Spesifikasi dan Update Harga Samsung Galaxy J5 Juni 2018

Harga Samsung Galaxy J5 Juni 2018 – Samsung akhirnya merilis Samsung Galaxy J5 sebagai penerus Galaxy J1 yang tergolong sukses menarik minat para generasi milenial di Indonesia. Sama seperti pendahulunya, ponsel ini juga menawarkan kamera dengan resolusi yang cukup tinggi sehingga cocok digunakan untuk kegiatan berfoto selfie dan juga mengabadikan momen-momen penting. Salah satu yang membuat menari, Samsung Galaxy J5 ini merupakan smartphone pertama dari Samsung yang dibekali dengan kamera depan sebesar 5 Megapixel dan dipadukan menggunakan lampu LED Flash. Berikut spesifikasi lengkap dan update harga Samsung Galaxy J5 Juni 2018 :

 

Baca Juga : Ponsel Samsung Murah! Harga Samsung Galaxy J3 2018

 

Spesifikasi dan Update Harga Samsung Galaxy J5 Juni 2018

 

Smartphone yang dipersiapkan untuk kelas menengah ini dilengkapi dengan kamera utama 13 Megapixel yang membuatnya semakin maksimal saat digunakan untuk berfoto selfie. Namun tidak hanya itu saja, karena kamera Samsung Galaxy J5 juga dibekali fitur autofocus, led flash, Digital Image Stabilization, Face Detection, dan dapat digunakan merekam video hingga resolusi Full HD 1080 pixels. Sehingga tidak salah apabila Samsung Galaxy J5 ini di ciptakan untuk menunjang aktivitas foto selfie.

Harga Samsung Galaxy J5 Juni 2018

Desain Samsung Galaxy J5

Walaupun Samsung Galaxy J5 dibanderol dengan harga cukup murah begitu, namun Samsung tetap memperhatikan peforma smartphone ini saat digunakan untuk menjalankan game ataupun aplikasi.  Samsung Galaxy J5 ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan Quad Core 1.2 Ghz dan RAM 1.5 GB sebagai dapur pacunya. Kemudian utuk pengolahan grafisnya, Samsung mempercayakan GPU Adreno 306 seperti yang dimiliki smartphone dengan chipset Snapdragon 410. Peformanya yang terbilang cukup cepat ini akan mampu bersaing melawan smartphone kelas menengah dari vendor lainnya. Selain itu, Samsung juga menawarkan memori internal sebesar 8 GB yang dapat diperluas hingga mencapai kapasitas 128 GB, hal ini menjadikan semua jenis file akan bisa tersimpan tanpa memberati kinerja multitasking pada ponsel ini.

Harga Samsung Galaxy J5 Juni 2018

Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5 sudah mendapatkan konektivitas jaringan 4G LTE yang tidak dimiliki Galaxy J1. Untuk mendukung konektivitas ponsel ini, Samsung juga membekali dengan berbagai fitur lainnya seperti NFC, Bluetooth V4.1, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan juga port MicroUSB. Selanjutnya untuk segi software, Samsung Galaxy J5 menggunakan OS Android Lollipop yang mampu mengoptimalkan performa Galaxy J5 dan memperindah tampilan user interfacenya.

Harga Samsung Galaxy J5 Juni 2018

Harga Samsung Galaxy J5 Juni 2018

Samsung Galaxy J5 dilengkapi layar beresolusi HD 720p dengan bentang 5 inci yang mengandalkan panel TFT dengan kepadatan pixel mencapai -294 ppi, sehingga tampilan ponsel ini akan memiliki kualitas layar cukup tajam dan juga jernih. Namun Samsung belum melengkapi Samsung Galaxy J5 dengan teknologi Gorilla Glass, sehingga ponsel ini rawan terkena goresan. Kemudian untuk segi desain, ponsel ini memiliki ketebalan 7.9 mm dan berat mencapai 146 gram. Desain yang diusung Galaxy J5 juga tidak berbeda jauh dari smartphone Samsung lainnya yang menggunakan material plastic untuk membungkus bodynya.

 

Harga Samsung Galaxy J5 Juni 2018

Seperti yang dilansir dari laman GSMArena, Samsung Galaxy J5 dirilis pertama kali dengan harga 170 EUR atau sekitar 2.9 Jutaan. Namun untuk saat ini harga Samsung Galaxy J5 mengalami penurunan dan dari informasi yang Detekno dapatkan update harga Samsung Galaxy J5 Juni 2018 ponsel ini bisa diperoleh dengan harga Rp 2,2 jutaan saja.