Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru Di Indonesia


Harga Samsung Galaxy S6 Edge – Tak salah apabila banyak media yang menyebut Samsung sebagai raja Smartphone Android, karena seakan-akan mereka tidak kehabisan teknologi dalam membuat Smartphone Android terbarunya. Salah satu bukti teknologi yang dimiliki perusahaan asal Korea Selatan tersebut adalah Samsung Galaxy S6 Edge. Ponsel ini menjadi smartphone pertama di dunia yang mengadopsi dua layar lengkung (EDGE) di kedua sisinya.

Bisa dikatakan Galaxy S6 Edge merupakan penyempurnaan dari Note Edge yang hanya memiliki layar lengkung pada satu sisi, sedangkan untuk dapur pacunya dibuat lebih cepat dengan mengandalkan Chipset Exynos 7420 dan Ram 3 GB LPDDR4 yang mampu mengalahkan kecepatan smartphone flagship buatan vendor lain. Masih banyak keistimewaan yang dimiliki Galaxy Note Edge, dan untuk melihatnya silahkan simak review detekno.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Gambar Samsung Galaxy S6 Edge

Review Samsung Galaxy S6 Edge

Desain & Layar

Dimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm / 132 g
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar Curved edge screen 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~576 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Proteksi Corning Gorilla Glass 4 back panel
Warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald

Samsung Galaxy S6 Edge menjadi smartphone Android dengan desain terindah ditahun 2015. Tak hanya dibuat tipis dengan ketebalan 7 mm, Samsung juga melengkapinya dengan rangka berbody metal yang dilapisi kaca Gorilla Glass 4 pada bagian layarnya dan bagian belakangnya (Back Panel). Kilauan kaca Gorilla Glass 4 terlihat sangat menawan, dan membuat Galaxy S6 Edge sangat kuat, dan tidak akan melengkung walaupun dibuat dengan rasio pangjang, lebar, tinggi berukuran 142.1 x 70.1 x 7 mm.

Layar Samsung Galaxy S6 Edge sudah mengadopsi teknologi Super Amoled Display dengan layar lengkung (Curved edge screen) pada sisi kanan dan kirinya. Sementara itu untuk resolusi layarnya berukuran Quad HD 1440 x 2560 pixels, dengan kepadatan pixel mencapai ~576 ppi. Layar akan terlihat sangat tajam dan mampu memproduksi warna nyata dibandingkan layar Quad HD pada umumnya, karena kerapatan pixelnya lebih tinggi dan memiliki teknologi Super Amoled.

Memory

Memory Internal 32 GB, 64 GB, 128 GB
Memory Ekternal

Samsung tidak melengkapi Galaxy S6 Edge dengan dukungan memory eksternal, jadi kita harus memilih diantara memory internal berukuran 32 GB, 64 GB, atau 128 GB. Ketiga memory tersebut mempengaruhi Harga Samsung Galaxy S6 Edge, yang konon katanya dibanderol termurah sekitar 11 Jutaan. Memang cukup disayangkan Samsung menghilangkan slot memory ekternal karena pada smartphone sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S5 kita masih bisa menambahkan memory ekternal mencapai 128 gb.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Galaxy S6 Edge

Dapur Pacu Galaxy S6 Edge

Operating System Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Ram 3  GB RAM
Chipset Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760

Harga Samsung Galaxy S6 Edge yang mahal tentu harus di imbangi dengan spesifikasi tinggi, untuk itulah Samsung mempersenjatainya dengan Chipset Exynos 7420 yang dibuat dengan teknologi 14nm FinFET, dan dibekali processor Octa Core 2 inti dengan kecepatan  Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Peforma processor Samsung Galaxy S6 Edge terbukti tercepat dengan skor antutu benchmark mencapai 68 Ribu.

Skor tersebut tentu mampu mengalahkan smartphone premium lain yang masih mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 810 sepeti Xiaomi Mi Note Pro, dan HTC One M9. Keputusan Samsung untuk tetap menggunakan proessor buatannya karena menilai processor Qualcomm Snapdragon 810 mengalami overheat memang sangat tepat. Apalagi kinerja Galaxy S6 Edge semakin sempurna setelah ditambahkan Ram 3 GB LPDDR4 dan pengolahan grafis Mali-T760.

Kemudian untuk sistem operasinya sudah disediakan OS Android Lollipop yang mampu meningkatkan peforma dan kecepatan multitasking Galaxy S6 Edge dalam menjalankan banyak aplikasi dan game-game terbaru. Sedangkan untuk user interfacenya masih mengandalkan TouchWiz UI yang dioptimalkan tampilanya agar lebih user friendly. Dengan spesifikasi hardware dan software yang dimilikinya, sangat tepat apabila Harga Samsung Galaxy S6 Edge dibanderol sangat mahal, dan menjadi smartphone tercepat ditahun 2015.

Kamera 

Kamera Galaxy S6 Edge

Kamera Galaxy S6 Edge

Kamera Utama 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama, Video [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, [email protected], dual video call, Auto HDR

Kamera terbaik sudah dibenamkan sebagai sarana fotografi dan foto selfie pengguna Galaxy S6 Edge. Smartphone ini memiliki kamera degan kekuatan bidik 16 Megapixel, dan dilengkapi teknologi OIS (optical image stabilization) untuk menstabilkan pengambilan gambar walaupun dalam keandaan goyang atau bergerak. Kamera tersebut juga sangat baik dalam pengambilan foto dimalam hari, karena Samsung melengkapinya dengan Aperture F1.9 dan teknologi Autofocus beserta LED Flash.

Kemampuan merekam video beresolusi [email protected], tak lupa dimasukan kedalam fitur kamera Galaxy S6 Edge. Selain itu kameranya juga mampu merekam video dalam mode HDR untuk menampilan gambar kaya warna dan detail tinggi. Sedangkan untuk kamera depannya dilengkapi lensa 5 Megapixel, yang memungkinkan perekaman video Full HD dan Dual Video Call, kamera tersebut juga dilengkapi Aperture F1.9 sehingga tetap optimal walaupun berfoto selfie dimalam hari atau kondisi low light.

Konektivitas

Konektivitas Galaxy S6 Edge

Konektivitas Galaxy S6 Edge

Kartu Sim Single SIM (Nano-SIM)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Infra Red, NFC, Bluetooth v4.1, A2DP, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou

Sama sepeti smartphone flagship yang lain, Samsung Galaxy S6 Edge hanya dibekali satu buah slot sim card. Konektivitas internetnya juga sangat canggih, dengan teknologi LTE Cat6 yang melaju pada kecepatan 300 mbps dan upload mencapai 50 mbps. Sayangnya teknologi LTE di Indonesia belum bisa berjalan maksimal karena kecepatannya belum mencapai 100 mbps, kemudian untuk transfer data sudah diberikan teknologi NFC, Bluetooth V4.1 dan Infra Red.

Samsung Galaxy S6 Edge bisa dihubungkan keperangkat dengan ukuran layar lebih besar seperti Smart TV menggunakan port MicroUSB dengan teknologi MHL 3 TV-out. Sedangkan untuk konektivitas Wirelessnya sudah disedikan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan kemampuan Wifi Direct dan Wifi Hotspot. Tak ketinggalan teknologi navigasi GPS canggih juga ada pada Galaxy S6 Edge, yang mengadalkan teknologi satelit A-GPS, GLONASS, dan Beidou.

 Fitur Dan Baterai

Konektivitas Galaxy S6 Edge

Baterai Galaxy S6 Edge

Baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh
Fitur
  • Ultra Fast Charging
  • Wireless charging
  • Smart stay, Smart pause, Smart scroll
  • Air gestures
  • OneDrive (115 GB cloud storage)
  • Fingerprint sensor (PayPal certified)
  • Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)

Harga Samsung Galaxy S6 Edge yang mahal akan diimbangi dengan fitur sangat lengkap. Samsung memberkan fitur pembayaran digital bernama Samsung Pay yang mendukung kartu kredit Visa dan Mastercard. Sayangnya fitur Samsung Pay hanya bisa digunakan dibeberapa negera tertentu, dan sepertinya tidak akan bisa digunakan di Indonesia, selain itu disediakan pula sensor sidik jari yang bermanfaat sebagai verifikasi pembayaran Paypal, dan melindungi file-file yang tersimpan didalam Samsung Galaxy S6 Edge.

Fitur pelengkap seperti Smart stay, Smart pause, Smart scroll, dan Air Gesture juga dimiliki Samsung Galaxy S6 Edge, namun fitur penting yang dimiliki Galaxy S5 yaitu fitur tahan air dan tahan debu tidak disertakan pada Galaxy S6 Edge. Perubahan desain radikal memaksa Samsung untuk mengilahkan banyak fitur pada Galaxy S6 Edge, selain menghilakan seritifikat IP76, ponsel ini juga tidak dilengkapi slot microSD, dan membuat baterainya tidak bisa dicopot.

Tidak perlu khwatir terhadap daya tahan baterainya walaupun hanya dibekali baterai Li-Ion berukuran 2600 mah. Samsung memberikan teknologi Ultra Fast Charging untuk mengoptimalkan pengisian baterai agar lebih cepat, bahkan hanya butuh 10 menit untuk penggunaan 4 jam. Selain itu Samsung juga memperkenalkan teknologi Wireless Charging buatannya untuk mendukung pengisian daya secar wireles dengan cara meletakan Galaxy S6 Edge ke papan charging wireless.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Harga Samsung Galaxy S6 Edge (32 GB) 849 Euro (Rp 12,3 jutaan)
Harga Samsung Galaxy S6 Edge (64 GB) 949 Euro (Rp 13,7 jutaan)
Harga Samsung Galaxy S6 Edge (128 GB) 1.049 Euro (Rp 15,2 jutaan)
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru : Daftar Harga HP Samsung
 Sumber : Tabloid Pulsa

Belum diketahui berapa Harga Samsung Galaxy S6 Edge secara resmi di Indonesia. Namun kabar yang beredar, Samsung akan membanderol smartphonenya dengan harga termurah sekitar 12.3 Jutaan untuk memory internal 12.3 Jutaan, sedangkan untuk memory internal 64 GB, akan dibanderol sekitar 13.7 Jutaan. Apabilah Harga Samsung Galaxy S6 Edge tersebut masih kurang mahal, anda bisa membeli Galaxy S6 Edge dengan memory internal 128 GB yang dibanderol 15.2 Juta Rupiah.

[wp-review]

Total : 9.1 /10

Kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge

  • Dilengkapi layar lengkung pada kedua sisinya, dan sudah menggunakan layar super tajam dengan teknologi Super Amoled 5.1 inch beresolusi 1440 x 2560 pixels
  • Didesain sanga tipis menggunakan rangka metal yang kuat, dan dilapisi kaca Gorilla Glass 4 pada bagian belakan dan depannya
  • Memiliki peforma supirior karena menggunakan processor 64 Bit Exynos 7420 dengan kecepatan Octa Core, dan Ram 3GB LPDDR4 yang disempurnakan dengan OS 64 Bit Android Lollipop
  • Kualitas fotonya sangat baik, berkat penggunaan kamera 16 Megapixel dan 5 Megapixel yang memiliki Aperture F1.9 sehingga lebih optimal saat memotret di kondisi low light. Selain itu kameranya juga mampu merekam video UltraHD 4k
  • Memiliki FITUR Ultra Fast Charging untuk mempercepat pengisian daya baterai, dan sudah didukung teknologi Wireless Charging beserta sensor sidik jari
  • Didukung konektivitas sangat sepeti LTE Cat.6, NFC, USB-OTG, Infra Red, dan Wifi berteknologi Dual Band

Kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge

  • Samsung tidak melengkapinya dengan serifikat IP67 agar ponsel ini tahan air dan debu layaknya Samsung Galaxy S5
  • Baterai Galaxy S6 Edge tidak bisa kita copot karena ponsel ini dibentuk dengan desan unibody sangat tipis
  • Samsung tidak menyediakan memory ekternal, jadi harus memilih diantara memory internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge dibanderol sangat mahal mencapai 12 Jutaan.

Berapapun nantinya Harga Samsung Galaxy S6 Edge tetap membuat ponsel ini laris manis dipasaran. Spesifikasi dan teknologi yang dimilikinya memang membuat banyak orang penasaran untuk menjajalnya, namun bagi kita yang memiliki budget minim tentu lebih bijak untuk membeli smartphone sekelas Samsung Galaxy Grand Prime, yang dijual jauh lebih murah dibandingkan Harga Samsung Galaxy S6 Edge yang layaknya sebuah sepeda motor, bagaimana tertarik membelinya ?


Advertisement