Harga Polytron Zap 5 : Ponsel LTE Cuma 1 Jutaan


Harga Polytron Zap 5 – Pada informasi sebelumnya kami sudah menyampaikan Daftar harga hp android buatan Polytron, dan pada daftar harga tersebut terdapat 1 buah smartphone yang mampu menarik perhatian kami yaitu Polytron Zap 5. Ponsel ini memang menjadi salah satu smartphone terpopler saat ini, karena didalamnya sudah dilengkapi spesifikasi canggih, berbekal teknologi LTE dan dapur pacu mumpuni mengandalkan processor berteknologi 64 Bit.

Tak hanya spesifikasi yang menjadi daya tariknya, Harga Polytron Zap 5 juga sangat murah yang membuatnya begitu potensial menjadi smartphone murah terbaik ditahun 2015. Walaupun Polytron lebih dikenal sebagai produsen perangkat elektronik seperti televisi ataupun dvd, namun sebenarnya Polytron memiliki kemampuan untuk membuat smartphone berkualitas tak kalah dari vendor global yang lebih dikenal ditanah air.

Zap 5 menjadi bukti kehebatan perusahaan asal Kudus Jawa Tengah tersebut. Ponsel ini dirakit di Indonesia, jadi sebagai warga Indonesia kita patut berbangga dengan langkah maju yang dilakukan oleh Polytron. Untuk menarik hati masyarakat Indonesia memang mengharuskan mereka membuat smartphone Android berharga murah, karena dari pengalam sebelumnya smartphone premium buatan Polytron kurang diminati masayarakat.

Satu tahun yang lalu mereka merilis Polytron Prime 5 yang ditempatkan untuk mengisi kelas memengah keatas dengan harga 3.5 Juta Rupiah. Produk tersebut awalnya memang mencuri perhatian pecinta Android, namun akhirnya nasib berkata lain karena Polytron Prime 5 tidak terlalu disukai masyarakat karena harganya terlalu bersaing dengan smartphone mengengah buatan Samsung, ataupun Lenovo yang lebih tenar dikelas menengah.

Belajar dari pengalaman, sekarang ini Polytron lebih memilih membuat smartphone murah dengan spesifikasi tak kalah tinggi. Hadirnya Polytron Zap 5 diharapkan mampu mendongkrak penjualan Polytron diranah smartphone, dan apabila anda tertarik membelinya silahkan simak review detekno.com mengenai Spesifikasi Dan Harga Polytron Zap 5 yang kami rangkum dibawah ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA POLYTRON ZAP 5

Harga Polytron Zap 5

Review Polytron Zap 5

Desain & Layar

Dimensi 133.5 x 66 x 9.6 mm
Tipe Layar TFT Capacitive touchscreen
Ukuran Layar 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Proteksi

Desain ponsel ini cukup cantik dengan sisi samping kanan dan kiri berwarna emas. Ketebalan ponsel ini adalah sebesar 9.6 mm dengan dimensi berukuran 133.5 x 66 x 9.6 mm, bobotnya tentu cukup ringan karena layarnya berukuran 4.5 inch sehingga mudah kita operasikan walaupun dengan satu tangan. Desain compact yang ergonomic membuat Polytron Zap 5 sangat cocok bagi anda yang suka mengetik dengan cepat, karena layarnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Harga Polytron Zap 5 memang murah, namun harus dibayar dengan resolusi layar yang kecil dan belum dilengkapi panel IPS Display. Ponsel ini masih menggunakan layar bertipe TFT dengan resolusi sebesar 480 x 854 pixels, sehingga kerapatan pixelnya sebesar -218 ppi. Kualitas layar ponsel ini tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy Core 2 karena sama-sama menggunakan layar bertipe TFT dengan resolusi 480 x 800 pixels. Kelemahan layar tersebut adalah tidak dilindungi pelindung jadi anda harus membeli screen guard ataupun tempered glass.

Memory

Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal microSD, up to 32 GB

Disediakan memory internal berukuran 8GB pada Zap 5. Memory tersebut sudah cukup besar apabila dibandingkan smartphone sekelasnya yang rata-rata memiliki memory internal 4GB. Apabila memory internal dirasa tidak cukup, anda harus menambahkan memory ekternal berbentuk microSD dengan daya tampung maksimu 32 GB, jadi anda bias menyimpan file-file dengan lega, dan otomatis akan mengurangi beban pemrosesan data hardwarenya.

Dapur Pacu

Polytron Zap 5

Polytron Zap 5

Operating System Android OS, v4.4 (KitKat), upgradable to Android 5.0 Lollipop
Ram 1 GB
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2GHz- Cortex-A53
GPU Adreno 306
Baterai Li-ion 1650 mAh

Polytron berjanji akan memberikan OS Android Lollipop pada ponsel ini, dan untuk sementara sudah disediakan Android Kitkat terbaru yang berpacu pada processor 64 Bit buatan Qualcomm. Ponsel ini bahkan menjadi smartphone 64Bit termurah di Indonesia yang mengadandalkan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, sedangkan kecepatan procesosrnya sebesar Quad Core 1.2 Ghz yang terasa cepat dalam memproses beragam aplikasi dan game Android yang terinstal didalamnya.

Ponsel ini akan bersaing dengan smartphone Android One buatan Evercoss, Mito, dan Nexian yang sama-sama dibanderol 1 Jutaan. Spesifikasi software ponsel ini memang masih kalah, namun untuk peformanya hardwarenya, Polytron Zap 5 jauh mengungguli lawan-lawannya karena di topang processor Quad Core 64 Bit beserta Ram 1GB dan pengolahan grafis Adreno 306. Kebutuhan multimedia seperti bermain game, menonton video, dan browsing internet akan tercukupi dengan hadirnya komponen hardware tersebut.

Kemudian untuk baterainya dilengkapi baterai Li-Ion dengan kapasitas 1650 mah, yang kami prediksi mampu bertahan selama 10 jam untuk penggunaan normal pada jaringan 3G. Namun saaat bermain game, tentu baterai akan terasa sangat boros karena komponen hardwarenya bekerja secara intents untuk memenuhi kebutuhan peformanya. Untungnya baterai Polytron Zap 5 bisa dicopot sehingga kita bisa membeli baterai cadangan apabila memang sangat dibutuhkan.

Kamera 

Kamera Utama 5 MP
Fitur Kamera Autofocus, LED flash, Video 720p@120fps
Kamera Depan VGA

Jangan berharap ponsel ini membawa kamera beresolusi tinggi, karena hanya disediakan kamera depan VGA, dan kamera utama 5 Megapixel. Resolusi kameranya memang kecil mengingat Harga Polytron Zap 5 memang dibanderol sangat murah, namun untungnya kamera belakangnya memiliki fitur Autofocus, LED Flash, dan Face Detection sehingga bisa diandalkan untuk berfoto selfie dan merekam video beresolusi 720p@120fps.

Konektivitas

Kartu Sim Dual Sim
Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless WiFi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
GPS A-GPS

Teknologi LTE menjadi daya tarik terbesar bagi Polytron Zap 5, bahkan ponsel ini menjadi smartphone Android LTE termurah saat ini karena harganya dibanderol tak sampai 1.5 Juta Rupiah. Zap 5 menggunakan jaringan LTE Cat.4 yang memiliki kecepatan 150 mbps, dan sudah support semua operator seluler di Indonesia. Selain itu Polytron juga menambahkan fitur Dual Sim untuk memudahkan komunikasi pengguna ponsel ini, dan menyedikan WiFi 802.11 b/g/n sebagai alternatif mengakses internet.

Harga Polytron Zap 5

Harga Polytron Zap 5

Harga Polytron Zap 5

Harga Polytron Zap 5Baru Rp. 1.0999,000
Harga Polytron Zap 5 Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Polytron

HP Android LTE berteknologi 64 Bit tersebut dijual sangat murah sebesar 1.1 Juta Rupiah. Harga Polytron Zap 5 memang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang dominan membeli smartphone Android dikelas low-entry. Gebragan yang dilakukan Polytron tergolong fenomenal, karena sampai detik ini belum ada vendor lokal yang memasarkan smartphone berteknologi LTE dengan harga semurah Zap 5. Bagaimana tertarik membelinya ?

[wp-review]

Total : 6.6/10

Kelebihan : Harga Polytron Zap 5 menjadi faktor utama mengapa anda harus membeli ponsel ini, selain itu dapur pacu yang dibawanya juga sangat betenaga karena menggunakan processor Quad Core 1.2 Ghz dengan aristektur 64 Bit dan Ram 1GB, peformanya akan sangat mengagumkan untuk smartphone yang dibanderol 1 Jutaan. Ponsel ini juga dilengkapi teknologi LTE yang tak dimiliki ponsel sekelasnya, sehingga anda bias mengakses internet dengan sangat cepat dan bermain game online dengan nyaman.

Kelemahan : Kehebatan peforma hardwarenya tidak diimbangi dengan peforma baterainya karena hanya disediakan baterai berukuran 1650 mah, yang tak akan cukup untuk pemakaian 1 hari penuh. Bagian kamera juga menjadi kelemahan ponsel ini, karena hanya disediakan kamera depan VGA dan belakang 5 Megapixel. Kemudian layarnya juga belum dilengkapi resolusi HD walaupun layarnya berukuran cukup besar yaitu 4.5 inch. Sekian informasi detekno.com, semoga artikel kami mengenai Spesifikasi Dan Harga Polytron Zap 5 bisa menjadi referensi bagi anda semua


Advertisement