Harga Smartfren Andromax C2S : Android Kitkat 800 Ribuan


Harga Smartfren Andromax C2S – Smartfren kembali merilis smartphone terbarunya dengan seri Andromax C2S , ponsel ini merupakan versi upgrade dari Andromax C2 yang dirilis pada tahun 2013. Spesifikasi yang dibawanya ditingkatkan, terutam dari segi kamera dan segi sistem operasinya. Smartfren sudah menghadirkan OS Android Kitkat pada ponsel murahnya tersebut, dan 2 buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 5 Megapixel.

Trends selfie sekarang ini memang memaksa vendor smartphone untuk memasarkan produknya dengan kualitas kamera yang memadai. Selain itu harga juga menjadi penentu kesuksesan ponsel tersebut, semakin murah tentu akan semakin laris-manis asalkan di imbangin dengan kualitas yang baik. Bermodalkan nama yang besar, Smartfren tentu percaya diri memperkenalkan ponselnya untuk berasing dipasar low entry, sama seperti Andromax C2 generasi sebelumnya.

Walaupun Smartfren sudah merilis Andromax C3 dengan harga lebih murah, namun Andromax C2S menawarkan fitur lebih baik terutama dari segi kamera yang dibawanya. Ponsel ini masih mengandalkan processor dengan kecepatan Dual Core buatan Qualcomm, harganya yang murah tentu wajar apabila spesifkasi hardwarenya masih tergolong rendah namun untungnya sudah mampu memenuhi kebutuhan mobile sekedar untuk mengakses jejaring social ataupun bermain game ringan.

Ponsel ini cocok bagi pemula yang baru beralih menggunakan smartphone Android, bagi anda yang sudah berpengalaman menggunakan smartphone Android pastinya spesifikasi Andromax C2S tak akan mampu memuaskan anda. Bagi anda yang tetarik membelinya dan ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan Harga Smartfren Andromax C2S secara resmi, silahkan simak review detekno.com berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA SMARTFREN ANDROMAX C2S

REVIEW SMARTFREN ANDROMAX C2S

REVIEW SMARTFREN ANDROMAX C2S

Desain & Layar

Dimensi 124.5 x 64.5 x 10.0 mm
Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4 inches, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Proteksi

Layar 4 Inch beresolusi 480 x 800 pixels menawarkan tampilan layar yang maksimal dengan kualitas warna gambar lebih baik, sayangnya layar tersebut belum menggunakan panel IPS Display sehinga jarak pandangnya tidak terlalu luas. Kerapatan pixel layar tersebut mencapai -233 ppi sehingga gambar tetap detail walaupun membukan foto beresolusi tinggi, dan menonton video High Definiton. Bentuknya memang cukup kecil dengan dimensi berukuran 124.5 x 64.5 x 10.0 mm yang membuatnya nyaman dan pas digenggaman saat menonton film dan bermain game.

Memory

Memory Internal 4 GB
Memory Ekternal MicroSD maksimum 32 GB

Memory internal yang tersedia berukuran 4GB, memory tersebut tergolong cukup kecil karena sebagian memory akan dipartisi untuk menyimpan file systemnya. Untuk itulah anda membutuhkan microSD agar file-file berukuran besar bisa tersimpan pada Andromax C2S. Daya tampung maksimal memory eksternal ponsel ini sebesar 32 GB namun anda harus membelinya secara terpisah karena Smartfren tidak menyediakan microSD pada paket penjualan Andromax C2S.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Smartfren Andromax C2S

Dapur Pacu Smartfren Andromax C2S

Operating System Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Ram 512 MB
Chipset Qualcomm Snapdragon, Dual Core Processor 1.2 GHz Cortex A7
GPU Adreno 302
Baterai Li-Ion 1500 mAh

OS Android Kitkat yang dibawa Smartfren Andromax C2S menawarkan peforma yang handal, hemat baterai, dan lebih banyak fitur di bandingkan OS Android Jelly Bean pada Andromax C2. Tampilan ponsel ini tidak berbeda jauh dari Android pada umumnya, karena Smartfren tidak melakukan perubahan user interface OS Android pada Smartfren Andromax C2S, kemudian dapur pacunya sudah dulengkapi processor Qualcomm Snapdragon dengan clock speed Dual Core 1.2 Ghz.

Menjalankan aplikasi mampu tereksekusi dengan lancar, dan tanpa kendala asalkan tidak terlalu banyak aplikasi yang berjala secara aktif, karena ponsel ini hanya dibekali Ram berukuran 512 mb sehinggak urang maksimal saat digunakan multitasking banyak aplikasi. Kemudian untuk segi grafis sudah disediakan GPU Adreno 302 yang tampil optimal saat menjalankan game Android terbaru, sedangkan untuk baterainya mengandalkan baterai Li-Ion berukuran 1500 mah.

Kamera 

Harga Smartfren Andromax C2S

Kamera Smartfren Andromax C2S

Kamera Utama 5 MP, 2592 x 1944 pixels
Fitur Kamera LED flash, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, Video 720p@30fps
Kamera Depan 5 MP + LED Flash

Kamera menjadi kunci ponsel ini, dan menjadi salah satu faktor mengapa Harga Smartfren Andromax C2S lebih maha dari Andromax C3. Smartfren mencoba menawarkan smartphone murah dengan spesifikasi khusus bagi pecinta selfie, karena ponsel ini dilengkapi kamera depan 5 Megapixel ddengan fitur LED Flash dan Fixed Facous. Selfie rame-rame akan muat dengan kamera ponsel ini, berkat dukungan fitur Wide Angle yang dibawanya.

Kamera utamnya juga memiliki lensa 5 Megapixel dengan dukungan LED Flash dan Autofocus. Kedua kamera tersebut mampu merekam video HD 720p sehingga berbagai momen bahagia dalam hidup anda bisa diabadikan secara sempurna dalam bentuk foto maupun video menggunakan kamera Andromax C2S. Selain itu ponsel ini juga mendukung Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan fitur HDR yang memberikan foto kaya warna.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM (CDMA and GSM)
Internet EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v30, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS

Smartfren melengkapi ponselnya dengan dua jaringan seluler berbeda yaitu CDMA dan GSM. Kedua kartu sim yang dipakainya bisa aktif secara bersamaan, namun untuk mengakses internet harus mengandalkan jaringan EVDO Rev.A dengan kecepatan 3.1 mbps. Kecepatan internetnya sudah cukup untuk browsinng internet, dan bermain game online walaupun masih kalah dari jaringan internet kartu GSM.

Kemudian untuk konektivitas yang lain, sudah disediakan jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n, dengan fitur Wi-Fi Direct, dan Wifi hotspot. Sayangnya Smarfren tidak menghadirkan teknologi Bluetooth terbaru, karena masih menggunakan Bluetooth V3.0, dan MicroUSB sebagai konektivitas pendukung keperangkat komputer. Sedangkan untuk GPSnya sudah mendukung teknologi A-GPS sehingga lebih akurat dan cepat saat digunakan sebagai navigasi GPS.

Harga Smartfren Andromax C2S

Harga Smartfren Andromax C2S

Harga Smartfren Andromax C2S

Harga Baru Rp.849,000,-
Harga Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Smartfren

Harga Smartfren Andromax C2S secara resmi dibanderol sebesar 850 Ribu Rupiah. Karena Harga Smartfren Andromax C2S terbukti sangat murah, tentu kita jangan berharap terlalu banyak pada spesifikasi yang dimilikinya. Ponsel ini memang lebih cocok digunakan bagi pecinta selfie yang tak memperpedulikan spesifikasi hardware untuk bermain game ataupu menjalankan aplikasi dalam jumlah banyak.

[wp-review]

Kelebihan Smartfren Andromax C2S

  • Harga Smartfren Andromax C2S sangat murah dengan banderol hanya 800 ribuan
  • Memiliki kamera depan dengan LED Flash dan berfituR Wide Angle
  • Sudah menggunakan operating system Android Kitkat
  • Bisa menggunakan kartu GSM dengan fitur Dual Sim (GSM-CDMA)

Kekurangan Smartfren Andromax C2S

  • Masih menggunakan processor Dual Core dan Ram 512 mb
  • Layarnya beresolusi kecil dan bentuknya cukup tebal mencapai 10 mm
  • Kapasitas baterai sangat kecil, hanya 1500 mah
  • Konektivitas internetnya masih lambat

Apapun kelebihan dan kekurangan Andromax C2S, tinggal anda yang menentukan apakah ingin membeli ponsel ini atau tidak. Selain informasi diatas simak pula artikel detekno.com yang lain mengenai “Harga Smartfren Andromax C3” yang dibanderol jauh lebih murah dari Harga Smartfren Andromax C2S diatas. Sekian informasi yang kami sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi refernsi bagi untuk anda yang tertarik membeli ponsel 800 Ribuan tersebut


Advertisement