Harga Samsung Galaxy Mega 2 : HP Android 6 Inch Murah


Harga Samsung Galaxy Mega 2 – Bagi anda yang mencari smartphone Samsung berlayar besar dan harga terjangkau, bisa memilih Samsung Galaxy Mega 2. Ponsel ini memiliki layar berukuran 6 inch, yang sudah dilengkapi resolusi HD dan processor Quad Core 64 Bit. Spesifikasi yang dimiliki Galaxy Mega 2 mengalami peningkatan cukup drastis dibandingkan Galaxy Mega sebelumnya yang masih mengunakan processor Dual Core dan layar qHD (540 x 960 pixels), selain itu harganya juga dibanderol cukup terjangkau sekitar 3 Jutaan.

Kemampuan yang dimilikinya sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan mobile dan komunikasi penggunanya. Walaupun belum dilengkapi teknologi LTE, namun ponsel ini mendukung dual sim dengan koneksi interenet HSPA berkecepatan 42.2/11.5 Mbps. Masih banyak kelebihan dan beberapa kelemahan yang dimiliki ponsel ini, dan untuk melihatnya secara lengkap, silahkan simak review mengenai Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Mega 2 yang dirangkum redaksi detekno.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Mega 2

Review Samsung Galaxy Mega 2

Review Samsung Galaxy Mega 2

Desain & Layar

Dimensi 163.6 x 84.9 x 8.6 mm
Berat 194 g
Tipe Layar TFT Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 6.0 inches, 720 x 1280 pixels (~245 ppi pixel density)
Proteksi
Warna White, Black, Brown

Berbeda dengan Samsung Galaxy A3 yang sudah menggunakan layar Super Amoled, ponsel ini masih menggunakan layar bertipe TFT dengan 16 Juta Warna. Ketajaman layar tersebut tentu akan berbeda, karena resolusi layarnya dinilai terlalu kecil untuk ukuran smartphone berlayar 6 inch. Hanya disediakan layar beresolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel mencapai -245 ppi, selain itu Samsung juga tidak melengkapi layar Galaxy Mega 2 dengan lapisan kaca pelindung.

Walaupun resolusinya cukup kecil, akan tetapi smartphone ini tetap nyaman untuk menikmati konten favorit seperti internet, film, dan foto pada layar yang besar. Kemudian untuk desainnya dibuat cukup tipis dengan ketebalan 8.6 mm, namun sayangnya bobotnya terlalu berat mencapai 194 gram sehingga lebih nyaman di gunakan dengan 2 tangan. Untuk mempermudah penggunaan satu tangan, sudah disediakan fitur one-handed operation yang menyesuaikan ukuran dan tata letak layar.

Memory

Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal microSD, up to 64 GB

Disediakan memory internal berukuran 8GB pada Samsung Galaxy Mega 2. Memory tersebut cukup kecil apabila tidak ditambahkan microSD, karena sebagian besar memory internal akan digunakan untuk menyimpan file sistem. Jadi anda mau tidak mamu anda harus menambahkan memory ekternal berbentuk microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimum 64 GB, agar semua file yang anda miliki bisa tersimpan semua, tanpa mengurangi beban kinerja Galaxy Mega 2.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Galaxy Mega 2

Dapur Pacu Galaxy Mega 2

Operating System Android OS, v4.4.3 (KitKat)
Ram 1.5 GB RAM
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Baterai Li-Ion 2800 mAh

Alasan anda membeli ponsel ini, pasti ingin menggunakannya untuk bermain game dan menonton film karena memiliki layar besar. Kebutuhan anda tersbut akana terpenuhi sescara sempurna karena ponsel ini sudah dilengkapi hardware terbaik yang mengandalkan Ram 1.5 Gb dan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Selain itu Samsung juga memberikan processor 64 Bit Quad Core 1.2 Ghz, yang ditambah pengolahan grafis Adreno 306, sehingga lebih optimal saat  menjalankan game dan aplikasi android secara bersamaan.

Kapasitas Ram Galaxy Mega 2 memang terlihat janggal hanya 1.5 GB, namun terbukti mampu meningkatkan kecepatan processor secara segnifikan walaupun belum 2GB. Kemudian untuk segi baterai, sudah disediakan bateari Li-Ion 2800 mah yang bisa digunakan selama 22 jam untuk telepon pada jaringan 3G, dan mengkses internet selama 10 jam (3G). Baterai tersebut sudah cukup baik dan sebanding dengan Harga Samsung Galaxy Mega 2 yang cukup mahal.

Untuk sistem operasinya sudah disediakan OS Android Kitkat terbaru dengan tampilan user interface Samsung TouchWiZ UI. Tak lupa Samsung juga melengkapinya dengan fitur Multi Window yang memungkinkan Anda untuk menjalankan dua aplikasi pada satu layar secara bersamaan, sehingga kinerja multitasking semakin efisien. Selain itu Samsung juga menyediakan fitur Ultra Power Saving yang berguna untuk mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak diperlukan.

Kamera 

Kamera Galaxy Mega 2

Kamera Galaxy Mega 2

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2.1 MP

Harga Samsung Galaxy Mega 2 yang dibanderol 3 Jutaan akan di imbangi dengan kamera utama berlensa 8 Megapixel dan kamera depan 2.1 Megapixel. Kedua kamera tersebut cukup memuaskan saat digunakan berfoto selfie, karena Samsung melengkapinya dengan Autofocus yang cepat, beserta LED Flash untuk meningkatkan kecerahan setiap foto yang kita ambil dengan kamera belakang.

Bagi anda yang suka mengabadikan momen dalam bentuk video, bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dengan kualitas gambar yang detail dan jernih. Selain itu Samsung juga menyediakan aplikasi kamera yang memiliki fitur sangat lengkap seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan mode HDR yang bisa menambah kualitas foto selfie yang anda dapatkan.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM)
Internet HSPA 42.2/11.5 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS, Glonass

Sebenarnya Samsung merilis Galaxy Mega 2 dengan teknologi LTE, namun sayangnya tipe tersebut tidak dirilis di Indonesia. Jadi kita harus puas menggunakan jaringan HSDPA dengan kecepatan 42 mbps, dan untungnya sudah disediakan fitur Dual Sim untuk mempermudah komunikasi sehari-hari. Kemudian untuk konektivitas Wireless sudah disediakan Wifi 802.11 b/g/n 2.4GHz dengan fitur Wifi Direct dan Wifi Hotspot.

Untuk navigasi, sudah disediakan GPS ganda berteknologi A-GPS, dan Glonass yang memiliki peforma lebih akurat dan cepat dalam mencari lokasi, dan digunakan sebagai navigasi saat anda berpergian menggunakan kendaraan bermotor. Sayangnya tidak disediakan NFC dan USB OTG pada ponsel ini, padahal Harga Samsung Galaxy Mega 2 dibanderol cukup mahal dan memungkinkan pemakian teknologi tersebut.

Harga Samsung Galaxy Mega 2

Harga Samsung Galaxy Mega 2

Harga Samsung Galaxy Mega 2

Harga Samsung Galaxy Mega 2 Baru Rp. 3.700.000
Harga Samsung Galaxy Mega 2 Bekas Rp. 3.300.000
Harga Samsung Galaxy Mega 2 Terbaru Daftar Harga HP Samsung

Dari informasi yang kami dapatkan, harga Samsung Galaxy Mega 2 saat ini dibanderol termurah sekitar 3.7 Juta Rupiah, sedangkan harga bekasnya berkisar antara 3.2-3.3 Juta Rupiah tergantung dari kondisi barang yang diperjual belikan. Harga tersebut mungkin cukup mahal, karena ponsel ini lebih ditempatkan untuk kalangan menengah keatas yang sudah terbiasa menggunakan smartphone buatan Samsung yang sering kali dibanderol lebih mahal dibandingkan produk lokal.

[wp-review]

Kelebihan Samsung Galaxy Mega 2

  • Memiliki layar berukuran 6 inch sehingga lebih nyaman digunakan untuk menonton konten hiburan seperti film dan bermain game
  • Dilengkapi processor 64 Bit Quad Core 1.2 Ghz dan sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop
  • Mendukung fitur Dual Sim untuk mempermudah komunikasi
  • Baterai sangat awet dengan waktu bicara mencapai 22 jam pada jaringan 3G
  • Kameranya sudah bisa merekam video Full HD
  • Memiliki fitur Multi-Windows untuk mempermudah kinerja multitasking

Kekurangan Samsung Galaxy Mega 2

  • Resolusi layarnya terlalu kecil sehingga kerapatan pixelnya hanya -267 ppi
  • Bobotnya cukup berat mencapai 194 gram, sehingga susah saat dioperasikan dengan satu tangan
  • Harga Samsung Galaxy Mega 2 masih mahal mencapai 3 Jutaan
  • Ram-nya sangat tanggung hanya 1.5 gb
  • Tidak dilengkapi teknologi LTE dan NFC

Berbekal layar berukuran besar, ponsel ini memang sangat cocok bagi anda yang hobi bermain game dan menonton film pada smartphone Android. Walaupun peformanya jauh berbeda apabila dibandingkan Samsung Galaxy S6, namun ponsel ini sudah menggunakan processor 64 Bit, dan sistem operasi Android Kitkat 4.4.3, jadi anda tidak akan terlalu kecewa mengeluarkan uang sebesar 3.7 Juta Rupiah untuk membayar Harga Samsung Galaxy Mega 2 tersebut, bagaimana tertarik membelinya ?


Advertisement