Harga Resmi Xiaomi Redmi 2A, Usung Ram 2GB Internal 16GB


Detekno.com –  Dilansir dari laman GSMarena, Xiaomi siap merilis merilis versi upgrade dari Xiaomi Redmi 2A, dengan peningkatan spesifikasi pada sektor memori internal dari 8GB menjadi 16GB, serta kapasitas memori Ram dari 1GB menjadi 2GB. Peningkatan spesifikasi yang dilakukan, otomatis membuat harga resmi Xiaomi Redmi 2A mengalami kenaikan sebesar CNY 50 dari harga awalnya sebesar CNY 549. Walaupun sedikit lebih mahal, namun peforma multitaskingnya pasti akan meningkat cukup drastis, mengingat kapasitas Ram-nya lebih besar.

Untuk spesifikasi lainnya memang dibuat sama persis dengan Xiaomi Redmi 2A generasi sebelumnya. Dimana ponsel ini mengadopsi chipset Leadcore L1860C dengan processor Quad Core 1.5 Ghz. Kemudian untuk sistem operasinya, Redmi 2A telah dibekali OS Android Lollipop dengan antara muka MIUI V6 yang bisa sobat deteknokers upgrade menjadi MIUI 7 agar peformanya semakin meningkat, dan terbukti lebih hemat konsumsi daya baterai dibandingan sistem operasi MIUI V6.

Xiaomi Redmi 2A

Xiaomi Redmi 2A

Untuk segi desain, tak ada yang berubah dari tampilan luar Redmi 2A. Smartphone ini tetap mengusung material plastik dengan layar IPS berukuran 4.7 Inchi. Menariknya, walaupun harga resmi Xiaomi Redmi 2A dibanderol sangat murah, ponsel ini telah didukung layar beresolusi HD 720 X 1280 pixels dengan kerapatan -312 ppi, sehingga otomotis setiap gambar yang dikeluarkan akan terlihat tajam dan jernih. Selain itu, layarnya juga dilindungi lapisan anti gores Dragon Trail Glass.

Menariknya lagi, Xiaomi Redmi 2A telah didukung teknologi 4G LTE dan memiliki fitur dual sim yang mempermudah komunikasi dan akses internet penggunanya. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah disediakan beberapa fitur, seperti Wi-Fi, Bluetooth v4.0, USB-OTG, dan GPS sebagai navigasinya. Bisa dikatakan, Redmi 2A merupakan Hp Android 4G LTE murah terbaik saat ini, pasalnya didalamnya juga disediakan baterai berkapasitas 2.200 mah yang tergolong awet dan mampu bertahan lama.

Dilanjutkan pada sisi kamera, Xiaomi membekali Redmi 2A dengan sensor kamera OmniVison V8825 yang mengusung teknologi BSI (Backside  Ilumination) dan lensa berkekuatan 8 Megapixel. Sensor kameranya sama persis seperti Redmi 2, sehingga didalamnya sudah disediakan aperture F/2.2 dan 5 element lensa yang mampu mengabadikan foto dan video beresolusi Full HD dengan kualitas gambar jauh lebih jernih dan tajam. Sedangkan untuk foto selfie dan video call, sudah disediakan kamera depan 2 Megapixel.

Harga Resmi Xiaomi Redmi 2A yang dibanderol sangat murah, terbukti tak membatasi Xiaomi untuk mempersenjatai ponsel terbarunya dengan spesifikasi hardware kelas wahid. Berbicara mengenai harga, seperti yang kami sampaikan diatas, smartphone ini dibanderol CNY 549 ($86) atau setara dengan Rp. 1.2 Jutaan. Sayangnya sampai saat ini, Xiaomi belum berencana merilis Redmi 2A di Indonesia, karena mereka baru akan memasarkannya secara khusus di pasar Tiongkok besok.


Advertisement