Harga Samsung Galaxy Ace 4 Beserta Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy Ace 4 – Satu persatu smartphone murah dari Samsung berdatangan ke Indonesia, dan salah satunya adalah Samsung Galaxy Ace 4. Smartphone ini mengincar kelas entry level sebgai sasaran terbesarnya, karena secara resmi harganya dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah. Ponsel ini bisa menjadi alternatif dari Samsung Galaxy J1 yang dibanderol jauh lebih mahal, namun spesifikasi keduanya tidak jauh berbeda.

Antara Samsung Galaxy Ace 4 dan Galaxy J1 sama-sama menggunakan processor Dual Core dan memiliki kamera belakang 5 Megapixel. Selain itu sistem operasinay juga sudah menggunakan OS Android Kitkat, sehingga kecepatan mulitaskingnya akan semakin responsif dan cepat. Bagi anda yang lebih bertarik membeli Galaxy Ace 4, silahkan terlebih dahulu menyimak review Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Ace 4 berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Ace 4

Review Samsung Galaxy Ace 4

Review Samsung Galaxy Ace 4

Desain & Layar

Dimensi 121.4 x 62.9 x 10.8 mm  / 123.8 g
Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.0 inches, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Proteksi
Warna Putih, Hitam, Abu-abu

Mengandalkna layar sentuh bertipe TFT capacitive touchscreen dengan bentang 4 inch, menjadikan Galaxy Ace 4 sebagai gadget yang ringkas dan mudah dioperasikan dengan satu tangan. Resolusi layarnya masih standard, dengan mengadopsi resolusi 480 x 800 pixels yang menghasilkan kerapatan pixel mencapai -233 ppi. Sayangnya layar tersebut belum berlapis layar pelindung, sehingga harus menambahkan screen guard agar layar tetap terlindung dari goresan.

Untuk bentuknya terlihat simple dan menimalis dengan dimensi 121.4 x 62.9 x 10.8 mm, dan berat selitar 123.8 gram. Ukuran layarnya memang tak terlalu besar, namun tetap nyaman saat digunakan menonton film dan bermain game, karena didukung layar tajam dan jernih dengan jumlah warna mencapai 16 Juta. Kemudian untuk pilihan warnanya, diberikan 3 opsi yaitu Putih, Hitam, dan abu-abu yang terlihat elegan dan bezel samping berwarna metalic.

Memory

Memory Internal 4 GB
Memory Ekternal microSD, up to 64 GB

Sama seperti smartphone Samsung lain yang dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah, ponsel ini hanya dibekali memory internal berukuran 4 GB. Untungnya sudah ada dukungan memory microSD hingga 64 GB, jadi kita tak perlu kerepotan dalam menyimpan file-file berukuran besar seperti game, foto, dan video. Apabila anda belum mampu membeli microSD berukuran besar, masih ada alternatif lain, yaitu dengan menggunakan penyimpanan Cloud seperti Drobox, atau Google Drive.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Samsung Galaxy Ace 4

Dapur Pacu

Operating System Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Ram 512 MB
Chipset Broadcom BCM21664 Dual-core 1.0 GHz
GPU Video Core IV
Baterai Li-Ion 1500 mAh

Dengan sistem operasi terbaru yaitu Android Kitkat 4.4.2, kita diberikan kenyamanan dalam pengoperasin lebih sempurna. Fitur nya juga lengkap dan dioptimasi oleh stabilitas software yang lebih baik untuk meningkatkan peforma pada Samsung Galaxy Ace 4. Selain itu ponsel ini juga didukung chipset Broadcom BCM21664 yang dipadukan dengan processor Dual Core 1 Ghz, dan pengolahan grafis Video Core IV, sehingga tetap maksimal saat digunakan bermaain game ringan dan konten mulitimedia lainnya.

Perpaduan hardware diatas, tak hanya membuat kinerja mobile gaming cepat, namun juga aktivitas lainnya juga akan terasa lebih stabil seperti mendengarkan musik, dan memberikan peforma multitasking yang mulus dan lancar. Apalagi harga Samsung Galaxy Ace 4 tergolong cukup murah, sehingga kebutuhan mobile anda akan tercukupi tanpa perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Kemudian sumber dayanya mengandalkan baterainya Li-Ion berukuran 1500 mah, dengan waktu bicara mencapai 11 Jam.

Kamera 

Samsung Galaxy Ace 4

Samsung Galaxy Ace 4

Kamera Utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, face/smile detection, panorama, Video 720p@30fps
Kamera Depan VGA

Samsung menawarkan kemampuan fotografis yang cukup handal pada Samsung Galaxy Ace 4. Berbekal kamera belakang 5 Megapxiel dengan LED Flash dan Autofocus, anda bisa menghasilkan foto tajam dan jernih. Selain itu kemampuan merekam videonya juga bisa diandalkan karena mampu merekam video HD beresolusi 720p dengan kecepatan 30 fps. Sayangnya untuk kamera depan ponsel ini, masih menggunakan kamera bertipe VGA, jadi kurang maksimal saat digunakan memotret dimalam hari.

Harga Samsung Galaxy Ace 4 yang dibanderol murah secara tak langsung membuat ponsel ini mengalami penurunan spesifikasi. Padahal saat ini sudah banyak smartphone yang dibanderol setara dengan kamera depan berlensa 2 Megapixel dan kamera belakang 8 Megapixel. Walaupun begitu, untuk kualitas yang dimiliki sebuah smartphone, Samsung tetap masih unggul dan tetap terdepan, jadi wajar saja apabila Harga Samsung Galaxy Ace 4 dibanderol lebih mahal walaupun kamera depannya masih VGA.

Konektivitas

Kartu Sim Micro-SIM
Internet HSPA 21.1/5.76 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS, GLONASS

Untuk urusan konektvitas, sudah disediakan jaringan HSDPA dengna kecepatan akses 21 mbps, sehingga anda bisa mengakses jejaring social, browsing internet, dan bermain game online dengan cepat dan lancar. Galaxy Ace 4 juga tetap dibekali konektivitas GPRS dan EDGE untuk berjaga-jaga apabila dibawa ketempat yang belum tercover jaringan 3G. Sayangnya ponsel ini hanya dibekali satu buah slot sim card jadi anda harus membawa 2 smartphone apabila memiliki 2 buah nomer telepon.

Sebenarnya Samsung memiliki Galaxy Ace 4 dengan konektivitas LTE, namun tipe tersebut tidak dirilis di Indonesia, jadi kita harus terima hanya mengandalkan jaringan HSDPA dan tidak memiliki NFC. Kemudian untuk konektivitas bawaan yang lain, sudah ada Wifi dengan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan Wif-Hotspot hotspot, sementara untuk fitur navigasi, sudah disediakan GPS berteknologi A-GPS dan Glonass yang akurat dan cepat dalam mencari suatu lokasi.

Harga Samsung Galaxy Ace 4

Harga Samsung Galaxy Ace 4

Harga Samsung Galaxy Ace 4

Harga Samsung Galaxy Ace 4 Baru Rp. 1,299,000
Harga Samsung Galaxy Ace 4 Bekas Rp. 1,100,000
Harga Samsung Galaxy Ace 4 Terbaru : Daftar Harga HP Samsung
 Sumber : Tabloid Pulsa

Untuk mendapatkan Galaxy Ace 4 tak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, karena masih tergolong murah dengan harga 1.3 Juta Rupiah. Sedangkan Harga Samsung Galaxy Ace bekas dibanderol sekitar 1.1 Jutaan. Bermodalkan harga murah, anda bisa menjadikan Galaxy Ace 4 sebagai salah satu smartphone yang dibeli di bulan ini. Selanjutnya mari kita simak kesimpulan dari review diatas yang akan membawa kelebihan dan kekurangan Galaxy Ace 4 tersebut.

[wp-review]

Total : 6.3 / 10

Kelebihan Samsung Galaxy Ace 4

  • Sudah menggunakan sistem operasi Android Kitkat sehingga peforma mulitaskingnya semakin cepat dan responsifi
  • Mampu membaca memory microSD mencapai 64 GB
  • Memiliki kamera depan 5 Megapixel dengan Autofocus dan LED Flash
  • Bentuknya minimalis dan mudah dioperasikan dengan satu tangan
  • Didukung internet berkecepatan 21 mbps, dan GPS berteknologi A-GPS dan Glonass
  • Harga Samsung Galaxy Ace 4 dibanderol sangat murah

Kekurangan Samsung Galaxy Ace 4

  • Hanya memiliki 1 slot sim card
  • Resolusi layarnya kurang besar
  • Belum didukung teknologi LTE
  • Masih menggunakan Ram berukuran 512 mb dan processornya hanya Dual Core 1.0 Ghz

Disaat lawan-lawannya merilis smartphone Quad Core dengan teknologi LTE didalamnya, namun Samsung tetap percaya diri merilis Galaxy Ace 4 dengan spesifikasi ala kadarnya. Namun bagi sebagian orang beranggapan lebih baik membeli smartphone Samsung walaupun spesifikasinya jauh dibawah smartphone buatan Xiaomi, Lenovo, ataupun Evercoss, karena mereka beranggapan kualitas yang dimiliki Samsung merupakan yang terbaik.

SLalu bagaimana dengan anda, akan tertarik membeli ponsel ini setelah menyimak Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Ace 4 yang dirangkaum detekno kali ini ? atau mungkin anda lebih tertarik membeli Samsung Galaxy V yang dibanderol lebih murah sekitar 1.1 Jutaan, namun untuk kameranya jauh lebih rendah dengan menggunakan kamera belakang 3.15 Megapixel dan kamera depan VGA. Silahkan tentukan pilihan anda, dan janga segan-segan untuk berkomentar apabila anda pertanyaan yang ingin anda ketahui


Advertisement