Harga Samsung Galaxy A2 Core, Rekomendasi HP Android 2019 Harga 1 Jutaan!

Harga Samsung Galaxy A2 Core – Tentu bukan hal yang mengejutkan bagi kita semua jika Samsung akan meluncurkan sebuah smartphone terbaru. Seperti yang kita ketahui bahwa produsen asal Korsel ini sering kali melakukan peluncuran. Akan tetapi meski demikian, peningkatan selalu di tunjukan oleh samsung terhadap apa yang dibuatnya, salah satunya adalah Samsung Galaxy A2 Core.

Ponsel buatan vendor Korea ini menjadi idola karena memiliki spesifikasi dan performa yang bisa diandalkan untuk kegiatan multitasking. Selain itu untuk dapat memiliki ponsel buatan Samsung, kini tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Mungkin beberapa dari sobat ada yang ingin membeli ponsel Samsung Galaxy A2 Core ini namun belum mengetahui update harga terbaru. Maka dari itu artikel Detekno kali ini akan mengulas spesifikasi dan update harga Samsung Galaxy A2 Core terbaru Maret 2019 :

 

Harga Samsung Galaxy A2 Core, Rekomendasi HP Android 2019 Harga 1 Jutaan!

 

Ponsel terbaru buatan Samsung ini dibekali menggunakan chipset Exynos 7870 Octa yang dipadukan menggunakan Cpu Octa-core berkecepatan 1.6 GHz Cortex-A53. Serta untuk tampilan grafis yang menarik, Samsung membekali Samsung Galaxy A2 Core dengan GPU Mali-T830 MP1.  Ponsel ini masuk jalam jajaran ponsel entry level sehingga hanya memiliki kapasitas RAM 1 GB dan memori internal 8 MB saja. Namun sobat jangan khawatir karena ponsel ini menyedakan slot microSD yang masih bisa menampung data hingga mencapai kapasitas 256 GB. Selanjutnya di sistem operasi, Galaxy A2 Core ini menjalankan sistem operasi Android Android 8.1 Oreo versi Go edition. Sehingga bukan hanya tampilan saja yang berbeda dari pada smartphone brand lain, fitur yang di bawanya juga terbilang lebih kaya jika kita bandingkan dengan OS sebelumnya.

Harga Samsung Galaxy A2 Core

Samsung Galaxy A2 Core

Beralih kebagian visual, Samsung Galaxy A2 Core menyuguhkan panel layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen dengan luas 5.0 inch. Sedangkan untuk resolusi layarnya adalah 540 x 960 pixels dengan rasio layar 16:9. Untuk pelindung layarnya, Samsung belum memberi informasi jenis corning yang akan digunakannya. Kemudian beralih ke bagian fotografi, pada Samsung Galaxy A2 Core terpasang lensa kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 8 Megapixel. Sedangkan bagian depan atau kamera selfie memiliki resolusi lensa sebesar 5 Megapixel, lengkap bersama LED Flash dan membawa aperture f/2.2, yang di klaim tetap bisa mendapatkan hasil terbaik sekalipun berada pada kondisi minim cahaya. Beberapa fitur pendukung kamera seperti mode HDR, panorama, AF dan LED flash juga tersedia pada ponsel terbaru besutan Samsung ini.

Harga Samsung Galaxy A2 Core

Desain Samsung Galaxy A2 Core

Lantas untuk konektifitas dari Samsung Galaxy A2 Core sendiri terbilang lengkap, dikarenakan pengguna diberikan keleluasaan untuk bisa menjangkau akses jaringan 3G sampai dengan 4G LTE, yang akan memastikan download maupun upload dapat berjalan lebih cepat. Selain itu, ada pula seperti Blutooth, port microUSB v2.0, GPS , Radio, dan juga GPS yang memiliki tingkat akurasi tinggi dalam menunjukan sebuah lokasi dan di sisi penopang daya, Samsung mempercayakannya baterai Removable Li-Ion 2600 mAh yang dapat bertahan selama 11 jam di mode talk-time.

Harga Samsung Galaxy A2 Core

Harga Samsung Galaxy A2 Core

Samsung Galaxy A2 Core memiliki dua varian warna yaitu Black, dan Blue. Sementara untuk harga resmi Samsung Galaxy A2 Core ini belum tersedia mengingat bahwa ponsel ini belum secara resmi dirilis oleh Samsung. Namun dari informasi yang telah Detekno dapatkan, ponsel ini akan dirilis di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 1.500.000 saja. Demikian beberapa informasi mengenai update Samsung Galaxy A2 Core per bulan Maret 2019 yang sudah Detekno berikan. Semoga seluruh informasi diatas dapat dijadikan referensi bagi sobat Detekno yang ingin membeli ponsel Android baru di tahun 2019 yang tentunya dibanderol dengan harga terjangkau. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencari harga terbaik ya sobat!