Harga Oppo R5 : Ponsel Tertipis Di Dunia


Harga Oppo R5 – Perusahaaan Smartphone asal Tiongkok atau China memang menjelma sebagai kekuatan baru diranah Smartphone. Tercata ada Xiaomi, Oppo, Lenovo, dan Huawei, yang berhasil masuk kedalam 10 besar vendor smartphone terbesar dunia. Smartphone Oppo bahkan masuk kedalam 5 besar smartphone terlaris di Indonesia, karena produknya terbukti memiliki kualitas sangat baik, tak kalah dari vendor global sekelas Samsung.

Salah satu HP Android Oppo yang dirilis di Indonesia adalah R5. Ponsel ini masih berstatus sebagai smartphone tertipis di dunia, mengalahkan lawan-lawannya yang terlebih dahulu hadir di ranah Smartphone. Body tipis dan spesifikasi canggih menjadi keistimewaan smartphone asal China tersebut, sayangnya Oppo membandrol produknya dengan harga cukup mahal sesuai dengan kelasnya yang berada dikelas premium.

Ketebalan R5 mampu mengalahkan iPhone 6, dan Samsung Galaxy Alpha yang dibanderol dengan harga jauh lebih mahal. Hal ini membuktikan bahwa Oppo mampu bersaing dengan vendor kenamaa yang terlebih dahulu hadir diranah Smartphone. Padahal Oppo belum genap 5 tahun dalam membuat smartphhone Android, namun mereka sudah memiliki teknologi melampaui kompetitor-kompeitornya.

Spesifikasi hardware dan sofrware yang canggih akan dibalut dengan body sangat tipis, tentu dibutuhkan riset dalam waktu yang lama agar ponsel ini tetap bisa menghasilkan kinerja yang baik, jadi wajar saja apabila Harga Oppo R5 dibanderol cukup mahal. Bagi anda yang penasaran melihat spesifikasi lengkap ponsel ini, silahkan simak review Spesifikasi Dan Harga Oppo R5 yang dirangkum redaksi detekno.com berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA OPPO R5

Review Oppo R5

Review Oppo R5

Desain & Layar

Dimensi / Berat 148.9 x 74.5 x 4.9 mm / 155 g
Tipe Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches 1080 x 1920 pixels (~423 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3

Bentuk dan desain Oppo R5 memang mengagumkan, bagaikan sebuah karya seni yang fashionable, elegan, dan premium. Ponsel ini akan sangat nyaman saat digunakan karena bentuknya begitu tipis yaitu dengan ketebalan 4.9 mm, dan memiliki bobot cukup ringan 155 gram. Bobot ponsel ini diatas rata-rata smartphone dengan ketebalan dibawah 6 mm karena Oppo memberikan material berkekuatan tinggi agar R5 tetap kokoh walaupun ketebalanya hanya 4.9 mm.

R5 menggunakan kerangka micro-arc bermaterial stainless steel yang sangat kuat dan kokoh, sehingga tidak akan melengkung saat dimasukan kedalam celana. Didalam rangkanya sudah disediakan teknologi Cool Element yang mampu menyerap panas berkat perpaduan unsur metal, resin dan material lainnya. Material baja dan desain super tipis menjadi kelebihan ponsel ini, jadi wajar saja apabila Harga Oppo R5 dibanderol sangat mahal.

Kemudian untuk bagian layarnya, sudah disediakan panel Amoled dengan capacitive touchscreen yang memberikan gambar jernih disetiap tampilan layar. Sayangnya resolusi layarnya masih Full HD 1080p (1080 x 1920 pixels) pada bentang layar berukuran 5.2 inch sehingga kerapatan pixelnya sebesar -423 ppi. Coba saja apabila Oppo R5 menggunakan layar Quad HD seperti Oppo Find 7, tentu layarnya akan sangat tajam dengan kerapatan pixel diatas -500 ppi. Layar tersebut juga dilindungi Gorilla Glass 3 dan memiliki sudut pandang hingga 180 derajat yang membuatnya nyaman dipandang dari berbagai sisi.

Memory

Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal

Sayangnya Oppo tidak menyediakan slot microSD pada ponselnya agar desain Oppo R5 bisa lebih tipis. Memory internal yang dibawanya juga berukuran sangat kecil yaitu 16GB, yang mengakibatkan anda tidak bisa menginstal banyak game dan aplikasi. Sedangkan untuk menyimpan file musik dan film, anda bisa memanfaatkan USB OTG untuk membaca file pada Flashdisk ataupun hardisk ekternal.

Dapur Pacu

Baterai Oppo R5

Baterai Oppo R5

Operating System Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram 2 GB
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Baterai Non-removable Li-Po 2000 mAh

Sistem operasi Android Kitkat 4.4.4 dengan sentuhan Color OS 2.0 akan memberikan pengalaman mobile tak terlupakan bagi anda. Oppo mendesain ulang user interface OS Android Kitkat menjadi lebih user friendly dan bisa kita kustmosisasi dengan ragam pilihan thema dan lock screen. Selain itu Oppo juga menambahak banyak perintah gesture untuk mempermudah penggunanya dalam membuka aplikasi dan fitur lainnya pada R5.

Agar kinerja R5 semakin sempurnya, sudah disediakan processor 64 Bit Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan kecepatan Octa Core 1.5 Ghz. Processor tersebut merupakan perpaduan dari 2 buah processor Quad Core berkecepatan (Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53) yang membuatnya lebih efesien dalam pemakaian daya baterai. Kemudian untuk grafisnya disediakan GPU Adreno 405 yang membuat ponsel ini mampu mengekesekusi film UltraHD dengan lancar dan tanpa lag.

Untuk kembutuhan memory Ram, sudah disediakan Ram berukuran 2GB yang terbagi secara merata pada semua aplikasi yang dijalankan ponsel ini. Mengingat Harga Oppo R5 dibanderol 6 Jutaan, memang lebih baik apabila smartphone ini membawa Ram berukuran 3GB seperti yang dimiliki Oppo Find 7. Kemudian untuk urusan daya baterai, sudah disediakan baterai Li-Po berukuran 2000 mah dengan daya tahan mencapai 15 jam.

Ukuran baterainya memang sangat kecil, karena desain yang dibawanya sangat tipis. Namun Oppo sudah melengkapinya dengan teknologi VOOC Charge yang mampu mengisi baterai 5 menit untuk melakukan panggilan selama 2 jam, dan mengisi baterai 30 menit untuk mengisi 75% daya baterai R5. Teknologi tersebut sangat membantu mentupi kekurangan R5 pada segi baterai yang tergolong boros apabila hardwarenya digunakan secara intents untuk bermain game dan browsing.

Kamera 

Kamera Oppo R5

Kamera Oppo R5

Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@60fps, 720p@120fps
Kamera Depan 5 MP

Salah satu faktor mengapa Harga Oppo R5 sangat mahal adalah kameranya, sudah disediakan kamera berteknologi Pure Image dengan lensa 13 Megapixel. Teknologi tersebut memungkinkan focus foto lebih cepat, dan memotret foto resolusi 50MP dengan software penggabungan detail foto berteknologi Pure Image. Kamera tersebut juga dilengkapi sensor Sony Xmor RS IMX214 dengan apreture F2.0 yang mampu memotret objek pada lokasi minim cahaya.

Kamera tersebut belum bisa merekam video UltraHD, hanya video Full HD 1080p dengan kecepatan 60fpps, dan video slow motion dengan resolusi HD 720p. Kemudian untuk kamera bagian depan menggunakan lensa 5 Megapixel dengan wide angle 83 derajat, sehingga anda bisa berfoto selfie bersama teman-teman anda, tanpa perlu takut terpotong karena sudut pandangnya kameranya sangat luas.

Konektivitas

Kartu Sim Single SIM (Micro Sim)
Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, USB Host
GPS A-GPS, GLONASS

Untuk menunjang komunikasi, hanya disediakan satu buah sim card berbentuk MicroSim. Salah satu kelebihan ponsel ini adalah sudah dilengkapi teknologi LTE Cat 4 dengan kecepatan 150 mbps. Namun sepertinya untuk versi Indonesia Oppo tidak menghadirkannya seperti yang kami lihat pada spesifikasi di website resmi Oppo. Ponsel ini juga tidak dilengkapi NFC, padahal Harga Oppo R5 sudah cukup mahal dan memungkinan teknologi tersebut.

Untuk konektivitas Wi-fi, sudah dilengkapi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dengan teknologi Dual Band dan bisa kita gunakan sebagai Wifi Direct dan Wifi Hotspot. Seperti yang kami sampaikan diatas, ponsel ini mendukung USB OTG sehingga bisa membaca file dari perangkat penyimpanan portabel, kemudian untuk GPSnya sudah dilengkapi teknologi A-GPS dan Glonass untuk meningkatkan tingkat akurasi GPS dan kecepatannya.

Harga Oppo R5

Harga Oppo R5

Harga Oppo R5

Harga Oppo R5 Baru Rp. 6.499.000
Harga Oppo R5 Bekas
Harga Terbaru Daftar Harga HP Oppo

Harga Oppo R5 terbaru saat ini dibanderol dengan harga 6.4 Juta Rupiah, harga yang sangat mahal namun sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan. Ponsel premium tersebut saat ini masih bestatus sebagai Smartphone tertipis di dunia, jadi wajar saja apabila Harga Oppo R5 sangat mahal. Yang pasti anda tidak akan kecewa apabila mampu membeli R5 karena desain yang dimilikinya terlihat elegan dengan cita rasa premium.

[wp-review]

Total : 7.8 / 10

Kelebihan : Kami beri nilai sempurna bagi desain Oppo R5, sebagai smartphone tertipis didunia ponsel ini tetap dilengkapi desain menawan dan menggunakan material baja yang kuat dan kokoh, layarnya juga beresolusi besar dengan panel Amoled yang tajam. Tak sampai disitu saja, ponsel ini juga memiliki dapur pacu bertenaga yang mengandalkan processor Octa Core 64 Bit dengan kecepatan 1.5 Ghz, dan Ram berukuran 2GB. Fitur VOOC baterai charging menjadi kelebihan ponsel ini karena mampu mengisi baterai sangat cepat, R5 juga dilengkapi kamera terbaik yang mengandalkan teknologi PureImage dengan lensa utama 5 Megapixel.

Kelemahan : Desain terlalu tipis membuat baterai Oppo R5 berukuran sangat kecil hanya 2000 mah. Selain itu ponsel ini juga tidak memiliki memory ekternal, dan hanya didukung memory internal berukuran kecil yaitu 16 GB. Kelemahan yang lain, tersedia pada bagian konektivitas, karena ponsel ini hanya mendukung satu buah sim card dan tidak ada NFC sebagai media transfer data. Bagaimana tertarik membeli smartphone tertipis didunia tersebut ?. Sekian informasi detekno.com, semoga artikel kami mengenai Spesifikasi Dan Harga Oppo R5 bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda semua


Advertisement