Harga Samsung Galaxy A5 : Android LTE 4 Jutaan


Harga Samsung Galaxy A5 – Indonesia tergolong telat dalam mengadopsi teknologi LTE, sehingga rata-rata smartphone yang dirilis di Indonesia belum mendukung jaringan LTE. Akan tetap di tahun 2015, pemerintah Indonesia bekerja sama dengan operator seluler untuk menghadirkan koneksi internet super cepat tersebut. Walaupun masih belum sempurna, namun banyak vendor smartphone yang sudah merilis Smartphone berteknologi LTE, salah satunya dalah Samsung yang merilis Samsung Galaxy A5 LTE.

Smartphone ini didukung teknologi LTE dengan kecepatan maksimum mencapai 150 mbps. Selain itu dapur pacunya juga dilengkapi spesifikasi bertenaga yang mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 410, dan Ram berukuran 2GB. Kemudian untuk layarnya menggunakan teknologi Super Amoled yang menghadirkan warna yang begitu hidup dan nyata. Masih banyak kelebihan yang dimiliki Galaxy A5, dan bagi anda yang penasaran bagiamana spesifikasi lengkap dan Harg Samsung Galaxy A5 secara resmis, silahkan simak informasinya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A5

Review Samsung Galaxy A5

Review Samsung Galaxy A5

Desain & Layar

Dimensi 139.3 x 69.7 x 6.7 mm
Berat 123 g
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
Warna Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold

Samsung Galaxy A5 meruipakan smartphone Samsung pertam yang mengadopsi body logan secara menyeluruh dan sudah dibuat dengan desain inovatif yang mewah dan sangat tipis berketebalan 6.7 mm. Kualitas premium dari body logam semakin menawan dengan desain ramping yang berat sangat ringan hanya 123 gram, sehingga mudah bagi kita untuk mengoperasikannya walaupun dengan satu tangan.

Samsung juga menyertakan layar 5 inch berteknologi Super Amoled, dan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel sebesar -294 ppi sehingga gambar akan terasa lebih hidup dan memberikan kualitas warna yang tajam dan akurat. Bagin depan layar tersebut juga dilengkapi lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4 yang dikenal sangat kuat dan tajam terhadap goresan benda tajam, dan anti pecah saat tejatuh.

Memory

Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal microSD, up to 64 GB

Sudah disediakan memory internal berukuran 16 GB pada Samsung Galaxy A5. Memory tersebut mungkin akan kurang bagi anda yang gembar mengoleksi film dan musik, untuk itulah perlu adanya memory ekternal microSD, yang bisa anda beli terpisah dengan kapasitas maksimum 64 GB. Apabila masih terasa kurang anda bisa menfaaatkan penyimpanan Cloud seperti Google Drive, dan Dropbox secara gratis untuk membackup foto dan file-file penting yang anda miliki.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Galaxy A5

Dapur Pacu Galaxy A5

Operating System Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram 2 GB RAM
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Baterai Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Harga Samsung Galaxy A5 yang dibanderol 4 Jutaan sudah diimbangi dengan processor 64 Bit buatan Qualcomm yaitu seri Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan clock speed mencapai Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Processor tersebut sangat efesien dan memiliki peforma mengagumkan saat bermain game, selain itu Samsung juga menambahkan Ram berukuran 2GB dan pengolahan grafis Adreno 306 yang memberikan kemudahan mulititasking dan peforma grafis lebih baik agar game berajalan mulus dan lancar.

Ponsel ini juga dibekali sistem operasi Android Kitkat 4.4.4 yang menawarkan desain interface baru dengan opsi pergantian tema, nada dering, dan lock screen. Sehingga anda tidak akan dibosankan dengan user interface apa adanya yang sering kita jumpai pada Smartphone Samsung. Selain itu Samsung juga menawarkan fitur Ultra Power Saving mode untuk mengoptimalisasi daya tahan baterai berukuran 23000 mah yang dibawanya.

Kinerja Ultra Power Saving Mode adalah menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, agar secara otomatis mampu mengurangi konsumsi baterai sehingga baterai lebih awet dan mampu bertaham selama 15 Jam waktu bicara pada jaringan 3G, dan bisa digunakan mengakses internet selama 8 Jam. Sayangnya baterai tersebut tidak bisa kita copot karena desain Samsung Galaxy A5 sangat tipis dan dibuat dengan desain unibody yang kokoh dan elegan.

Kamera 

Kamera Galaxy A5

Kamera Galaxy A5

Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP

Samsung Galaxy A5 menjadi salah satu smartphone selfie terbaik saat ini, karena kamera depannya memiliki lensa 5 Megapixel dengan fitur sangat lengkap. Fitur utama yang menjadi andalannya adalah “Smart Selfie Shoting” yang dilengkapi pendeteksi gambar dan pengenalan suara, agar anda bisa dengan mudah berfoto tanpa perlu menyentuk tombol kamera. Selain itu tersedia pula fitur Wide Selfie yang memungkinkan Anda membuat selfie berbentuk panorama dengan sudut 110° pada mode potrait, dan 120° dari saat mode landscape.

Kemudian untuk kamera depannya sudah dilengkapi lensa 13 Megapixel yang mampu menghasilkan foto beresolusi 4128 x 3096 pixels dan Video Full HD 1080p@30fps. Kualitas kamera tersebut semakin mengagumkan karena Samsung melengkapinya dengn Autofocus dan LED Flash, yang mendukung Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR. Tersedia pula fitur editing foto yang memastikan anda menghasilkan foto selfie terbaik.

Konektivitas

Konektivitas Galaxy A5

Konektivitas Galaxy A5

Kartu Sim Singel SIM (Nano-SIM)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, NFC
GPS A-GPS, Glonass

Selain desain premium dan dapur pacu mumpuni, yang membuat Harga Samsung Galaxy A5 cukup mahal adalah teknologi LTE yang dimilikinya. Ponsel ini mampu mengakses internet dengan kecepatan maksimum 150 mbps pada jaringan LTE, dan 42 mbps pada jaringan HSDPA, jadi anda bisa mengakses internet dengan nyaman dalam mebuka aplikasi social media, browsing internet, atau sekedar bermain game online favorit.

Sebagai media komunikasi, sudah disediakan satu buah slot sim card berbentuk nano sim, yang teretak pada bagian Samsung Galaxy A5. Kemudian untuk konektivitas yang lainnya, sudah tersedia Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth V4.0, dan sudah memiliki NFC. Pantas saja Harga Samsung Galaxy A5 dibanderol sangat mahal, karena ponsel ini didukung konektivitas sangat lengkap, yang jarang dimiliki ponsel sekelasnya.

Harga Samsung Galaxy A5

Harga Samsung Galaxy A5

Harga Samsung Galaxy A5

Harga Samsung Galaxy A5 Baru Rp. 4.650.000
Harga Samsung Galaxy A5 Bekas Rp. 4.200.000
Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru Daftar Harga HP Samsung

Harga resmi Samsung Galaxy A5 di Indonesia sudah turun dari harga awal sekitar 4.8 Juta Rupiah menjadi 4.6 Jutaan. Harga tersebut mungkin akan berbeda-beda, namun yang jelas harganya masih dibanderol cukup mahal untuk kalangan menengah kebawah. Bagi anda yang memiliki budget lebih sedikit bisa memilih “Samsung Galaxy Mega 2″ yang dibanderol 3 Jutaan dan sudah dilengkapi layar lebih besar dibandingkan Galaxy A5 yaitu berukuran 6 inch, dan sama-sama menggunakan resolusi HD 720p.

[wp-review]

Total : 7.8 / 10

Kelebihan Samsung Galaxy A5

  • Dibuat dengan material premium berbahan logam, dan didesain dengan sangat tipis bertekebalan 6.7 mm
  • Layarnya sudah dilengkapi teknologi Super Amoled dengan kualitas gambar yang lebih nyata dan jernih
  • Sudah menggunakan processor berteknologi 64 Bit Quad Core 1.2 Ghz dan Ram berukuran 2GB
  • Dilengkapi teknologi LTE dengan kecepatan 150 Mbps, dan memiliki NFC sebagai media transfer data
  • Sudah menggunakan OS Android Kitkat 4.4.4, dan kabarnya akan mendapatkan Android Lollipop
  • Memiliki kamera berlensa besar dengan resolusi 13 Megapixel, dan 5 Megapixel

Kekurangan Samsung Galaxy A5

  • Hanya support 1 buah slot sim card
  • Harga Samsung Galaxy A5 dinilai masih sangat mahal mencapai 4.6 Jutaan
  • Baterainya masih berukuran cukup kecil, dan tidak bisa dicopot
  • Layarnya masih beresolusi HD 720p, belum Full HD

Banyak sekali kelebihan yang dimiliki ponsel ini, namun sayangnya Harga Samsung Galaxy A5 masih dibanderol sangat mahal. Harga tersebut memang cukup masuk akal, karena Samsung mendesain ponselnya dengan bentuk sangat tipis, dan sudah menggunakan material premium berbahan metal. Jadi bagi anda yang ingin merasakan kehebatan Galaxy A5, harus rela mengeluarkan uang sekitar 4.6 Juta Rupiah untuk membayar mahar Harga Samsung Galaxy A5 tersebut, bagaimana tertarik membelinya ?


Advertisement