Harga Samsung Gear VR di Indonesia Beserta Fitur-Fiturnya

Detekno.com – Terkuat sudah harga Samsung Gear VR di Indonesia, dimana perangkat virtual reality ini akan dipasarkan sebesar Rp. 1.5 Juta Rupiah, dan kabarnya akan tersedia secara merata di seluruh Indonesia paling lambat pada akhir Februari 2016. Harga Samsung Gear VR memang lebih mahal dibandingkan perangkat sejenisnya yang banyak bertebaran di Indonesia. Walaupun begitu, harga tersebut sudah sebanding dengan kecanggihan teknologi yang dibawanya, sehingga sobat bisa mendapatkan pengalaman berbeda dalam menonton konten virtual reality.

Harga Samsung Gear VR

Harga Samsung Gear VR

Cara kerja Samsung Gear VR sebenarnya hampir sama dengan Google Cardboard atupun perangkat virtual reality sejenisnya. Namun Samsung telah bekerjasama dengan Oculus untuk meningkatkan fungsionalitas Gear VR agar penggunanya bisa menikmati konten video 360 derajat ataupun konten virtual reality lainnya dengan lebih nyaman. Hal ini diperkuat dengan hadirnya sebuah touchpad pada sisi samping yang mempermudah navigasi saat sobat berpindah dari satu menu ke menu lainnya.

Berbicara mengenai menu, Samsung telah menyediakan 150 konten virtual reality, seperti 360 photos, 360 videos, oculus video, netflix, dan beragam konten lainnya yang tersedia pada store Gear VR. Menariknya lagi, Samsung juga menyediakan berbagai jenis game virtual reality yang bisa sobat unduh secara gratis ataupun berbayar. Nah inilah salah satu kelebihan Samsung Gear VR dibandingkan perangkat virtual reality sekelasnya, karena memiliki lebih banyak fitur dan dukungan ekosistem aplikasi maupun game lebih lengkap.

Sayangnya harga Samsung Gear VR dibanderol mencapai 1.5 Juta Rupiah, dan rupanya hanya mendukung smartphone Samsung dikelas premium, seperti Galaxy Note 5, Galaxy S6 edge+, Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge. Jadi bisa dikatakan Gear VR merupakan perangkat virtual reality khusus yang diciptakan untuk smartphone premium, sehingga wajaar apabila harga Samsung Gear VR di Indonesia dibanderol melebihi 1 Juta Rupiah.

Samsung Gear VR yang dipasarkan di Indonesia merupakan versi terbaru, dan diklaim lebih unggul dibandingkan Samsung Gear VR Innovation Edition yang setahun lalu dipasarkan secara khusus untuk perangkat Samsung Galaxy Note 4. Nah untuk versi terbaru ini, kabarnya memiliki berat lebih ringan yakni dengan berat 318 gram, dan memiliki dimensi 92.6 x 201.9 x 116.4 mm. Selain itu, Samsung juga menambahkan bantalan busa dan strap yang lebih nyaman dipakai. Menu Samsung Gear VR

Dilansir dari website resmi Samsung, perangkat ini juga dilengkapi beragam sensor, yakni berupa sensor Accelerometer, Gyro Sensor, dan Proximity Sensor. Jajaran sensor inilah yang menjadikan Gear VR semakin optimal ketika dipakai menonton film 3D, Game Virtual Reality, dan video 360. Dengan beragam fitur yang lebih lengkap, pastinya Samsung Gear VR merupakan perangkat yang sempurna untuk menikmati semua konten hiburan yang tersedia secara khusus untuk perangkat virtual reality. Bagaimana apakah sobat tertarik membelinya ?


Advertisement