Harga Resmi Xiaomi Redmi 4A di Indonesia, Mau Tau ?

Detekno.com – Setelah Xiaomi Redmi 3S, akhirnya kita bisa mendapatkan Xiaomi Redmi 4A dengan garansi resmi. Smartphone ini akan tersedia pada akhir Februari 2017 dengan harga Rp. 1.499.000. Harganya lebih mahal dibandingkan versi distributor yang dibanderol sekitar Rp. 1.3 Jutaan. Meksi lebih mahal, namun kita akan mendapatkan garansi resmi dari Xiaomi Indonesia, sehingga mempermudah apabila terjadi kerusakan ataupun mengklaim garansi ketika cacat produk.

Harga Resmi Xiaomi Redmi 4A di Indonesia

Harga Resmi Xiaomi Redmi 4A di Indonesia

Menariknya lagi, Xiaomi akan memproduksi Redmi 4A d Indonesia, karena Xiaomi harus memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Alhasil kita akan menjumpai tulisan “Made In Indonesia” pada smartphone berlayar 5 inci tersebut. Menurut informasi yang kami dapatkan, Xiaomi telah bekerja sama dengan Erajaya, Tata Sarana Mandiri (TSM), dan Sat Nusapersada untuk memproduksi dan memasarkan smartphone buatannya di Indonesia.

Untuk spesifikasinya sama persis dengan Xiaomi Redmi 4A yang dipasarkan di China. Dimana layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Bodinya terbuat dari metal dengan ukuran dimensi 139.5 x 70.4 x 8.5 mm dan berat 131.5 gram. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang dipercantik antarmuka MIUI 8.0. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dan processor berkecepatan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53.

GPU Adreno 308 dan Ram 2GB akan mengoptimalkan kemampuan gaming Xiaomi Redmi 4A. Selain itu, tersedia pula memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.120 mAh tanpa dukungan fitur Fast Charging. Smartphone ini belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor, sehingga harganya bisa dibanderol lebih murah dibandingkan Xiaomi Redmi 3s yang dipasarkan secara resmi dengan Rp. 1.899.000.

Walaupun memiliki beberapa kekurangan, namun hal ini sebanding dengan harga Xiaomi Redmi 4A yang dibanderol murah. Terlebih smartphone ini memiliki kamera belakang 13 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan dibekali fitur autofocus serta led flash. Selain itu, tersedia pula kamera depan 5 Megapixel yang sama-sama memiliki aperture f/2.2. Kamera belakangnya mampu merekam video Full HD 1080p@30fps, namun sayangnya belum dibekali fitur Phase Detection Autofocus. Bagaimana, apakah sobat deteknokers tertarik membelinya ?