Harga Sony Xperia 5 Oktober 2019, Miliki Fitur Unik “Eye Tracking”

Harga Sony Xperia 5 – Sony merupakan salah satu brand smartphone ternama selama bertahun-tahun yang masih eksis hingga saat ini. Hal tersebut membuat perusahaan Sony terus berkarya dengan merancang dan merilis smartphone terbaiknya. Produsen asal Jepang ini kini kembali menghadirkan salah satu smartphone premium terbarunya yaitu Sony Xperia 5. Ponsel ini akan siap bersaing dengan ponsel buatan vendor lainnya seperti ponsel buatan LG, Samsung, Huawei dan lainnya.

Performa yang akan di usung ponsel ini sangat dapat diandalkan untuk kebutuhan multitasking karena berbekal RAM dan ruang penyimpanan yang besar. Chipset yang digunakan juga merupakan chipset yang paling unggul saat ini. Jika sobat ingin mengetahui detail selengkapnya, simak berikut Detekno rangkumkan informasi desain, spesifikasi dan update terbaru Harga Sony Xperia 5 :

 

Harga Sony Xperia 5 Oktober 2019, Miliki Fitur Unik “Eye Tracking”

 

Sony Xperia 5 akan segera hadir dengan mengusung layar 6.1 inchi yang menggunakan teknologi layar OLED capacitive dengan resolusi 1080 x 2520 pixels serta rasio 21:9. Layar yang dimiliki Sony Xperia 5 akan membuat nyaman penggunanya saat ponsel ini digunakan dengan menampilkan kontras warna yang tajam. Salah satu kelebihan Sony Xperia 5 juga sudah dibekalinya dengan anti gores terbaru yaitu Corning Gorilla Glass 6 yang berfungsi untuk melindungi layarnya agar lebih aman dari goresan. Ponsel ini memiliki beragam varian warna yang menarik seperti Blue, Red, Black, dan Grey. Ponsel flagship terbaru buatan Sony ini telah dibekali dengan adanya fitur IP65/IP68 dust/water resistant sehingga ponsel dapat aman jika digunakan untuk aktifitas di dalam air dengan kedalaman 1.5 meter.

Harga Sony Xperia 5

Sony Xperia 5

Sony Xperia 5 didukung menggunakan prosesor terbaik yakni Qualcomm Snapdragon 855 dengan CPU Octa-core 2.84 GHz serta GPU Adreno 640. Sedangkan untuk memaksimalkan kerjanya, ponsel terbaru garapan Sony ini akan dibekali dengan kapasitas RAM 6 GB serta memori internal 128 GB. Sobat Detekno juga masih bisa memperluas ruang penyimpanan menggunakan microSD card hingga kapasitas 1 TB. Kelebihan ponsel dengan kapasitas RAM dan internal yang besar adalah memungkinkan penggunanya melakukan kegiatan multitasking seperti bermain game, streaming, browsing, chatting dengan lancar.

Harga Sony Xperia 5

Spesifikasi Sony Xperia 5

Bersaing dengan ponsel premium lainnya di kelas menengah atas membuat Sony Xperia 5 dibekali dengan spesifikasi kamera yang mumpuni. Dimana ponsel ini dilengkapi dengan kamera utamanya beresolusi 12 MP (wide) + 12 MP (telephoto) + 12 MP (ultrawide) yang dilengkapi dengan fitur penunjang seperti face detection, depth sensor, PDAF, eye tracking, mode HDR, panorama dan LED Flash agar mampu menghasilkan gambar dengan kualitas sempurna. Sedangkan untuk kamera depan memiliki kamera beresolusi 8 MP yang mampu digunakan untuk kebutuhan videocall atau foto selfie dengan hasil natural. Kamera ponsel ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p@ 24/30fps HDR.

Harga Sony Xperia 5

Harga Sony Xperia 5

Sony Xperia 5 menggunakan baterai jenis Non-removable Li-Ion berkapasitas 3140 mAh yang akan mendukung teknologi fast battery charging 18W (USB Power Delivery 2.0) dan juga USB Power Delivery. Sony Xperia 5 dibekali dengan platform terbaru saat ini yakni Android 9.0 Pie. Fitur konektifitas seperti Wi-Fi, hotspot, Bluetooth, GPS, NFC, Radio, USB Type-C, Face ID dan juga sensor fingerprint juga tersedia pada ponsel ini.

Harga Sony Xperia 5

Sony Xperia 5

Belum ada konfirmasi resmis mengenai harga Sony Xperia 5 , namun diperkirakan jika sudah masuk Indonesia ponsel ini akan berada dikisaran harga $ 785 atau jika di tanah air mencapai Rp. 5.600.000 jutaan. Demikian ulasan mengenai desain, spesifikasi dan Harga Sony Xperia 5 semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi para pembaca yang ingin memiliki ponsel terbaru buatan Sony.