Harga Samsung Galaxy E5 : Dual Sim Layar HD

Harga Samsung Galaxy E5 – Satu lagi smartphone Samsung yang sudah beredar di Indonesia yaitu Samsung Galaxy E5. Ponsel ini hadir sebagai alternatif Samsung Galaxy A Series yang dibanderol jaul lebih mahal karena menggunakan body metal, sedangkan Galaxy E5 masih menggunakan body plastik sehingga harganya bisa jauh lebih murah. Namun untuk spesifikasinya, sama-sama menggunakan processor Qualcomm 64 Bit dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz, sehingga sangat bertenaga dan memiliki peforma mengagumkan.

Kelebihan lain dari Samsung Galaxy E5 adalah sudah menggunakan layar HD berukuran 5 inch dengan teknologi Super Amoled. Saturasi warna yang baik, dan contrast yang tajam merupakan kelebihan dari layar Super Amoled Display dibandingkan layar IPS yang biasanya di gunakan smartphone saat ini. Selain itu Samsung juga menyertakan Ram berukuran besar, dan sistem operasi Android Kitkat untuk menambah performa Galaxy E5. Masih banyak spesifikasi menarik yang dimiliki Samsung Galaxy E5, dan untuk melihatnya silahkan simak review berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA SAMSUNG GALAXY E5

Samsung Galaxy E5

Review Samsung Galaxy E5

Desain & Layar

Dimensi 141.6 x 70.2 x 7.3 mm / 140 gram
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Proteksi
Warna Black, White, Brown

Material plastik dipilih Samsung untuk mendesain ponsel ini dengan dimensi 141.6 x 70.2 x 7.3 mm, bentuknya memang cukup tipis dan tentu saja memiliki berat yang ringan, namun sayangnya Samsung tidak melengkapinya dengan body metal. Sebenarnya hal tersebut bukan terlalu menjadi masahal karena Galaxy E5 didesain tipis, dengan ketebalan 7.3 mm sehingga membuatnya tampil lebih elegan,dan tetap bercita rasa premium sebanding dengan Harga Samsung Galaxy E5 yang dibanderol mencapai 3 Jutaan.

Kemudian pada bagian layarnya, sudah disediakan layar berukuran 5 inch dengan rasio mencapai ~69.3% dari dimensi body yang dimilikinya. Layar tersebut juga didukung teknologi Super Amoled Display dengan resolusi sebesar  720 x 1280 pixels, dan didukung kerapatan pixel tinggi mencapai -294 ppi. Teknologi Super Amoled yang dipadukan dengan resolusi H 720p mampu menghasilkan gambar yang jernih, namun sayangnya belum dilengkapi Gorilla Glass sebagai pelindung layarnya.

Memory

Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal microSD, up to 64 GB

Pada bagaian storage, sudah disediakan memory internal berukuran 16 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan file favorit yang dimiliki pengguna Samsung Galaxy E5. Walaupun harga Galaxy E5 lebih murah, namun nyatanya memory tersebut sama besarnya dengan miliki Samsung Galaxy A5 yang dibanderol 4 Jutaan, dan masih bisa diekspansi dengan dukungan kartu microSD dengan kapasitas maksimum sebesar  64 GB.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Galaxy E5

Dapur Pacu Galaxy E5

Operating System Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram 1.5 GB RAM
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Baterai Non-removable Li-Ion 2400 mAh

Peforma Samsung Galaxy E5 semakin powerfull setelah dilengkapi processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410  dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Processor tersebut sudah di desain dengan teknologi 64 Bit, yang membuatnya cepat dalam menjalankan game ataupun aplikasi Android. Selain cepat, peforma processor 64 Bit juga di anggap sangat efesien sehingga mengoptimalkan baterai berukuran 2400 mah yang dimiliki ponsel ini.

Samsung juga mempersenjatai ponsel miliknya dengan Ram berukuran 1.5 gb yang dipadukan dengan pengolahan grafis Adreno 306. Peformanya tentu semakin maksimal dengan hadirnya Ram 1.5 GB dan GPU Adreno 305, sehingga anda bisa nyaman menjalankan game dan membuka aplikasi dengan mulus. Selain itu ponsel ini juga dilengkapi sistem operasi Android Kitkat terbaru dengan user interface simple dan memiliki banyak fungsi menarik.

Kamera 

Galaxy E5

Kamera Galaxy E5

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP

Harga Samsung Galaxy E5 yang dibanderol 3 Jutaan, dianggap sudah pas karena ponsel ini memiliki kekampuan kamera yang sangat baik, dan tergolong wajar apabila Samsung Galaxy E5 masih mengandalkan kamera sebesar 8 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Selain itu ponsel ini juga didukung fitur kamera lengkap, mulai dari Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, sampai kemampuan video recording dengan hasil video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Sedangkan kamera depannya mengandalkan lensa 5 Megapixel sehingga sangat cocok anda gunakan untuk berfoto selfie, dan video call. Tak hanya dilengkapi lensa beresolusi besar, kamera depannya juga memiliki sudut bidik yang lebih luas, untuk mempermudah anda berfoto selfie rame-rame. Selain itu kameranya juga bisa digunakan untuk merekam video HD 720p, dan bisa memotret otomatis menggunakan fitur face/smile detection, dan voice camera command.

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM (dual stand-by)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS, Glonass

Tidak adanya teknologi LTE dan NFC, menjadi kelemahan yang harus kita dapatkan karena Harga Samsung Galaxy E5 yang dibanderol lebih murah dari Galaxy A5. Namun ponsel ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Galaxy A5, yaitu fitur Dual Sim yang bisa aktif secara bersamaan. Fitur Dual Sim tentu mempermudah komunikasi penggunanya dalam mengakses internet pada jaringan 3G dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps.

Fitur berbagi data yang disediakan pada Galaxy E5 diantaranya Bluetooth V4.0, dan Wifi Direct yang mengandalkan jaringan nirkabel Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4GHz. Sedangkan untuk  terknoneksi ke komputer sudah disediakan port MicroUSB V2.0, dan dilengkapi teknologi GPS ganda A-GPS beserta Glonass yang mampu meningkatkan kecepatan mencari lokasi pada aplikasi seperti Google Maps, ataupun sebagai navigasi GPS saat berpergian.

Harga Samsung Galaxy E5

Harga Samsung Galaxy E5

Harga Samsung Galaxy E5

Harga Samsung Galaxy E5 Baru Rp‎ 3.499.000
Harga Samsung Galaxy E5 Bekas
Harga Samsung Galaxy E5 Terbaru Daftar Harga HP Samsung

Harga Samsung Galaxy E5 resmi di Indonesia, dibanderol sebesar 3.5 Juta Rupiah. Harganya memang cukup mahal dibandingkan smartphone vendor lokal asal China yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, namun Samsung menawarkan hal yang berbeda pada Samsung Galaxy E5 yaitu desain tipis yang ditambah dengan peforma processor 64 bit, beserta layar HD berteknologi Super Amoled yang jarang di miliki smartphone sekelasnya.

[wp-review]

Total : 7 / 10

Samsung Galaxy E5

Samsung Galaxy E5

Kelebihan Samsung Galaxy E5

  • Memiliki desain sangat tipis dengan ketebalan 7.3 mm sehingga membuatnya terlihat lebih elegan dan premium
  • Sudah menggunakan teknologi Super Amoled dengan layar besar berukuran 5 inch, yang memiliki resolusi HD  720 x 1280 pixels sehingga gambar akan lebih tajam dan jernih
  • Memiliki processor Quad Core 1.2 Ghz dengan arisitektur 64 Bit, dan kecepatannya akan ditambah oleh Ram 1.5 Gb dan GPU Adreno 306
  • Kamera depan beresolusi tinggi sebesar 5 Megapixel, yang cocok digunakan untuk befoto selfie dan video call
  • Harga Samsung Galaxy E5 relatif murah untuk smartphone dikelas menengah
  • Memiliki fitur Dual Sim dan sudah menggunakan OS Android Kitkat 4.4.4

Kelemahan Samsung Galaxy E5

  • Baterai tidak bisa dicopot dengan kapasitas sebesar 2400 mah
  • Belum dilengkapi teknologi LTE, namun sudah digantikan dengan teknologi HSPA yang memiliki keceptan 42 mbps
  • Layarnya belum dilapisi Gorilla Glass
  • Masih menggunakan body plastik, bukan body metal

Sebagai salah satu smartphone dikelas menengah, wajar saja apabila Harga Samsung Galaxy E5 dibanderol sebesar 3 Jutaan. Harga yang dibawanya menunjukan kualitas produk ini, seperti yang anda lihat pada kesimpulan mengenai kelebihan dan kekurangan yang dmiliki Samsung Galaxy E5. Bagaimana tertarik membeli ponsel ini, atau mungkin lebih tertarik membeli Samsung Galaxy A5 yang dibanderol jauh lebih mahal, dan sudah menggunakan material body metal dengan lebih tipis.


Advertisement