Harga Resmi BlackBerry Passport Silver Edition di Indonesia

Banner

Detekno.com – Kabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan kehadiran Blackberry Passport Silver Edition di Indonesia. Pasalnya smartphone ini sudah resmi di pasarkan di Indonesia dengan harga jual sebesar Rp. 8.199.000. Untuk membelinya, deteknokers bisa mengunjungi situs e-commerce Lazada dan mengikuti masaa pre-order mulai tangal 7-14 Oktober 2015, dan barang akan mulai dikirim ke alamat sobat pada tanggal 20 Oktober 2015. Nah sebelum membelinya, mari kita simak terlebih dahulu kelebiah dan kekurangan yang dimilikinya.

Spesifikasi BlackBerry Passport Silver Edition sejatinya sama persis dengan Blackberry Passport versi pertama yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia. Hanya saja untuk versi Silver Edition memiliki desain sudut yang lebih membulat, sehingga tampak lebih elegan dan premium. Sementara untuk ukuran layarnya, sama-sama mengusung layar seluas 4.5 inci dengan resolusi 1440 x 1440 pixels. Menariknya lagi, layar tersebut didukung panel Amoled dengan kerapatan layar 453 pixe per inci, dan telah dilapisi pelindung anti gores Gorilla Glass 3.

BlackBerry Passport Silver Edition

BlackBerry Passport Silver Edition

Layar beresolusi tinggi akan dipadukan dengan papan keyboard berbentuk Qwerty yang disediakan untuk mempermudah kegiatan mengitik sms, chating, maupun kebutuhan lainnya. Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 128 mm, lebar 90.3 mm, dan ketebalan 9.3 mm. Sayangnya untuk bobotnya mencapai 196 gram, sehingga akan terasa merepotkan apabila kita operasikan dengan satu tangan. Sebanding dengan harganya yang mahal, smartphone BB Passport Silver Edition juga dilapisi bahan stainless steel yang mebuatnya semakin mantap saat kita genggam.

Harga Resmi BlackBerry Passport Silver Edition di Indonesia yang tergolong sangat mahal, tentunya harus diimbangid dengan performa dapur pacu yang cepat dan responsif. Oleh karena itulah, Blackberry membekali smartphonenya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang didalamnya terpendam processor Quad Core berkecepatan 2.3 Ghz, dan ditandemkan dengan memori Ram sebesar 3GB, serta diperkuat pengolahan grafis tiga dimensi bertipe Adreno 330. Tidak ketinggalan, memori internal berukuran 32 GB dan slot microSD berkapasitas maksimum 128GB telah berada pada sekor penyimpanan.

Sistem operasi Blackberry OS 10 terbaru sudah ada dibalik BlackBerry Passport Silver Edition. Menariknya sistem operasi tersebut mampu menjalankan aplikasi Android dengan lancar, sehingga ekosistem aplikasinya semakin luas. Lalu untuk masa hidupunya, smartphone berbanderol 8 Jutaan ini, mengandalkan baterai Li-Ion berdaya 3450 mAh yang didesain non-removable alias tidak bisa di lepas. Daya tahan baterai tersebut cukup memuaskan, karena menurut informasi yang kami lansir dari GSMarena, mampu menghasilkan waktu bicara mencapai 23 jam (3G), dan bisa memutar musik selama 84 jam.

Kemampuan kamera BlackBerry Passport Silver Edition cukup memuaskan, karena pada bagian belakang sudah ada kamera utama 13 Megapixel dengan aperture F/2.0, dan dukungan beragam fitur fotografi canggih, seperti autofocus, digital zoom 5x, LED Flash, dan teknologi OIS (Optical Image Stablization) yang siap memastikan jepretan foto dan rekaman video beresolusi Full HD 1080p lebih stabil. Lalu untuk kamera bagian depan, mengandalkan lensa 2 Megapixel dengan kemampuan merekam video HD 720p.

Kemampuan BlackBerry Passport Silver Edition semakin lengkap dengan hadirnya teknologi 4G LTE dan dukungan konektivitas premium, seperti NFC, Bluetooth v4.0, Wifi Dual Band, GPS (A-GPS, Glonass), dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya untuk merasakan kehebatan smartphone BB Passport Siver Edition ini, kita harus rela mengeluarkan uang mencapai Rp. 8.2 Juta Rupiah. Bagi kalangan berkantong tebal tentu bukan jadi masalah, namum bagi yang berpenghasilan pas-pasan, tentu lebih baik membeli smartphone Android berbanderol lebih murah.


Advertisement