Harga Samsung Galaxy V : Alternatif Ponsel Murah

Harga Samsung Galaxy V – Smartphone murah dari Samsung salah satunya adalah Galaxy V. Harga smartphone ini dibanderol sekitar 1 Jutaan, dan untuk spesifikasinya sudah cukup lumayan karena menggunakan layar besar berukuran 4 inch. Walaupun spesifikasi hardawarenya, dinilai masih rendah akan tetapi Galaxy V sudah menggunakan sistem operasi Android Kitkat, sehingga kecepatan mulitasking saat menjalankan aplikasi dan game ringan dapat terpenuhi secara cepat dan tetap respsonsif.

Smartphone Galaxy V juga memiliki 2 kamera yang ditempatkan pada bagian depan dan belakang, namun resolusi yang dipakainya memang tergolong kecil. Bisa dikatakan Samsung tak terlalu memanjakan pengguna smartphone murah yang mereka miliki, dan selalunya spesifikasinya jauh lebih rendah dibandingkan Smartphone buatan Xiaomi, LG, ataupun Lenovo. Walaupun begitu, kualitas yang mereka berikan memang tetap yang terbaik, dan untuk melihat bukti kualitas Samsung Galaxy V silahkan simak review dibawah ini.

 Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy V

Review Samsung Galaxy V

Review Samsung Galaxy V

Desain & Layar

Dimensi / Berat 121.4 x 62.9 x 10.7 mm / 123 g
Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.0 inches 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Proteksi
Warna White, Black

Layarnya tergolong besar untuk smartphone Samsung dibawah 1 Juta Rupiah, anda akan mendapatkan layar TFT 16 Juta Warna berukuran 4 inch dan dilengkapi resolusi 480 x 800 pixels dan kerapatan mencapai -233 ppi. Gambar yang dihasilkan cukup tajam dengan kerapatan yang tergolong besar, sayangnya layarnya belum dilapisi kaca pelindung, jadi harus ditambahkan screen guard agar layar tidak mudah tergores saat terjatuh dan terkena benda tajam.

Samsung Galaxy V sangat cocok bagi anda yang memiliki produktivitas tinggi, dan tak ingin repot-repot membawa smartphone berukuran besar. Dengan dimensi berukuran 121.4 x 62.9 x 10.7 mm dan berapt 123 gram, membuatnya mudah dioperasikan dengan satu tangan, dan akan lebih mudah dimasukan kesaku celana. Desainnya juga cukup sederhana, namun terlihat elegan dengan 2 pilihan warna yaitu hitam dan warna putih.

Memory

Memory Internal 4 GB
Memory Ekternal microSD maksimum 64GB

Ruang penyimpanan yang tersedia pada Galaxy V terdiri dari memory internal berukuran 4 GB, dan dilengkapi opsi penambahkan memory ekternal mencapai 64 GB. Kapasitas eksternal yang besar, harus ada manfaatkan sepenuhnya karena sisa dari memory internal akan sangat sedikit, jadi anda harus membeli microSD secara terpisah, dan kami sarankan anda membeli microSD berlabel Class 10 untuk menjaga kecepatan menyalin dan membuka sebuah file.

Dapur Pacu Dan Performa

Antutu Samsung Galaxy V

Antutu Samsung Galaxy V

Operating System Android KitKat v4.4.2
Ram 512 MB
Chipset Spreadtrum SC7715
Processor Single Core 1,2 GHz
GPU Mali-400 MP1

Hargas Samsung Galaxy V yang dibanderol murah, memang membuatnya memiliki spesifiakash hardware yang tergolong rendah. Samsung memberikan Chipset Spreadtrum SC7715 yang dipadukan processor Single Core berkecepatan 1.2 Ghz. Processor dengan kecepatan Single Core, tergolong paling rendah saat ini, karena rata-rata smartphone murah buatan vendor lain sudah dibekali processor Dual Core, bahkan sudah banyak smartphone murah yang mengdopsi processor Quad Core.

Untungnya Galaxy V sudah dibekali Ram 1GB dan Sistem Operasi Android Kitkat yang menawarkan banyak fitur terbaru, dan meningkatkan kecepatan mulitasking saat menjalankan beragam aplikasi. Kemudian untuk segi grafisnya, sudah ada pengolahan grafis GPU Mali-400 mp1 yang mampu menjalankan banyak game terbaru, walaupun harus mendapatkan kualitas grafis yang rendah, namun untuk game sekelas Candy Crush, Angry Bird, dan Class Of Clans mampu berjalan lancar pada Galaxy V.

Saat di uji dengan aplikasi Antutu Benchmark V5.1, Samsung Galaxy V mampu meraih skor sekitar 8208. Skor tersebut menunjukan peforma keseluruhan ponsel ini, dan terbukti skornya cukup rendah mengingat Harga Samsung Galaxy V setara dengan Smartphone Android One yang memiliki skor Antutu mencapai 19 Ribu. Walaupun peformanya pas-pasan, namun untuk kebutuhan komunikasi, dan mengakses jejaring social, saya rasa peformanya sudah lebih dari cukup.

Kamera

Kamera Samsung Galaxy V

Kamera Samsung Galaxy V

Kamera Utama 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging
Kamera Depan VGA
Resolusi Video 480p@24fps

Untuk memenuhi kebutuhan, dan hasrat berfoto selfie, sudah ada kamera depan 3.15 Megapixel yang dibekali Led Flash dan kemampuan memotret dengan resolusi 2048 x 1536 pixels. Resolusi kameranya memang rendah, apalagi untuk kamera depan masih menggunakan lensa VGA. Sedangkan untuk kemampuan merekam videonya, hanya sebatas Video beresolusi 480p@24fps. Walaupun hasil rekamanannya beresolusi rendah, akan tetapi Galaxy V mampu menjalankan video bersolusi HD 720p dengan lancara dan mulus.

Konektivitas Dan Internet

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM)
Internet HSPA 21.1/5.76 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS, Glonass

Tak perlu khawatir dalam mengakses jejaring social yang anda miliki, karena semua aplikasi jejaring social dapat terinstal oleh Samsung Galaxy V. Untuk mengaksesnya tentu membutuhkan koneksi internet yang cepat, oleh karena itu Samsung memberikan teknologi HSPA dengan kecepatan 21.1 mbps, dan upload mencapai 5.76 mbps. Ponsel ini juga dibekali akses GPRS dan EDGE sebagai alternatis akses internet. Selain itu Samsung juga menambahkan fitur Dual Sim untuk mempermudah komunikasi mengunakan 2 buah kartu Micro-Sim.

Samsung juga melengkapinya dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, yang mendukung Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi hotspot. Sedangkan untuk konektivitas berbagi data, suda ada Bluetooth V4.0, dan GPS berteknologi A-GPS dan Glonass sebagai konektivitas navigasi. Konektivitas data dan internet yang dimiliki Galaxy V memang tergolong lengkap, apalagi Harga Samsung Galaxy V dibanderol cukup terjangkau, jadi ponsel ini bisa menjadi alternatif ponsel murah apabila anda bingung mau membeli yang mana.

Baterai

Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 1500 mAh
  • Waktu Bicara : Mencapai 8 Jam (3G)
  • Waktu Standby :  Mencapai 29 Jam

Harga Samsung Galaxy V yang dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah, membuatnya tidak dibekali baterai berukuran besar. Sumber daya ponsel ini mengandalkan baterai Li-Ion berukuran 1500 mah, yang diklaim mampu digunakan selama 8 Jam waktu bicara pada jaringan 3G dan memiliki waktu standby mencapai 29 jam. Untuk mengakali baterai berukuran kecil, anda bisa membeli baterai cadangan atau baterai Double Power dengan kapasitas lebih besar.

Harga Samsung Galaxy V

Harga Samsung Galaxy V

Harga Samsung Galaxy V

Harga Samsung Galaxy V Baru Rp. 1,100,000
Harga Samsung Galaxy V Bekas Rp. 800,000
Harga Samsung Galaxy V Terbaru : Daftar Harga HP Samsung
 Sumber : Tabloid Pulsa

Tak perlu mengeluarkan banyak uang, apabila ingin membelinya karena Harga Samsung Galaxy V baru dibanderol sekitar 1.1 Juta Rupiah. Sedangkan untuk Harga Samsun Galaxy V bekas, harganya sekitar 800 ribu rupiah, tergantung dari kondisi barang yang kita beli. Berbekal harga murah, ponsel ini sukses menarik minat warga Indonesia, walaupun spesifikasinya tergolong standard, dan bisa dikatakan pas-pasan apabila dibandingkan dengan smartphone murah vendor lain.

[wp-review]

Total : 5.2 / 10

Kelebihan Samsung Galaxy V

  • Harga Samsung Galaxy V dibanderol murah, kurang dari 1.5 Juta Rupiah
  • Sudah dibekali sistem operasi Android Kitkat
  • Didesain minimalis dengan layar 4 inch yang memiliki kerapatan pixel mencapai ~233 ppi
  • Didukung fitur Dual Sim dan jaringan HSPA+ 21 mbps untuk mempermudah komunikasi
  • Memiliki teknologi GPS yang cepat dan akurat, mengandalkan teknologi A-GPS, beserta Glonass

Kekurangan Samsung Galaxy V

  • Masih menggunakan processor Single Core, padahal sudah banyak smartphone murah setara dengan Harga Samsung Galaxy V yang dilengkapi processor Dual Core dan Quad Core
  • Kapasitas baterai sangat kecil hanya 1500 mah
  • Tidak dilapisi pelindung layar Gorilla Glass ataupun tipe yang lain
  • Kamera depannya masih berlensa VGA
  • Ram-nya masih berukuran 512 mb

Jangan pernah berharap banyak pada smartphone murah Samsung, karena spesifikasinya memang lebib rendah dibandingkan smartphone buatan vendor lain. Namun untuk kualitas smartphone Samsung tak perlu diragukan lagi, dan sudah terbukti lebih awet dalam pemakain jangka panjang bertahun tahun. Bagaimana tertarik membeli ponsel ini, atau mungkin anda lebih tertarik menantikan Samsung Galaxy S6 Edge, yang dibanderol lebih mahal dari Harga Samsung Galaxy V, dan dilengkapi spesifikasi jauh lebih canggih


Advertisement