan harganya yang mahal. Sudah disediakan Ram berukuran 2GB untuk mempercepat kinerja multitasking, dan processor Qualcomm Snapdragon 615 dengan kecepatan Octa Core 1.5 Ghz untuk memberikan performa dan kecepatan maksimal tanpa menguras daya dari baterai. Processor dengan arisitektur 64 Bit tersebut memang terbukti awet karena tidak berjalan secara bersamaan dan memiliki 2 inti processor Quad Core yang berjalan secara bergantian.

Kemudian untuk sistem operasinya menggunakan OS Android Lollipop yang mampu meningkatkan kinerja multitasking, dan memiliki peforma lebih cepat dibandingkan OS Android sebelumnya. Sony tidak merubah total tampilan OS Android Lollipop pada Sony Xperia M4 Aqua, sehingga sistem operasinya dapat berjalan secara maksimal tanpa adanya background processor yang tak penting. Aplikasi terbaik Sony seperti pemutar musik Walkman, dan aplikasi kamera terbaik tak lupa disematkan pada ponsel ini, kemudian untuk baterainya ditenanga bateria Li-Ion berukuran 2400 mah yang tidak bisa kita copot secara langsung.

Kamera 

Kamera Sony Xperia M4 Aqua

Kamera

Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, [email protected]
Kamera Depan 5 MP

Kamera menjadi salah satu fitur penting ponsel ini, pasti anda membeli Sony Xperia M4 Aqua karena ingin berfoto selfie didalam air dan kebutuhan fotografi lainnya. Sudah disediakan kamera utama dengan lensa 13 Megapixel yang di dukung sensor Sony Exmor RS dengan nilai aperture F/2.0. Kemampuan kamernya semakin maksimal dengan Autofous dan LED Flash, sedangkan kemampuan video recordingnya mampu merekam video Full HD 1080p dengan percepatan 30fps.

Kemudian pada bagian depan sudah disediakan kamera khusus selfie berkekuatan 5 Megapixel, yang mampu menangkap gambar lebih nyata dan warna lebih terang. Kaemra depan ponsel ini memang memiliki resolusi sangat besar sehingga anda bisa bebas berfoto selfie, tanpa perlu mengingat Harga Sony Xperia M4 Aqua yang cukup mahal. Harga bukan menjadi masalah apabila anda ingin merasakan kemampuan foto selfie, dan merekam video didalam air, karena jarang ada Smartphone 4 Jutaan yang dilengkapi kemampuan sebaik Sony Xperia M4 Aqua

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.1, A2DP, microUSB v2.0, NFC, USB OTG
GPS A-GPS, GLONASS

Konektivitas data dan internet sudah hadir secara lengkap. Ponsel ini dibekali teknologi LTE Cat.4 dengan kecepatan mengakses internet mencapai 150 mbps, dan jaringan HSPA dengan kecepatan 42 mbps. Semoga saja nantinya Xperia M4 Aqua yang dirilis di Indonesia juga dilengkapi kemampuan sama, selain itu ponsel ini juga dibekali konektivitas NFC, dan Bluetooth V4.1 beserta Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dengan teknologi dual-band, dan memiliki fitur Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot.

Untuk konektivtias pendukung sudah disediakan MicroUSB dengan kemampuan USB OTG, sedangkan GPSnya dilengkapi teknologi A-GPS dan Glonass. Ponsel ini merupakan paket lengkap untuk menjadi smartphone terbaik dikelas mengah. Walaupun Harga Sony Xperia M4 Aqua dibanderol cukup mahal, namun terbukti bahwa spesifikasi dan fitur yang dimilikinya sudah sangat lengkap dan mampu bersaing melawan smartphone sekelasnya.

Harga Sony Xperia M4 Aqua

Harga Sony Xperia M4 Aqua

Harga Sony Xperia M4 Aqua

Harga Sony Xperia M4 Aqua Baru 299 euro (Rp 4 jutaan)
Harga Sony Xperia M4 Aqua Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Sony

Ponsel ini akan segera dirilis secara global pada pertengahan tahun 2015 dengan harga sekitar 299 euro atau 4 Jutaan. Ponsel ini akan dipasarkan di 80 Negara diseluruh dunia, dan tentu saja termasuk ke Indonesia karena diwebsite Sony Indonesia sudah terpampang informasi lengkap mengenai ponsel anti air tersebut. Semoga saja nantinya Harga Sony Xperia M4 Aqua di Indonesia, dan tetap dilengkapi teknologi LTE dan fitur sama persis seperti review yang kami tulis diatas.

[wp-review]

Total : 7.4 /10

Kelebihan Sony Xperia M4 Aqua

Sony Xperia M4 Aqua

Kelebihan

  • Memiliki kemampuan kedap air sampai kedalaman 1.5 meter selama 30 menit
  • Dapur pacunya memiliki peforma yang cepat mengandalkan processor Octa Core Snapdragon 615 dengan arisitektur 64 Bit
  • Disediakan OS Android Lollipop dengan Ram berukuran 2GB untuk meningkatkan kecepatan multitasking dalam menjalankan aplikasi dan game Android
  • Dilengkapi teknologi LTE dengan kecepatan internet 150 mbps
  • Sudah mendukung NFC dan USB OTG
  • Didesain sangat tipis dengan ketebalan 7.3 mm, dengan desain yang elegan dan premium

Kekurangan Sony Xperia M4 Aqua

Sony Xperia M4 Aqua

Kelemahan

  • Layarnya masih beresolusi HD 720p, padahal Harga Sony Xperia M4 Aqua memungkinkan layar Full HD
  • Kapasitas memory eksternal sangat kecil hanya 32 GB
  • Baterai tidak bisa kita copot karean desain berbentuk unibody

Dengan spesifikasi yang dimilikinya dan kemampuan kedap air yang luar biasa, tentu tak salah apabila kita menantikan kehadiran ponsel ini di Indonesia. Kita hanya bisa berharap nantinya Harga Sony Xperia M4 Aqua bisa dibanderol lebih murah dari harga awal yang mencapai 4 Juta Rupiah. Sekian informasi detekno kali ini, semoga informasi Speifikasi Dan Harga Sony Xperia M4 Aqua diatas bisa menjadi refrensi dan gambar mengenai ponsel anti air 4 Jutaan tersebut


Advertisement