Panasonic Rilis Smartphone Barunya! Spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga X1 Pro

Panasonic Eluga X1 Pro – Panasonic memang pandai dalam hal merancang sebuah smartphone Android dan tidak perlu di ragukan lagi. Hal ini terbukti dengan banyaknya jenis smartphone berkualitas yang sudah di buat oleh pabrik asal Jepang ini. Pada akhir bulan Oktober mendatang Panasonic akan meluncurkan satu tipe smartphonenya yakni Panasonic Eluga X1 Pro. Berikut Detekno akan mengulas mengenai desain, spesifikasi dan harga Panasonic Eluga X1 Pro Oktober 2018.

 

Baca Juga : 7 Smartphone Harga 2 Jutaan 2018 Dengan Spesifikasi Mumpuni

 

Panasonic Rilis Smartphone Barunya! Spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga X1 Pro

 

Dari desain tampilannya, Panasonic Eluga X1 Pro ini hadir dengan menggunakan jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki ukuran luas 6.18 inchi. Berbekal resolusi 1080 x 2246 pixels dan rasio aspek 18.7:9. Selain itu Panasonic juga membekali Vivo Y71i dengan anti gores Corning Gorilla Glass 3 agar layarnya tetap bisa aman dari goresan. Kemudian beralih ke bagian konektivitas yang dimiliki Panasonic Eluga X1 Pro telah mendukung konektivitas Bluetooth, Wifi, GPS, Radio, Infrared port, USB Type-C, Infrared face recognition, fingerprint serta Hybrid Dual SIM Nano dengan jaringan 4G LTE yang mampu digunakan untuk kegiatan browsing dengan cepat.

Harga Panasonic Eluga X1 Pro

Panasonic Eluga

Panasonic juga membekali ponsel ini dengan spesifikasi kamera yang cukup mumpuni, hal ini terlihat pada Panasonic Eluga X1 Pro yang memiliki kamera utama dengan resolusi lensa 16 MP + 8 MP yang dipadukan dengan fitur PDA (phase detection autofocus) serta LED flash agar Panasonic Eluga X1 Pro mampu menunjang kegiatan fotografi indoor maupun outdoor dengan baik. Sementara untuk kamera depan Panasonic Eluga X1 Pro memiliki resolusi kamera 16 MP dan bisa digunakan untuk merekam dengan kualitas 1080p@30fps.

Harga Panasonic Eluga X1 Pro

Panasonic Eluga X1 Pro

Sementara untuk performa Panasonic Eluga X1 Pro akan menggunakan jenis chipset Mediatek MT6771 Helio P60 dipadukan dengan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A73 dan grafis Mali-G72 MP3. Selain itu ponsel ini juga dibekali dengan dua pilihan kapasitas RAM dan memori internal. Untuk pilihan pertama dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB serta pilihan kedua dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB dan lagi masih bisa diperluas menggunakan slot microSD yang tersedia. Serta untuk mendukung segala aktifitas kinerja sistemnya, maka Panasonic membekali ponsel ini dengan baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh (Fast battery charging) yang diklaim mampu bertahan cukup lama. Sedangkan untuk platform yang digunakan Panasonic Eluga X1 Pro sudah tergolong baru yakni menggunakan Android 8.1 Oreo.

Harga Panasonic Eluga X1 Pro

Desain Panasonic Eluga X1 Pro

Baca Juga : 5 Kelebihan USB Type C yang Perlu Kamu Ketahui!

Harga Panasonic Eluga X1 Pro

Harga Panasonic Eluga X1 Pro

 

Panasonic Eluga X1 Pro diperkenalkan dengan pilihan warna Silver dan Dark Gray. Sedangkan untuk harganya, Panasonic Eluga X1 Pro akan dipasarkan dengan harga 350 EUR atau jika di Indonesia diperkirakan mencapai Rp. 6.000.000. Demikian informasi mengenai desain, spesifikasi dan harga Panasonic Eluga X1 Pro, semoga informasi diatas dapat bermanfaat serta dapat dijadikan referensi bagi yang ingin membeli ponsel terbaru dari Panasonic di tahun 2018.