Harga Smartfren Andromax C3 : HP Android 500 Ribuan


Harga Smartfren Andromax C3 – Cara terbaik bagi Smartfren untuk menguasai pasar smartphone di tanah air, adalah dengan cara memasarkan Smartphone Android dengan harga sangat murah. Daya tarik yang mereka miliki memang selalu merilis smartphone murah dengan spesifikasi diatas rata-rata smartphone sekelasnya. Salah satu smartphone termurah yang dipasarkan Smartfren sekarang ini adalah seri Smartfren Andromax C3.

Pasar smartphone di Indonesia memang lebih banyak didominasi oleh smartphone murah, karena pendapatan rata-rata warna Indonesia masih sangat rendah dibandingkan negera lainnya. Hal ini dimanfaatkan oleh Smartfren untuk bekerja sama dengan vendor smartphone yang membuat Smartfren Andromax C3. Tak hanya dibanderol murah, spesifikasi yang dimiliki ponsel ini juga tak terlalu murahan karena sudah disediakan OS Android Kitkat.

OS Android terbaru diharapkan mampu menarik peminat yang besar, dan hal tersebut terbukti sangat sukses menggaet konsumen di segmen Low Entry. Dengan uang 500 ribu rupiah, anda sudah bisa membawa pulang Andromax C3, dan langsung bisa merasakan kehebatan smartphone dengan jaringan CDMA tersebut. Selain itu Andromax C3 juga dilengkapi beragam fitur menarik seperti Qualcomm Quick Charge yang memberikan pengisian daya lebih cepat.

Walaupun Harga Smartfren Andromax C3, murah namun kualitasnya terbukti tak murahan. Untuk membuktikan kehabatan ponsel ini tentu anda harus membelinya secara langsung, namun sebelum membelinya, lebih baik anda melihat review detekno.com yang akan memberikan gambarannya mengenai Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax C3, langsung saja silahkan simak review yang kami sampaikan dibawah ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA SMARTFREN ANDROMAX C3

Review Smartfren Andromax C3

Review Smartfren Andromax C3

Desain & Layar

Dimensi 123mm x 63.8mm x 10.7mm
Tipe Layar Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Proteksi

Spesifikasi layar yang dibawanya memang cukup rendah, karena Harga Smartfren Andromax C3 sangat-lah murah, namun paling tidak anda sudah mendapatkan layar berukuran 4 inch dengan resolusi 480 x 800 pixels. Lebih baik dari smartphone Samsung yang dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah, yang rata-rata memiliki layar berukuran 3.5 inch. Ponsel ini masih menggunakan layar Touch Screen tipe biasa, belum memiliki panel IPS Display, dan lapisan pelindung sehingga perlu adanya screen guard.

Layar berukuran 4 inch tersebut memiliki kerapatan pixel sebesar -233 ppi, dan jumlah warna layarnya mencapai 16 Juta warna, sehingga gambar akan tetap jernih walaupun tergolong masih standard. Sedangkan bentunya sendiri tergolong cukup tebal, yaitu 10.7 mm akan tetapi tetap nyaman saat kita mengoperasikannya karena bentuk layarnya sangat pas untuk ukuran tangan orang Indonesia.

Memory

Memory Internal 4 GB
Memory Ekternal MicroSD maksimum 32 GB

Memory internal yang disediakan untuk menyimpan file adalah 4GB. Sudah cukup baik dibandingkan smartphone android ditahun 2012 yang memiliki memory internal dibawah 1GB. Namun kebutuhan memory aplikasi dan game sekarang ini sudah sangat besar sehingga anda harus menambahkan memory ekternal yang berbentuk microSD dengan daya tampung maksimum sebesar 32GB. Apabila masih kurang, anda bisa memanfaatkan penyimpanan online seperti Dropbox ataup mungkin Google Drive yang tersedia gratis.

Dapur Pacu

Smartfren Andromax C3

Dapur Pacu Smartfren Andromax C3

Operating System Android OS, v4.4 (KitKat)
Ram 512 MB
Chipset Snapdragon Dual Core 1.2 GHz Cortex A7
GPU Adreno 302
Baterai Li-Ion 1400 mAh

Smartfren Andromax C3 mengandalkan processor Dual Core 1.2 Ghz sebagai dapur pacunya. Processor tersebut merupakan buatan Qualcommyang sering dipercaya sebagai dapur pacu smartphone premium. Untuk menambah kehebatan ponsel ini, sudah disediakan GPU Adreno 302, namun sayangnya Ram yang dimilikinya hanya sebatas 512 mb sesuai dengan Harga Smartfren Andromax C3 yang dibanderol sangat murah.

Untungnya, ponsel ini sudah menggunakan OS Android Kitkat sehingga mampu meningkatkan kecepatan dan kinerja Ram 512 MB yang dimilikinya. OS tersebut memiliki manajemen memory lebih baik dibandingkan OS Android Jelly Bean, sehingga lebih efesien terhadap pemakian daya baterai. Baterai yang disediakan untuk ponsel ini adalah sebesar 1400 mah, memang cukup kecil namun sudah mampu memenuhi kebutuhan mobile sehari-hari.

Untuk menutupi kelemahan pada segi baterai, sudah disediakan fitur QUALCOMM QUICK CHARGE 1.0 yang membuat pengisian baterai lebih cepat agar anda memudahkan anda melakukan aktivitas mobile. Selain itu disediakan pula fitur SNAPDRAGON™ AUDIO+ yang menghasilkan suara yang lebih baik dan meningkatkan pengalaman audio dengan kualitas terbaik agar dentuman suaranya lebih nyaring dan enak didengarkan.

Kamera 

Harga Smartfren Andromax C3

Kamera Smartfren Andromax C3

Kamera Utama 3 MP
Fitur Kamera Face detection, Video
Kamera Depan

Harga Smartfren Andromax C3 yang terlamapu murah juga membuatnya tak memiliki kamera yang optimal. Hanya disediakan kamera belakang dengan lensa 3 Megapixel, tanpa memiliki LED Flash, dan Autofocus. Sedangkan kamera depannya juga tak tersedia, jadi haru menggunakan kamera belakang saat anda ingin berfoto selfie, dan sudah pasti tak bisa kita gunakan untuk video call.  Walaupun tidak memiliki kamera depan, ponsel ini memiliki fitur face detection yang memudahkan penggunanya dalam mengambil foto bersama-sama.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM (CDMA-GSM)
Internet EVDO Rev.A, 3.1 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS

Andromax C3 mendukung 2 jaringan yagn berbeda yaitu GSM dan CDMA. Keduanya bisa aktif secara bersamaan, namun untuk mengakses internet haru menggunakan jaringan CDMA dengan kecepatan EVDO Rev. A 3.1 mbps. Kecepatannya jauh lebih rendah dibandingkan jaringan GSM yang minimal mencapai 7.2 mbps. Sedangkan untuk konektivitas Wireless-nya sudah disediakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, dan Wifi hotspot.

Untuk mentransfer data dan file, sudah disediakan Bluetooth V4.0 dan MicroUSB tanpa adanya dukungan USB-OTG dan NFC. Sedangkan untuk GPS-nya sudah didukung teknologi A-GPS sehingga bisa lebih akurat dalam mencari lokasi di Google Maps, dan sebagai menu navigasi saat melakukan perjalanan menggunakan GPS yang tersedia pada ponsel ini. Lalu berapa Harga Smartfren Andromax C3 tersebut ?

Harga Smartfren Andromax C3

Harga Smartfren Andromax C3

Harga Smartfren Andromax C3

Harga Baru Rp. 499.000
Harga Bekas Rp. 299.000
Harga Terbaru Daftar Harga HP Smartfren

Untuk membeli ponsel ini cukup mengeluarkan uang sebesar 500 ribu rupiah. Ponsel ini memang sangat cocok bagi anda yang memiliki budget minim, dan tak terlalu mementingkan sebuah spesifikasi smartphone. Namun bagi anda yang suka bermain game, pasti tak akan terpuaskan dengan kinerja hardware yang dimiliki Andromax C3, walaupun Harga Smartfren Andromax C3 sangart murah, namun anda membutuhkan spesifikasi lebih tinggi untuk bermain game Android terbaru saat ini.

[wp-review]

Total : 4.8 / 10

Kelebihan : Hadirnya OS Android Kitkat menjadi angin segar bagi anda yang tak ingin ketinggalan perkembagan sistem operasi Android. Ponsel ini juga didukung spesifikasi lebih baik dari processor 500 ribuah yang lain, karena sudah disediakan layar berukuran 4 inch dan processor dual core. Untuk urusan konektivitas, anda bisa menggunakan kartu GSM dan CDMA secara bersamaan sehingga memaksimalkan kebutuhan komunikasi anda.

Kelemahan : Harga Smartfren Andromax C3 yang dibanderol murah membuat ponsel ini membawa begitu banyak kekurangan. Terutama pada segi kamera, karena Smartfren tidak melengkapnya dengan kamera depan, dan tidak memiliki LED Flash. Selain itu Ramnya juga hanya berukuran 512 mb, dan kecepatan internetnya hanya 3.1 mbps. Bagaimana masih tertarik membeli ponsel ini, setelah menyimak review mengenai Spesifikasi Dan Harga Smartfren Andromax C3 ?


Advertisement