Harga Samsung Galaxy A80, Unggulkan Desain Flipping Triple Camera!

Harga Samsung Galaxy A80 – Samsung terus berkarya dengan mengeluarkan beberapa ponsel andalannya dan saat ini dikabarkan bahwa Samsung sedang mempersiapkan untuk merilis tiga smartphone terbaiknya yakni Samsung Galaxy A40, Samsung Galaxy A70 dan Samsung Galaxy A80. Informasi tersebut beredar dari situs GSMArena yang menampilkan spesifikasi lengkap ketiga  perangkat tersebut. Jika melihat dari desain tampilannya tentu Samsung Galaxy A80 akan membuat para pengguna akan sangat dimanjakan karena Samsung Galaxy A80 memiliki desain tampilan trendy dan terbuat dari material metal aluminium pada seluruh bodinya. Namun tidak hanya itu saja karena ponsel terbaru Samsung ini menggunakan desain kamera flip dengan resolusi tinggi. Dapur pacu yang akan digunakan juga mendukung aktifitas multitasking seperti bermain game HD, streaming, browsing bahkan menjalankan aplikasi lainnya yang memiliki ukuran besar. Untuk informasi selengkapnya mengenai desain,  spesifikasi performa dan juga update terbaru harga Samsung Galaxy A80, simak ulasan berikut ini :

 

Harga Samsung Galaxy A80, Unggulkan Desain Flipping Triple Camera!

 

Samsung Galaxy A80 dikabarkan akan segera diperkenalkan ke publik pada pertengahan atau akkhir bulan April 2019 mendatang dengan membawa layar seluas 6.7 inchi yang didukung resolusi 1080 x 2400 pixels dan telah mengusung teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen sehingga akan membuat penggunannya akan nyaman saat mengoperasikan ponsel ini. Selain itu Samsung juga membekali Samsung Galaxy A80 dengan pelindung layar menggunakan Gorilla Glass agar layarnya tetap bisa aman dari benturan dan juga goresan. Memiliki dimensi 165.2 x 76.5 x 9.3 mm membuat ponsel ini cukup nyaman digenggam terlebih lagi, ponsel terbaru andalan Samsung ini tidak mengusung desain notch, sehingga akan membuatnya memiliki tampilan layar yang luas.

Harga Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80

Selain dibekali dengan desain kekinian yang menarik dan sedang menjadi tren, ternyata Samsung Galaxy A80 juga dibekali dengan spesifikasi yang terbilang tangguh untuk performa di kelasnya, dimana ponsel ini ditenagai menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 730 terbaru yang dipadukan dengan CPU Octa-core berkecepatan 2.2 GHz yang dipadukan menggunakan GPU Adreno 618 untuk tampilan grafis yang memukau. Samsung Galaxy A80 ini disempurnakan dengan kapasitas RAM 8 GB, sementara untuk ruang penyimpanan internalnya sebesar 128 GB. Tentunya dengan begitu sobat dapat menyimpan berbagai file seperti game HD, audio, gambar, foto, video ataupun file dokumen berkapasitas besar. Salah satu kelebihan lain dari ponsel dengan kapasitas RAM dan internal yang besar adalah memungkinkan penggunanya untuk melakukan kegiatan multitasking dengan lancar. Hal ini akan memberikan tenaga dan performa dengan lancar pada saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Namun jika sobat merasa kurang dengan storage yang diberikan, sobat Detekno tidak dapat menambahkan microSD karena ponsel ini tidak mendukung adanya slot microSD.

Harga Samsung Galaxy A80

Desain Samsung Galaxy A80

Berlanjut ke salah satu bagian keunggulan dari Samsung Galaxy A80 yakni disektor kamera utama yang selalu bisa menjadi keunggulan untuk kegiatan fotografi. Samsung Galaxy A80 ini dibekali menggunakan kamera yang akan muncul hanya pada saat digunakan saja. Desain ini tentu sangat unik dan masih jarang digunakan oleh vendor lainnya. Samsung Galaxy A80 dibekali menggunakan triple kamera utama yang memiliki resolusi kamera 48 MP + 8 MP + TOF 3D camera lengkap dengan beberapa fitur seperti phase detection autofocus (PDA), depth sensor, mode panorama, HDR dan LED flash. Sementara untuk bagian kamera depannya, cara kerja ponsel ini adalah dengan membalik modul kamera utamanya, tentunya hal ini akan dapat menunjang aktifitas selfie dan video call dengan hasil yang cukup memuaskan. Sobat Detekno dapat merekam aktifitas atau moment penting dengan resolusi mencapai 2160p@30fps.

Harga Samsung Galaxy A80

Harga Samsung Galaxy A80

Sementara untuk platform yang digunakan juga sangat baru yaitu OS Android 9.0 Pie dengan user interfacenya menggunakan One UI untuk menghasilkan tampilan yang lebih responsif. Selanjutnya untuk dayanya ponsel ini akan dibekali baterai Li-Po berkapasitas 3700 mAh yang mendukung teknologi fast battery charging 25W untuk menopang kebutuhan sistemnya. Disisi lain sektor keamanan juga sangat diperhatikan, dimana hal ini dibuktikan dengan membekali Galaxy A80 dengan fitur sensor fingerprint yang terpasang pada bagian layarnya (under display). Fitur konektifitas Samsung Galaxy A80 juga terbilang cukup lengkap seperti adanya Wi-Fi, Bluetooth, GPS, OTG, Radio, dan juga port USBType-C.

 

Harga Samsung Galaxy A80 untuk saat ini belum tersedia, mengingat ponsel ini belum secara resmi dirilis. Namun diperkirakan ponsel ini akan dibanderol dengan harga 680 EUR atau sekitar Rp 10.800.000 jutaan. Nantinya ponsel ini akan terdesia dalam beberapa varian warna yang menarik seperti warna Angel Gold, Ghost White, dan juga Phantom Black. Demikian informasi mengenai desain, harga dan dan performa yang akan digunakan Samsung Galaxy A80. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi sobat Detekno yang ingin membeli ponsel terbaru dari Samsung.