Harga Samsung Galaxy A3 : Ponsel Metal 3 Jutaan

Harga Samsung Galaxy A3 – Smartphone murah meriah dengan body berbahan metal yang elegan dan premium dimiliki Samsung Galaxy A3. Harga ponsel ini cukup terjangkau karena menyasar kelas menengah dengan harga 3 Jutaan, walaupun bagi sebagian orang harga tersebut masih tergolong mahal namun untuk ukuran Smartphone buatan Samsung tentu saja harga tersebu sangat terjangkau, karena rata-rata smartphone Samsung memiliki harga yang overprice.

Tampilan Galaxy A3 terlihat mewah dan dengan desain inovatif yang terlihat ramping dan menggunakan material premium berbahan metal. Layarnya sudah dilengkapi teknologi Super Amoled dengan layar berukuran 4.5 inch yang memudahkan anda mengoperasikannya dengan satu tangan. Ponsel ini terlihat semakin sempurna dengan resolusi layar qHD berteknologi Super Amoled yang mampu menampilkan gambar dengan warna akurat dan tajam.

Untuk jeroannya hardwarenya mengandalkan processor generasi terbaru yang memiliki arsitektur 64 Bit. Harga Samsung Galaxy A3 yang dibanderol 3 Jutaan tak akan mengecewakan anda, karena ponsel ini memabawa segudang kelebihan yang tak dimiliki ponsel sekelasnya. Kualitas yang dimiliki Samsung akan tercurah pada Galaxy A3 tersebut, dan tak ada salahnya kami menyebut Galaxy A3 sebagai smartphone kelas menengah terbaik saat ini.

Revolusi desain yang dimiliki ponsel ini menjadi bukti bahwa Samsung memiliki segudang inovasi dan tetap menjadi perusahaan smartphone terbaik saat ini. Samsung Galaxy A3 merupakan paket lengkap bagi anda yang tak suka smartphone berlayar besar, dan bagi anda yang tertarik untuk melihat spesifikasi lengkap, dan Harga Samsung Galaxy A3 terbaru di Indonesia, kami sudah menghadirkan informasinya pada review detekno.com berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA SAMSUNG GALAXY A3

Review Samsung Galaxy A3

Review Samsung Galaxy A3

Desain & Layar

Dimensi 130.1 x 65.5 x 6.9 mm
Berat 110.3 g
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.5 inches 540 x 960 pixels (~245 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4

Desain Samsung Galaxy A3 menjadi daya tarik bagi ponsel 3 Jutaan tersebut, Samsung memberikan bentuk yang tipis dengan dimensi berukuran 130.1 x 65.5 x 6.9 mm, dan berat sangat ringan hanya 110.3 gram. Ponsel ini dibingkai dengan rangka berbahan metal yang membuatnya tampil premium. Bentuknya memang tak terlalu besar sehingga mudah kita operasikan dengan satu tangan untuk mengetik, sms, chating, dan aktivitas lainnya. Galaxy A3 didesain unibody, sehingga kita tak akan bisa mencopot baterai yang dimilikinya.

Bentuknya yang ramping dengan ketebalan 6.9 mm, semakin sempurna dengan layar mini berukuran 4.5 inch dengan teknologi Super Amoled beresolusi  540 x 960 pixels. Gambar yang dihasilkan akan menakjubkan dengan warna yang natural dan nyata, kerapatan pixelnya juga cukup tinggi mencapai -245 ppi. Walaupun resolusinya belum HD 720p, ataupun Full HD 1080p, namun layar berukuran 4.5 inch dinilai sudah pas mengadopsi resolusi qHD tersebut ,dan untuk melindungi layarnya sudah disediakan lapisan Corning Gorilla Glass 4.

Memory

Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal MicroSD maksimum 64 GB

Sudah disediakan memory internal sebesar 16 GB yang mampu menyimpan banyak file yang anda miliki. Chipset Qualcomm generasi terbaru memungkinkan ponsel ini untuk membawa memory microSD mencapai kapasitas 64 GB, jadi tak perlu bingung-bingung apabila memory internal habis dalam menyimpan file-file seperti Game, Musik, Aplikasi, Foto, dan Film favorit. Memory internal yang besar sangat berpengaruh terhadap kinerja smartphone ini, karena akan ada sisa memory yang banyak untuk menunjang multitasking.

Dapur Pacu

Samsung Galaxy A3

Dapur Pacu Samsung Galaxy A3

Operating System Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram 1 GB
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Baterai Non-removable Li-Ion 1900 mAh

Sistem operasi yang berjalan pada Samsung Galaxy A3 adalah Android Kitkat 4.4.4, OS Android terbaru tersebut sangat sesuai dengan Harga Samsung Galaxy A3 , tentu kita tak ingin membeli smartphone dengan harga 3 Jutaan tanpa adanya OS terbaru sesuai perkembangan Android sekarang ini, dan Samsung juga menjanjikan perangkatnya akan mendapatkan upgrade ke Android Lollipop sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya.

Sudah disediakan Ram berukuran 1GB untuk menunjang kinerja multitasking dalam menjalankan banyak aplikasi Android secara bersamaan, selain itu Samsung juga menambahkan pengolahan grafis Adreno 306 untuk menunjang kinerja grafis agar bisa menjalkan game HD terbaru dengan kualitas gambar yang detail dan warna yang akurat. Sedangkan untuk pemrosesannya mengandalkan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang ditunjang processor Quad Core 1.2 Ghz.

Processor tersebut memiliki aristektur 64 Bit sehingga lebih cepat dan lebih efesien dalam urusan daya baterai. Untuk baterainya menggunakan baterai Li-iOn dengan kapasitas 1900 mah yang memiliki waktu bicara selama 13 Jam pada jaringan 3G, dan mampu memutar musik selama 60 jam. Bagi anda yang suka browsing internet, bisa mengakses internet pada jaringan 3G selama 8 Jam nonstop, jadi tak perlu powerbank apabila anda tak berpergian terlalu jauh.

Kamera 

Harga Samsung Galaxy A3

Kamera Samsung Galaxy A3

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP

Kamera berkekuatan 8 Megapixel di daulat sebagai kamera Samsung Galaxy A3. Kamera tersebut bisa merekam video Full HD (1920 x 1080) @30fps dan sudah dilengkapi fitur seperti Autofocus, dan LED Flash untuk meningkatkan kualitas jepretan foto yang dihasilkannya. Ponsel ini memang cocok bagi pecinta selfie, karena kamera depannya memiliki lensa berkekuatan 5 Megapixel yang mampu memotret dengan hasil yang tajam, dan memiliki warna yang natural.

Tersedia beragam fitur kamera di dalamnya, namun yang paling menarik adalah fitur Wide Selfie yang berfungsi untuk membuat foto selfie bebentuk panorama, dengan cara menggabungkan tiga foto yang diambail dari sudut pandang kiri, tengah, dan kanan menjadi sebuah foto selfie yang smpurna. Anda bisa memotret selfie dengan sudut pandang 110° dalam mode potrait dan 120° dari berbagai dalam modus landscape sehingga bisa membidik semua objek dalam 1 foto.

Konektivitas

Kartu Sim Single SIM (Nano-SIM)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, LE, microUSB v2.0
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou

Berbeda dengan seri Smartphone Samsung yang dibandrol lebih murah, ponsel ini hanya dibekali fitur Single Sim dengan sim card bebentuk Nano Sim. Harga Samsung Galaxy A3 yang dibanderol lebih murah dari negera lainnya membuat ponsel ini tidak dilengkapi teknologi LTE, sehingga anda harus mengandalkan jaringan HSPA dengan kecepatan 42.2/5.76 Mbps untuk mengakses internet. Sebenarnya ada Samsung Galaxy A3 versi LTE, namun sayangnya tipe tersebut tidak beredar di Indonesia.

Ponsel ini juga tidak dibekali teknologi NFC, jadi harus mengandalkan Bluetooth V4.0 ataupun Wifi Direct untuk mentransfer file. Untungnya ponsel ini dilengkapi GPS yang canggih menggunakan teknologi satelit A-GPS, GLONASS, dan Beidou. Sedangkan untuk akses nirkabelnya, menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n yang berfungsi sebagai Wi-Fi Direct, dan wifi hotspot. Konektivitas yang dibawanya memang tergolong standard, lalu berapa Harga Samsung Galaxy A3 tersebut ?

Harga Samsung Galaxy A3

Harga Samsung Galaxy A3

Harga Samsung Galaxy A3

Harga Samsung Galaxy A3 Baru Rp. 3.499.000
Harga Samsung Galaxy A3 Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Samsung

Untuk mendapatkan ponsel ini anda harus mengeluarkan uang sebesar 3.5 Juta Rupiah. Harga Samsung Galaxy A3 tersebut jauh lebih mahal dari Polytron Zap 5 ataupun Xiaomi Redmi 2 yang dilengkapi dapur pacu serupa, namun ponsel ini memiliki kelebihan pada segi desain dan teknologi yang dibawanya, sehingga sangat wajar apabila harganya lebih mahal dibandingkan smartphone buatan vendor lain.

[wp-review]

Total : 6.8 / 10

Kelebihan : Harga Samsung Galaxy A3 yang dibanderol lebih dari 3 Juta Rupiah, membuatnya menjadi penantang smartphone dikelas menengah. Ponsel ini dibekali desain menawan yang tipis bertketebalan 6.9 mm, dan layar yang tak terlalu besar berukuran 4.5 inch. Layarnya sudah dilengkapi teknologi Super Amoled Display yang membuatnya memiliki warna yang tajam dan cerah, kemudian untuk dapur pacunya juga dilengkapi processor 64 Bit dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz yang berjalan pada OS Android Kitkat dan GPU Adreno 306.

Kelemahan : Yang menjadi kekurangan Galaxy A3 adalah belum dilengkapi teknologi LTE dan NFC, padahal Harga Samsung Galaxy A3 tersebut sudah memungkinkan Samsung untuk membekalinya dengan teknologi konketivitas terbaik saat ini. Baterai berukuran 1900 mah, akan terasa boros bagi anda yang suka berpergian jarak jauh karena hanya mampu bertahan 13 Jam waktu bicara, dan mengakses internet selama 8 Jam.


Advertisement