Harga Resmi Ponsel Selfie “Lenovo Vibe Shot” di Indonesia


Detekno.com – Lenovo akhirnya memboyong Lenovo Vibe Shot kepasar Indonesia. Smartphone ini mulai dijual secara pre-order dengan harga resmi sebesar Rp. 4.999.000 atau lebih tepatnya 5 Juta Rupiah. Harga Lenovo Vibe Shot tersebut merupakan harga yang diberikan oleh toko online Blibli dengan paket penjualan tambahan berupa microSD berdaya tampung 32 GB dan sebuah aksesoris Lenovo Selfie Flash. Selain itu, tersedia pula promo untuk pemegang kartu kredit dengan harga pre-order lebih murah sesuai bank yang bersangkutan.

Harga yang ditawarkan Lenovo terhadap produk terbarunya cukup masuk akal. Mengingat Lenovo Vibe Shot merupakan salah satu smartphone terbai yang pernah dibuat vendor asal Tiongkok tersebut. Terlihat pada segi layar, sudah ada layar berukuran 5 inchi yang dilapisi teknologi IPS beresolusi Full HD 1080p, dan lapisian anti gores Gorilla Glass 3 pada sisi layar depan dan sisi body belakang. Selain itu, Vibe Shot juga dibalut body metal dengan desain body premium berketebalan 7.3 mm dan bobot sekitar 145 gram.

Lenovo Vibe Shot

Sektor dapur pacu Lenovo Vibe Shot tak berbeda dengan smartphone 5 Jutaan lainnya. Pasalnya Lenovo Vibe Shot sama-sama ditenagai processor Octa Core 64-Bit (Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53) yang terintegrasi dengan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, pengolahan grafis Adreno 405 dan Ram sebesar 3 GB. Kemudian untuk sektor memori, sudah ada memori internal 32 GB yang bisa diperluas via MicroSD hingga kapasitas maksimum 128 GB.

Seperti yang detekno lansur dari GSMArena, Lenovo Vibe Shot telah mengadopsi sistem operasi Android Lollipop terbaru dengan sentuhan antar muka Lenovo Vibe UI yang di optimalkan dengan beragam fitur menarik didalamnya. Kemudian untuk urusan konektivitas, smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE Cat 4, 3G HSDPA, Wifi Dual Band, GPS, dan Bluetooth versi 4.1. Sementara untuk masa hidupnya, Lenovo Vibe Shot dibekali baterai 3.000 mah yang ditanam secara unibody, alias tidak bisa kita copot.

Harga Lenovo Vibe Shot yang dibanderol diatas 4 Juta Rupiah, menempatkan ponsel ini bersaing dengan Oppo R7 serta Vivo X5Pro. Walaupun harganya cukup mahal, namun ponsel ini menawarkan kualitas kamera terbaik yang digawangi sensor BSI (BackSide Illuminated) berkekuatan 16 Megapixel. Menariknya, kamera Lenovo Vibe Shot memiliki triple-LED (dual-tone) flash yang dikombinasikan dengan autofocus serta aperture F/2.0, sehingga membuatnya mampu memotret low light dengan warna cerah dan gambar tajam.

Tidak hanya itu saja kehebatan kamera Lenovo Vibe Shot, karena masih ada teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang mampu menyetabilkan pengambilan gambar dan video agar tidak mudah blur. Sayangnya, kamera belakang ponsel ini belum bisa dipakai merekam video 4k, dan hanya support video beresolusi Full HD 1080p@30fps dengan penambahan fitur optical stabilization. Kemudian untuk foto selfie, Lenovo membekali ponsel terbarunya dengan lensa 8 Megapixel yang ditempatkan pada sisi depan Vibe Shot.

Review Lenovo Vibe Shot

Smartphone Lenovo Vibe Shot

Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe Shot

Ukuran
  • Dimensi : 142 x 70 x 7.3 mm
  • Layar : IPS 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 3
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU : Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 405
  • Ram : 3 GB
  • Memori : 32 GB, Support MicroSD 128 GB
  • OS : Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Fitur
  • Kamera Belakang : 16 MP, 2997 x 5328 pixels, optical image stabilization, autofocus, triple-LED (dual-tone) flash
  • Kamera Depan :8 MP, 1080p
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Po 3000 mAh
  • Warna : Crimson, Pearl White, Graphite Grey
Harga
  • Rp 4.999.000 (Pre-Order)

Melihat kemampuan yang dimilikinya, sangat wajar apabila Lenovo berani membanderol Lenovo Vibe Shot cukup mahal. Smartphone ini ditargetkan akan mampu menarik minat pengguna smartphone yang membutuhkan perangkat selfie dengan performa cepat dan kinerja handal. Sebagai salah satu smartphone dengan kamera tercanggih saat ini, pastinya sobat deteknokers yang membutuhkan media fotografi bisa memilih Lenovo Vibe Shot sebagai pilihan terbaik.


Advertisement