Harga Samsung Galaxy S6 : Android Tercepat Harga Fantastis

Banner

Harga Samsung Galaxy S6 – Tak diragukan lagi smartphone terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy S6 memang sangat mengagumkan. Ponsel premium dengan banderol diatas 20 Juta Rupiah tersebut memang mencuri perhatian banyak orang terutama bagi mereka yang mengagumi sebuah teknologi. Dari tahun ketahun perkembangan smartphone memang terus meningkat, dan ditahun ini cerminan dari teknologi tersebut adalah Samsung Galaxy S6.

Ponsel ini membawa teknologi processor tercepat saat ini yaitu sebuah processor yang dibuat dengan processor FinFET 16nanometer yang membuat processor memiliki peforma sangat cepat, namun tetap rendah daya. Karena teknologi inilah baterai Galaxy S6 berukuran cukup kecil hanya 2550 mah, jauh lebih kecil dari ponsel flagship lain yang rata-rata memiliki baterai diatas 3000 mah. Selain itu Samsung juga menghadirkan teknologi Ram terbaru dengan tipe LPDDR4 yang lebih cepat dan tetap efesien.

Samsung juga memperkenalkan teknologi pengisian baterai terbaru bernama Ultra-fast Charging yang lebih cepat 1.5 kali lipat dari Smartphone Samsung sebelumnya, dan dapat mengisi baterai 10 menit untuk penggunaan telepon dalam waktu 4 jam. Selain itu ponsel ini juga mendukung pengisian nirkabel menggunakan teknologi Wireless Charging yang didesain khusus oleh Samsung agar pengisian bisa lebih cepat dibandingkan wireless charging yang kita jumpai dipasaran.

Harga Samsung Galaxy S6 yang dibanderol sangat mahal, memang dibayar dengan kualitas produk terbaik saat ini. Dibalik spesifikasi yang tinggi, rupanya Samsung menghilangkan banyak fitur andalan yang ada di Samsung Galaxy S5 untuk mendapatkan desain terbaru yang memadukan metal dan kaca. Samsung mendesain Galaxy S6 dari nol agar berbeda 360 derajat dari ponsel Samsung yang lain, dan tentu saja tujuannya untuk bersaing melawan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang berhasil mengalahkan Samsung dari segi penjualan.

Berbekal desain baru, dan peforma hardware mengagumkan tentu tak sulit bagi Samsung untuk mengalahkan Apple dalam persaingan smartphone premium. Bagi anda yang penasaran bagaimana spesifikasi lengkap yang dimiliki Galaxy S6, dan Harga Samsung Galaxy S6 secara resmi silahkan simak review detekno.com berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA SAMSUNG GALAXY S6

Review Samsung Galaxy S6

Review Samsung Galaxy S6

Desain & Layar

Dimensi 143.4 x 70.5 x 6.8 mm  / 138 g
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.1 inches, 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4 (Bagian Depan Belakang)

Belajar dari pengalaman karean mereka merilis Samsung Galaxy S5 yang menggunakan material plastik, dan langsung di bully oleh vendor kompetitornya akhirnya Samsung mewujudkan smartphone metal pada ponsel flagshipnya. Ponsel ini dibuat indah dengan perpaduan kaca dan logan premium, tak kalah indah dari Smartphone iPhone 6. Bagian depan dan belakannya dilapisi kaca Gorilla Glass 4 yang membuatnya sangat kuat dan anti melengkung walaupun ketebalannya hanya 6.8 mm.

Permukanaan kaca yang beracahaya saat terkena sinar menambah nilai premium ponsel ini, apalagi desainnya sangat tipis dengan dimensi panjang, lebar, dan tinggi berukuran 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dan berat hanya 138 gram. Selan itu Samsung juga memberikan layar Super Amoled berukuran 5.1 inch dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang menghasilkan kerapatan pixel mencapai -577 ppi. Resolusi layarnya menjadi yang terbesar saat ini yang memberikan kecerahan dan kepadatan pixel agar bisa terlihat jelas di dalam atupun diluar ruangan.

Samsung mendesain Galaxy S6 dengan body berbentuk unibody sehingga mengakibatkan ponsel ini tidak memiliki ketahanan terhadap air karena Samsung menghilangkan serifikasi IP67 yang dimiliki Galaxy S5. Selain itu baterainya juga tidak bisa kita copot, dan harus rela kehilangan dukungan memory eksternal yang bisa kita dapatkan apabila membeli Galaxy S5 ataupun ponsel flagship Samsung yang lain. Kemudian untuk pilihan warnanya akan terdiri dari warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, dan Blue Topaz.

Memory

Kekurangan Galaxy S6

Memory Galaxy S6

Memory Internal 32 GB, 64 GB, 128 GB
Memory Ekternal

Tidak adanya memory ekternal mungkin menjadi kekecewaan paling berat bagi fans Samsung yang sudah menunggu kehadiran Galaxy S6. Ukuran memory internalnya juga dibagi menjadi 3 pilihan yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB, yang masing-masing dibanderol dengan harga berbeda-beda. Semakin besar ukuran memory yang dibawanya tentu semakin mahal Harga Samsung Galaxy S6 tersebut, namun anda jangan khawatir karena dibalik Harga Samsung Galaxy S6 yang mahal sudah disediakan penyimpanan Cloud One Drive sebesar 115 gb secara gratis untuk menggantikan memory ekternal yang absen pada ponsel ini.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Galaxy S6

Dapur Pacu Galaxy S6

Operating System Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Ram 3 GB RAM
Chipset Exynos 7420 Octa Core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57)
GPU Mali-T760
Baterai Non-removable Li-Ion 2550 mAh

Samsung mendesain dapur pacu secara khusus bagi Galaxy S6, ponsel ini membawa processor yang dikemabangkan sendiri oleh Samsung yaitu Exynos 7420 setelah mereka memutuskan tidak memakai Chipset Qualcomm Snapdragon 810 karena masalah overheating. Keputusan tersebut memang terbukti sangat pintar, karena Samsung berhasil memasukan processor FinFET 16nanometer dengan arisitektur 64 bit yang terbukti sangat bertenaga dengan suplay daya berkecepatan Octa Core perpaduan dari (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57).

Processor tersebut tampil trengginas dan menjadi yang tercepat saat ini, bahkan saat di uji dengan Antutu Benchmark mencapai skor 69 Ribu mengalahkan Meizu MX4 yang sebelumnya menduduki peringkat pertama. Processor dan Chipset buatan Samsung tersebut hanya kalah beberapa poin dari chipset Tegra X1 yang menembus skor 70 Ribu, kinerja tersebut tak lepas dari pemakaian Ram 3 GB yang didesain dengan teknologi LPDDR4 dan pengolahan grafis terbaru Mali-T760. Walaupun Ram-nya masih kalah dari Zenfone 2 yang menggunakan Ram 4GB namun nyatanya Ram Galaxy S6 lebih canggih dibandingkan Zenfone 2 yang masih menggunakan Ram LPDDR3.

Sistem operasi yang terpendam pada Galaxy S6 sudah menggunakan OS Android Lollipop 5.0.2 dengan sentuhan user interface TouchWiz UI. Hampir tidak ada perubahan radikan dibandingkan TouchWiz Ui milik Galaxy S5, hanya saja Samsung merubah beberapa warna tampilan menu, dan merubah tampilan aplikasi kamera, dan beberapa aplikasi lain agar lebih terlihat menarik. Sayangnya Samsung masih tidak menyertakan pilihan thema dan lock screen, jadi pengguna harus rela memasang launcher apabila bosan dengan tampilan itu-itu saja.

Kamera 

Kamera Galaxy s6

Kamera Galaxy s6

Kamera Utama 16 MP, 3456 x 4608 pixels
Fitur Kamera optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama, Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, [email protected], dual video call, Auto HDR

Kamera utama Samsung Galaxy S6 memiliki lensa 16 Megapixel dengan kemampuan memotret pada resolusi 3456 x 4608 pixels. Kamera tersebut memiliki aperture F/1.9 yang membuatnya mampu mengambil foto di malam hari dengan tetap cerah dan jernih. Samsung juga melengkapinya dengan OIS atau sensor menyetabil gambar sehingga gambar tidak akan blur, dan kemampuan autofocus yang sangat cepat beserta LED Flash untuk menyempurnakan kualitas fotonya.

Cukup tekan tombol home 2 kali maka aplikasi kamera akan terbuka dan anda bisa memotret ataupun merekam video UltraHD 4K ([email protected]) dengan kualitas gambar terbaik saat ini. Saat di uji dengan kamera iPhone 6 terbukti kamera Samsung lebih cerah saat memotret dan merekam video dimalam hari, dan kualitasnya memang terbukti yang terbaik. Selain itu Samsung juga menyertakan mode perekaman HDR dan Dual Video Recording untuk menyempurnakan kamera Galaxy S6.

Kemudian pada bagian depan sudah disediakan kamera 5 Megapixel dengan aperture F/1.9 dan kemampuan merekam video Full HD 1080p. Kualitas kamera depan ponsel ini setara dengan kamera belakangnya, yang mampu memotret dikegelapan dengan kualitas gambar yang jernih dan terang. Sehingga anda bisa berfoto selfie dengan hasil foto terbaik, dan tidak kecewa mengeluarkan banyak uang untuk membawa Harga Samsung Galaxy S6 yang sangat mahal.

Konektivitas

Konektivitas Galaxy S6

Konektivitas Galaxy S6

Kartu Sim Single SIM (Nano-Sim)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.1, A2DP, NFC, Infrared, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou

Hanya disediakan 1 buah slot sim card berbentuk Nano Sim pada Samsung Galaxy S6, walaupun belum support dual sim namun anda tidak akan dikecewakan dengan konektivitas internet yang dimilikinya. Karena ponsel ini sudah dilengkapi teknologi LTE Cat6 dengan kecepatan 300/50 mbps, dan HSDPA berkecepatan 42.2 mbps. Kecepatan internet ponsel ini sangat menakjubkan, namun sayangnya Indonesia belum terlalu siap menghadirkan teknologi LTE Cat.6 tersebut.

Untuk konektivitas pendukung sudah disediakan port MicroUSB yang mendukung MHL 3 TV-out, dan USB-OTG. Sedangkan untuk mengirim file anda akan dimanjakan dengan hadirnya NFC dan Bluetooth V4.1. Selain berguna untuk mengirim file, NFC pada Samsung Galaxy S6 juga dimanfaatkan sebagai sensor media pembayaran bernama Samsung Pay, namun Sayangnya Samsung Pay hanya bisa digunakan di negera besar seperti Amerika Serikat, dan kemungkinan tidak hadir di Indonesia.

Kemudian untuk Wifinya sudah menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band yang lebih cepat dan stabil dibandingkan Wifi pada umumnya. Sedangkan untuik GPS-nya sudah didukung teknologi triple GPS yaitu A-GPS, GLONASS, Beidou yang memanfaatkan lebih banyak satelit agar mampu menditeksi lokasi dan mencari lokasi secara cepat dan lebih akurat. Tak ketinggal nfitur penting yaitu Sensor sidik jari juga disemaktkan pada ponsel ini, jadi jangan herapa apabila Harga Samsung Galaxy S6 dibanderol sangat mahal.

Harga Samsung Galaxy S6

Harga Samsung Galaxy S6

Harga Samsung Galaxy S6

Harga Samsung Galaxy S6 32GB (Rp 10 jutaan)
Harga Samsung Galaxy S6 64GB (Rp 11,5 jutaan)
Harga Samsung Galaxy S6 128GB (Rp 13 jutaan)
Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru Daftar Harga HP Samsung

Sesuai kemampuan dan fitur-fitur yang dibawanya, Harga Samsung Galaxy S6 tergolong fantastis untuk sebuah smartphone Android. Harga handphone ini hampir setera dengan iPhone 6 yang dibanderol 10 Jutaan dan termahal 13 Jutaan untuk kaapsitas 128 gb. Harga yang kami sampaikan diatas bukanlah Harga Samsung Galaxy S6 resmi di Indonesia, karena seringnya harga diatas merupakan perkiraan harga secara global, dan biasanya harga smartphone Samsung di Indonesia lebih mahal dibandingkan negera lain.

KESIMPULAN
  • Desain & Layar - 9/10
    9/10
  • Memory - 7/10
    7/10
  • Dapur Pacu - 10/10
    10/10
  • Kamera - 9/10
    9/10
  • Konektivitas - 10/10
    10/10

Skor : 9 / 10

Kelebihan Samsung Galaxy S6

  • Didesain sangat tipis hanya 6.8 mm, dan menggunakan material logam sebagai rangkanya, dan dilapisi Gorilla Glass 4 sebagai lapisan layar dengan dan bagian back panel
  • Menggunakan layar berukuran 5.1 inch dengan resolusi Quad HD dan teknologi Super Amoled Display
  • Dapur pacu terbaik menggunakan processor 64 Bit Samsung Exynos 7420, Ram 3GB LPDDR4, dan GPU Mali-T760 yang disempurnakan dengna operating system Android Lollipop
  • Didukung konektivitas sangat lengkap mulai dari NFC, USB-OTG, dan teknologi LTE Cat.6 dengan kecepatan 300 mbps
  • Dilengkapi teknologi Ultra Fast Charging, Samsung Pay, dan sensor sidik jari
  • Memiliki kamera berkualitas terbaik dengan apeture F/1.9 sehingga tetap terang saat memotrer di malam hari

Kekurangan Samsung Galaxy S6

  •  Tidak dilengkapi sertifikat tahan air seperti Galaxy S5
  • Baterainya tidak bisa dicopot
  • Tidak memiliki slot penyimapanan eksternal
  • Harga Samsung Galaxy S6 sangat mahal, bahkan lebih mahal dari Harga Samsung Galaxy S5

Semua teknologi yang dimiliki Samsung Galaxy S6 terlihat sangat canggih, namun sayangnya Harga Samsung Galaxy S6 tersebut dibanderol sangat mahal. Bagi kita yang memiliki uang pas-pasan tentu lebih baik mengurungkan niat untuk membelinya, dan lebih baik memilih membeli Samsung Galaxy A3 yang dibanderol jauh lebih murah dengan harga cuma 3 Jutaan, dan berselisih hampir 7 Juta Rupiah dari Galaxy S6 dengan kapasitas memory internal terkecil.


Advertisement