Harga Samsung Galaxy E7 : Ponsel Gaming 4 Jutaan

Banner

Harga Samsung Galaxy E7 – Bagi anda yang mencari smartphone untuk bermain game, kami memiliki satu rekomendasi smartphone Samsung yang mungkin cocok bagi anda, yaitu tipe Samsung Galaxy E7. Smartphone ini cocok digunakan untuk bermain game-game 3D terbaru karena memiliki layar besar dengan teknologi Super Amoled yang membuatnya memiliki ketajaman layar lebih baik, dan detail grafis mengagumkan. Sayangnya untuk harganya tergolong cukup mahal, karena dibanderol Samsung sekitar 4 Jutaan.

Samsung Galaxy E7 memang dipasarkan untuk kelas menengah, jadi wajar saja apabila Samsung membandrolnya cukup mahal. Bisa dikatakan ponsel ini merupakan seri premium dari Samsung Galaxy E5 yang masih menggunakan Ram 1GB dan layar berukuran 5 Inch, sedangkan untuk Galaxy E7 sudah dilengkapi layar berukuran 5.5 inch dengan Ram berukuran 2GB. Spesifikasinya tentu mampu memenuhi kebutuhan mobile gaming penggunanya, dan untuk melihat spesifikasi lengkapnya, silahkan simak review dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy E7

Review Samsung Galaxy E7

Review Samsung Galaxy E7

Desain & Layar

Dimensi 151.3 x 77.2 x 7.3 mm / 141 g
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Proteksi
Warna Black, White, Brown, Blue

Samsung Galaxy E7 hadir dengan layar HD 720 x 1280 pixels yang memiliki kerapatan pixel sebesar -267 ppi. Tak lupa Samsung membenamkan teknologi Supe Amoled Display yang memberikan 100% contrast warna lebih baik, dan reproduksi warna lebih tinggi dibandinggkan layar LCD pada umumnya. Layar tersebut memberikan pengalaman mobile gaming terbaik dengan kualitas warna lebih kaya dan gambar lebih hidup, namun sepertinya Samsung lupa melapisinya dengnan Gorilla Glass untuk melindungi layar Galaxy E7.

Smartphone ini didesain sempurna dengan ketebalan 7.3 mm dan berat hanya 141 gram. Desain yang ramping dan bobot yang ringan untuk ukuran smartphone berlayar 5.5 inch tentu memberikan tampilan sederhana namun tetap elegan. Desain ramping dan super tipis akan cocok dengan gaya anda yang elegan dan mendepankan fashioon dalam penampilan, walaupun sebenarnya Samsung Galaxy E7 masih menggunakan material plastisk, akan tetapi desainnya tetap premium dengan balutan body berdimensi 151.3 x 77.2 x 7.3 mm.

Memory

Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal microSD, up to 64 GB

Memory internal yang dimiliki Galaxy E7 sudah cukup besar mencapai 16 GB, apalagi masih terasa kurang kita masih bisa menambahkan memory microSD dengan kapasitas maksimum sebesar 64 GB. Berbekal memory internal yang besar, anda bisa dengan mudah menyimpan game yang anda ambil di Google Play Store dan memainkannya dengan kualitas gambar terbaik pada layar berukuran 5.5 inch yang dibawanya.

Dapur Pacu

Kamera Pacu Galaxy E7

Dapur Pacu Galaxy E7

Operating System Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram 2  GB RAM
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Baterai Non-removable Li-Ion 2950 mAh

Untuk memuaskan anda bermain game Android, sudah disediakan dapur pacu dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz dan Ram berukuran 2 GB. Processor tersebut sudah menggunakan arisitektur 64 Bit dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan pengolahan grafis Adreno 306. Kinerja hardware tersebut tentu optimal untuk menjalankan game-game terbaru yang anda sukai, karena dari segi grafis dan memory sudah terpenuhi secara sempurna.

Sementara itu, untuk system operasinya sudah disediakan OS Android Kitkat 4.4.4, yang pastinya akan mendapatkan update ke system operasi Android Lollipop, karena spesifikasi hardwarenya sudah mampu untuk menjalankan OS Android terbaru. Terlebih Harga Samsung Galaxy E7 masih ke kelas menengah, yang biasanya lebih didahulukan dalam mendapatkan pembaharuan system. Kemudian untuk baterainya sudah disediakan baterai Li-Ion berukuran 2950 dengan waktu bicara menapai 18 jam (3G).

Kamera 

Kamera Galaxy E7

Kamera Galaxy E7

Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP

Tak hanya memiliki kinerja multitasking yang mulus dan kecepatan menakjubkan, ponsel ini juga dilengkapi kamera dengan kualitas foto terbaik. Sudah disediakan kamera utama dengan lensa 13 Megapixel yang mampu mengambil sebuah foto beresolusi 4128 x 3096 pixels.  Kamera tersbut juga dilengkapi Autofocus beserta LED Flash untuk memaksimalkan pengambilan gambar pada kondisi cayaha rendah secara maksimal, dan mampu mengurangi noise saat memotret di malam hari.

Kemudian untuk urusan merekam video, kamera Galaxy E7 mampu merekam video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps, dan sudah dilengkapi kamera depan 5 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call. Untuk keperluan berfoto selfie, sudah disediakan fitur Wide Selfie untuk memudahkan anda befoto rame-rame dalam satu bidikan. Selain itu tersedia pula fitur perintah suara dan fitur palm  selfie untuk memotret otomatis tanpa memencet tombol shutter.

Konektivitas

Konektivitas Galaxy E7

Konektivitas Galaxy E7

Kartu Sim Dual SIM (dual stand-by)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS, Glonass

Harga Samsung Galaxy E7 yang dibanderol 4 Jutaan tak membuatnya dilengkapi teknologi LTE. Samsung hanya menyediakan jaringan HSPA dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, dan Fitur Dual Sim untuk mempermudah komunikasi dalam menggunakan 2 nomer yang berbeda. Sepertiny Samsung tidak melengkapinya dengan teknologi NFC, karena NFC hanya disediakan pada Samsung Galaxy E7 versi LTE yang dibanderol jauh lebih mahal dari Harga Samsung Galaxy E7 Dual Sim di Indonesia.

Untuk konektivitas yang lain, sudah disediakan Wifi dengan fitur Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi hotspot beserta media transfer data Bluetooth V4.0 dan MicroUSB 2.0. Sedangkan untuk navigasinya mengandalkan teknologi A-GPS beserta Glonass, yang memungkinkan navigasi GPS secara cepat dan akurat. Memang cukup disayangkan Galaxy E7 yang masuk ke Indonesia belum dilengkapi teknologi LTE, padahal harganya hanya berselesih sedikig dengan Samsung Galaxy A5 yang membawa fitur LTE.

Harga Samsung Galaxy E7

Harga Samsung Galaxy E7

Harga Samsung Galaxy E7

Harga Samsung Galaxy E7 Baru Rp‎ 4.499.000
Harga Samsung Galaxy E7  Bekas
Harga Samsung Galaxy E7 Terbaru Daftar Harga HP Samsung

Harga yang diberikan Samsung untuk smartphone terbarunya adalah 4.5 Juta Rupiah. Ponsel ini sudah bisa anda dapatkan secara luas di Indonesia, dan kemungkinan Harga Samsung Galaxy E7 dikota anda, akan berbeda dengan harga yang kami sampaikan kali ini. Jadi lebih baik mencari yang termurah, agar anda tidak menyesal membeli dengan harga diatas pasaran. Selanjutnya mari kita lihat apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Galaxy E7 tersebut.

KESIMPULAN
  • Desain & Layar - 8/10
    8/10
  • Memory - 7/10
    7/10
  • Dapur Pacu - 7/10
    7/10
  • Kamera - 8/10
    8/10
  • Konektivitas - 7/10
    7/10
Samsung Galaxy E7

Samsung Galaxy E7

Kelebihan Samsung Galaxy E7

  • Memiliki layar luas dengan bentang 5.5 inch dan dilengkapi teknologi Super Amoled untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik, dan lebih kaya warna
  • Didesain tipis dengan ketebalan 7.3 mm, yang membuatnya tampil sederhana namun elegan
  • Kameranya memiliki lensa 13 Megapixel degan fitur selfie sangat lengkap, sedangkan untuk kamera depannya sudah 5 Megapixel
  • Baterai awet dengan kapasitas 2950 mah, yang memiliki waktu bicara selama 18 jam (3G)
  • Dilengkapi dapur pacu terbaik mengandalkan processor Quad Core 64 Bit dan Ram berukuran 2GB

Kekurangan Samsung Galaxy E7

  • Belum dilengkapi teknologi LTE dan NFC
  • Kameranya masih beresolusi HD 720p belum Full HD
  • Baterainya tidak bisa kita copot
  • Harga Samsung Galaxy E7 cukup mahal mencapai 4 Juta Rupiah lebih

Berdasarkan kesimpulan diatas, Samsung Galaxy E7 tidak hanya bisa digunakan untuk bermain game, namun juga maksimal saat digunakan untuk berfoto selfie. Sayangnya ponsel ini belum dilengkapi teknologi LTE dan layarnya masih HD 720p, padahal Harga Samsung Galaxy E7 tergolong cukup mahal dibandingkan smartphone yang memiliki spesifikasi serupa. Namun berkat kelebihan yang dimilikinya seperti desain tipis dan processor Quad Core 64 Bit, pasti anda tak akan menyesal apabila membeli smartphone ini.

Selain informasi diatas, kami juga sudah mengulas mengenai Harga Samsung Galaxy J1, yang dibanderol lebih murah sekitar 1.6 Juta Rupiah. Bagaimana tertarik membeli yang mana setelah mempertimbangkan Harga Samsung Galaxy E7 dan Galaxy J1 yang keduanya dibanderol dengan selisih harga cukup jauh


Advertisement