Harga Samsung Galaxy J1 : HP Samsung 1 Jutaan

Harga Samsung Galaxy J1 – Sudah tak terhitung banyaknya smartphone Samsung yang beredar di Indonesia, dan salah satu yang terbaru adalah Samsung Galaxy J1. Ponsel ini dibanderol cukup murah, dan ditempatakan pada kelas menengah kebawah dengan harga sekitar 1 Jutana. Bisa kitakan ponsel ini merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy Fame, karena dari segi harganya keduanya hampir sama saat pertama kali dirilis di Indonesia. Selain harga, keduanya juga memiliki spesifikasi setara dan masih mengandalkan memory internal 4GB.

Jangan mengharapkan mendapat spesifikasi tinggi pada Samsung Galaxy J1. Sama seperti smartphon Samsung lain yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, ponsel ini hanya dilengkapi processor berkecepatan Dual Core, dan masih menggunakan Ram berukuran 512 mb. Untungnya layar Samsung Galaxy J1 dibuat berukuran cukup besar, sehingga memudahkan penggunanya untuk menonton konten hiburan yang mereka miliki. Bagi anda yang tertarik membelinya, mari kita simak bersama-sama reviewnya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J1

Review Samsung Galaxy J1

Review Samsung Galaxy J1

Desain & Layar

Dimensi 129 x 68.2 x 8.9 mm / 122 g
Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.3 inches 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
Proteksi
Warna White, Black, Blue

Samsung masih tetap mempertahankan layar TFT pada smartphone murahnya, padahal banyak orang yang menantikan teknologi Super Amoled Display di jumpai pada Smartphone Samsung dibawah 2 Juta Rupiah. Layar tersebut sudah cukup tajam karena ukuran layarnya juga cukup seimbang yaitu 4.3 inch dengan resolusi  480 x 800 pixels. Keraptan pixel yang mampu diraihnya menapai -217 ppi, dengan jumlah warna mencapai 16 Juta.

Samsung Galaxy J1 hadir dengan desain ramping yang memiliki ketebalan 8.9 mm, dan disampingnya dibuat dengan desain sederna namun terlihat modern. Bentuknya tersa sangat pas dalam genggaman tangan, dan tetap nyaman dengan berat hanya 122 gram. Sayangnya ponsel ini belum dilapisi kacaa pelindung, jadi anda harus hat-hati apabila memasukan kedalam saku apabila belum dilapisi Screen Guard ataupun Tempered Glass.

Memory

Memory Internal 4 GB
Memory Ekternal microSD, up to 128 GB

Harga Samsung Galaxy J1 memang murah, namun membuatnya hanya dilengkapi memory internal berukuran 4 GB. Sementara itu sebagian besar memory internal akan digunakan untuk menyimpan file dan aplikasi bawaan system, jadi hanya tersisa sedikut sekitar 2 GB. Agar performa Samsung Galaxy J1 tetap terjaga, anda harus membeli microSD dengan kapasitas maksimum 128 GB sebagai memory ekternal Galaxy J1, sehingga file-file penting bisa dipindahkan atau di instal kedalam microSD.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Galaxy J1

Dapur Pacu Galaxy J1

Operating System Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram 512 MB
Chipset Spreadtrum, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
Baterai Li-Ion 1850 mAh

Sistem operasi yang dimiliki ponsel ini sudah Android Kitkat 4.4.4, dan bisa saja nantinya Samsung merilis Android Lollipop untuk Galaxy J1. Apabila kita lihat dari spesifikasi hardwarenya, sebenarnya ponsel ini mampu menjalankan Android Lollipop dengan lancar, berkat processor Spreadtrum yang berpacu padakecepatan Dual Core 1.2 Ghz. Sementara itu untuk kapasitas Ram-nya dibekali sebeasr 512 mb, dan akan disempurnakan oleh pengolahan grafis Mali-400.

Samsung Galaxy J1 sudah dirancang untuk memenuhi bergam tugas seperti bermain game, menonton film, dan browsing internet. Berbekal processor Dual Core tentu semua kebutuhan tersebut akan tercukupi, namun untuk menjalankan game 3D terbaru seperti Asphalt 8 ataupun Need For Speed No Limit, kami cukup ragu smartphone ini mampu menjalankan tugasnya dengan lancar, karena Ram yang dimilikinya hanya sebesar 512 mb, dan belum menggunakan processor Quad Core.

Sumber daya baterai yang dimiliki Galaxy J1 adalah sebesar 1850 mah, baterai tersebut sudah cukup awet untuk memenuhi kebutuhan daya telepon mencapai 10 jam, sedangkan untuk mengakses internet pada jaringan 3G mencapai 9 Jam. Agar baterai tersebut tetap awet, anda bisa menfaktifikan mode Ultra Power Saving yang bekerja dengan cara menon-aktifkan aplikasi dan fungsi tententu agar baterai tetap bisa digunakan telepon dan sms saat baterai mau habis.

Kamera

Kamera Galaxy J1

Kamera Galaxy J1

Kamera Utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 720p@30fps
Kamera Depan 2 MP

Pada bagian belakang, sudah dibenamkan kamera depan lensa bidik 5 Megapixel. Kamera tersebut bisa memotret sebuah objek dengan resolusi 2592 х 1944 pixels, dan sebuah video beresolusi  720p@30fps. Kamer tersebut sudah dilenggkapi Autofocus beserta LED Flash yang memungknkan bidikan foto lebih tajam dan terang walaupun memotret pada pencayaan minim (Low Light).  Sedangkan untuk kamera depannya memiliki kamera bidik berkekuatan 2 Megapixel, yang maksimal saat berfoto selfie dan video call.

Untuk memenuhi kebutuhan foto selfie pengguna Samsung Galaxy J1, sudah disediakan fitur Palm-Selfie yang mampu mendeteksi gerakan tangan dan mengambil foto dengan gesture tangan yang mudah. Selain itu Samsung juga menyediakan fitur Face dan Smile Deteciton yang mampu memortret secara otomatis dengan mendeteksi wajah dan senyuman tanpa memencet tombo shutter. Dengan harga Samsung Galaxy J1 yang murah, dan kemudahan-kemudahan yang dimilikinya pasti anda tak akan menyesal apabila membeli ponsel ini.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM (dual stand-by)
Internet HSPA 21.1/5.76 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS, Glonass

Fungsionalitas dalam menjalankan 2 buah nomer telepon berbeda (Dual Sim) juga dimiliki Galaxy J1. Fitur Dual Sim tentu akan memudah komunikasi kita sehari-hari, dan untuk mengakses internet anda bisa mengandalkan jaringan HSPA dengan kecepatan mencapai 21 mbps, dan tetap dilengkapi konektivitas GPRS beserta EDGE untuk mengatisipasi tempat yang belum tercover jaringan HSPA. Kemudian untuk konektivitas Wireless-nya sudah disediakan Wi-Fi 802.11 b/g/n,  dengan fitur Wi-Fi Direct, dan Wifi hotspot.

Harga Samsung Galaxy J1 yang murah tetap membuatnya dilengkapi GPS ganda berteknologi A-GPS dan Glonass sehingga anda bisa berpergian dan mengandalkan ponsel ini sebagai navigasi gps. Sementara itu untuk mentransfer file hanya disediakan Bluetooth V4.0 beserta MicroUSB untuk terhubung ke perangkat komputer. Belum diketahui apakan ponsel ini mendukung USB-OTG atau tidak, karena kami belum pernah menjumpai ada smartphone yang menggunakan Chipset buatan Spreadtrum.

Harga Samsung Galaxy J1

Harga Samsung Galaxy J1

Harga Samsung Galaxy J1

Untuk mendapatkan smartphone buatan Samsung tersebut, anda cukup mengeluarkan uang sebesar 1.6 Juta Rupiah. Harga Samsung Galaxy J1 yang kami sampaikan merupakan harga resmi dengan garansi Samsung Indonesia, dan memang terlihat cukup murah apabila dibandingkan dengan Harga Samsung Galaxy E5 yang mencapai 3 Jutaan.

Harga Samsung Galaxy J1 Baru Rp‎ 1.599.000
Harga Samsung Galaxy J1 Bekas
Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru Daftar Harga HP Samsung

Dengan spesifkasi yang dibawanya saya rasa ponsel ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan normal seperti browsing internet, sms, dan telepon, jadi jangan ragu untuk membeli ponsel ini karena memang Harga Samsung Galaxy J1 cukup terjangkau dan murah.

[wp-review]

Total : 5.6 /10 

Kelebihan Samsung Galaxy J1

  • Sudah menggunakan system operasi Android Kitkat untuk menghasilkan kinerja dan peforma maksimal
  • Harga Samsung Galaxy J1 cukup terjangkau untuk smartphone dikelas menengah kebawah
  • Mendukung fitur Dual Sim
  • Memiliki body elega yang tipis dan nyaman digunakan
  • Kamera depan sudah 2 megapixel, dan di lengkapi kamera utama 5 Megapixel dengan fitur LED Flash dan fitur selfie lainnya

Kekurangan Samsung Galaxy J1

  • Masih menggunakan proessor Dual Core dan Ram 1GB
  • Layarnya beresolusi cukup kecil dengan kerapatan -221 ppi
  • Layarnya belum dilengkapi Gorilla Glass dan belum menggunakan teknologi Super Amoled

Harga yang murah ditambah dengan kamera utama 5 Megapixel beserta LED Flash merupakan kelebihan utama dari Samsung Galaxy J1. Walaupun dari segi spesifikasi hardware masih kalah cepat dibandingkan smartphone sekelas Xiaomia ataupun Lenovo, namun untuk kualitas, Samsung tetaplah yang terbaik. Bagaimana tertarik membeli ponsel ini setelah melihat informasi Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J1 yang dirangkum redaksi detekno.com kali ini.