Harga Oppo N3 : Desain Premium Kamera Superior

Harga Oppo N3 – Inovasi tiada henti menjadi ciri khas perusahaan asal Tiongkok Oppo Smartphone. Perusahaan yang dahulunya memproduksi perangkat elektronik, sekarang ini sudah menjadi bagian penting dari perkembangan smartphone Android dunia. Sudah banyak perangkat seluler yang dirilis Oppo, dan salah satu yang terbaik adalah Oppo N3. Smartphone Oppo N3 sudah bisa kita beli di Indonesia, sayangnya harga Oppo N3 sangat mahal karena di khusukan untuk pasar premium.

Harganya yang mahal, memang sebanding dengan inovasi dan teknologi yang dibawanya. Sama seperti pendahulunya yaitu Oppo N1, ponsel ini juga dilengkapi kamera putar, namun sudah jauh lebih canggih dan memiliki kemampuan memotret lebi baik. Oppo N3 memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pecinta fotografi yang suka berfoto selfie menggunakan smartphonenya, dan bagi anda yang tertarik untuk membelinya, silahkan simak review detekno.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo N3

Review Oppo N3

Review Oppo N3

Desain & Layar

Dimensi 161.2 x 77 x 9.9 mm / 192 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Warna Black, White

Oppo mendesain Oppo N3 dengan material premium berbahan alumunium alloy. Desainnya terlihat premium dengan lekukan body menawan yang merek namai “micro-arc frame”, sementara itu rasio ukurannya memang cukup besar dengan dimensi pangjang, lebar, dan tinggi berukuran 161.2 x 77 x 9.9 mm, sedangkan untuk bobotnya mencapai 192 gram. Bentuk layarnya yang besar dan bobot cukup lumayan, tentu lebih nyaman kita operasikan denga 2 tangan, walaupun sebenarnya Oppo juga menyediakan fitur One Hand Operation yang mengatur tak letak layar agar mudah di operasikan dengan satu tangan.

Pada bagian bawahnya disediakan panel bernama Skyline notification, sebagai lampu indicator apabila ada pesan masuk ataupun saat melakukan pangisian baterai. Kemudian untuk layarnya masih menggunakan layar Full HD  1080 x 1920 pixels dengan bentang layar berukuran 5.5 inch. Layarnya sudah cukup tajam, walaupun belum menggunakan resolusi Quad HD layaknya Oppo Find 7 dan ponsel flagship lainnya. Gambar yang dikeluarkan terlihat natural dan jernih, dengan kerapatan pixel mencapai -403 ppi. Tak lupa Oppo juga melengkapi layar Oppo N3 dengan lapisan Anti Gores Gorilla Glass 3.

Memory

Memory Internal 32 GB
Memory Ekternal microSD, up to 128 GB (menggunakan slot sim card 2 )

Memory internalnya tergolong cukup besar, yaitu sebesar 32 GB. Anda tak akan kesulitan dalam menyimpan foto dan file-file berharga kedalam Oppo N3, apabila memory internalnya masih terasa kurang, anda bisam menambahkan memory ekternal berbentuk microSD dengan kapasitas maksimum 128 GB. Sayangnya kita harus mengorbankan slot kartu sim kedua, apabila ingin menambahkan memory ekternal. Karena slot kartu sim dan microSD dibuat satu tempat, sehingga kita harus bergantian apabila ingin menggunakan kartu sim kedua dan microSD

Dapur Pacu

Benchmark Oppo N3

Benchmark

Operating System Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram 2 GB
Chipset Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801, Quad-core 2.3 GHz Krait 400
GPU Adreno 330

Harga Oppo N3 yang dibanderol cukup mahal, tentu harus di imbangi dengan kepuasan performa dan kekuatan spesifikasi. Sayangnya ponsel ini masih menggunakan Ram 2GB, padahal smartphone sekelasnya sudah menggunakan Ram 3GB. Selain itu Oppo juga masih mengandalkan Chipset Qualcomm Snandragon 801, dengan clock speed processor Quad Core 2.3 Ghz, padahaln Oppo Find 7 yang dibanderol lebih murah dari Oppo N3 sudah menggunakan processor Quad Core 2.5 Ghz.

Spesifikasi hardware Oppo N3 memang lebih rendah dari Oppo Find 7, namun peformanya sudah lebih dari cukup untuk memuaskan hasrat bermain game dan menjalankan aplikasi secar lancar tanpa adanya lag. Kemudian untuk sistem operasinya mengusung OS Android Kitkat 4.4.4 yang sempurnakan tampilan antar muka ColorOS V2.0. Desain user interfacenya sangat menarik, dan bisa kita atur sesuai selera karena disediakan pilihan thema dan lock screen.

Oppo lebih mengedepankan sisi kamera Oppo N3 dibandingkan spesifikasi hardwarenya, namun peformanya terbukti cepat lewat pengujian Antutu Benchmark dengan skor mencapai 43126. Diatas kertas, peforma Oppo N3 berhasil mengalahkan Samsung Galaxy S5, Huawei Ascend Mate 7, dan Xioami Mi4. Dengan skor benchmark yang tinggi, tak sia-sia Oppo memadukan processor Quad Core 2.3 Ghz, Ram 2GB, dan GPU Adreno 330 sebagai dapur pacu Oppo N3.

Kamera 

Kamera Oppo N3

Kamera

Kamera Utama 16 MP (Schneider Kreuznach certified), 3456 x 4608 pixels, autofocus, dual-LED flash
Fitur Kamera Motorized rotating lens via on-screen gestures/ O-Click remote control, 1/2.3” sensor size, 1.34µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, auto panorama (motorized rotation), HDR
Video 1080p@60fps, 720p@120fps

Kamera Oppo N3 menawarkan banyak fitur menarik bagi pecinta selfie. Sama seperti Oppo N1 dan Oppo N1 Mini, smartphone ini mengandalkan kamera putar, hanya saja kekuatan kameranya lebih besar dengan kekuatan bidik 16 Megapixel. Ajaibnya kamera Oppo N3 bisa memutar secara otomatis menggunakan motor khusus yang bisa berputar secara otomatis dengan menekan icon kamera switch ataupun menggunakan O-Click remote control.

Sensor yang digunakan Oppo N3 adalah buatan Schneider Kreuznach yaitu perusahaan digital imaging yang memproduksi lensa kamera dari Jerman. Kaulitas lensanya tentu sangat bai, apalagi Oppo membekalinya dengan lensa 16 Megapixel dengan ukuran sensor 1/2.3″ OmniVision OV16825, dan aperture sebesar F/2.2. Kemampuan sensor Schneider Kreuznach membuat kameraya bisa berputar hingga 206 derajat dari posisi depan sampai kebelakang.

Kamera putarnya semakin optimal saat digunakan berfoto selfie menggunakan fitur Ultra HD. Fitur ini mampu membuat foto beresolusi 16 Megapixel menjadi beresolusi 32 Megapixel, dan 64 Megapixel dengan cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Selain itu Oppo juga menyediakan fitur tracking focus untuk mengoptimalkan pengambilan foto dan video objek bergerak. Sayangnya saat digunakan merekam video, hanya sebatas Video Full HD 1080p, dan slom motion 720p, padahal rata-rata smartphone premium sudah mendukung perekemanan video 4K.

Konektivitas Dan Internet

Harga Oppo N3

Konektivitas

Kartu Sim Dual SIM
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, NFC, USB Host
GPS A-GPS, GLONASS

Seperti yang kami sampaikan diatas, Oppo N3 sudah mendukung Dual Sim dengan kartu sim berbentuk nano-sim dan micro-sim. Sayangnya saat semua slot sim card kita gunakan, harus mengorbankan microSD sebagai memory ekternalnya. Sementara untuk akses internetnya, sudah didukung teknologi 4G LTE dengan kecepatan maksimum 150 mbps dan uploud 50 mbps, sedangkan sim card kedua sudah didukung jaringan 3G HSPA dengan kecepatan 42,2 mbps, dan mampu berjalan pada jaringan GPRS ataupun EDGE.

Kemudian konektivitas Wireless-nya sudah disediakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac yang didukung teknologi wifi generasi kelima, sehingga lebih cepat dan memiliki jangkauan lebih luas. Selain itu Oppo N3 juga dibekali NFC, dan Wifi Direct untuk mengirim file. Sedangkan konektivitas Bluetooth-nya bisa kita manfaatkan untuk terhubung ke aksesoris remote O-Click yang berguna sebagai control kamera dan musik pada Oppo N3. Tak lupa Oppo juga melengkapinya dengan USB OTG dan dukungan GPS berteknologi A-GPS beserta Glonass.

Fitur Dan Baterai

Kamera Oppo N3

Fitur

Baterai
  • Kapasitas : Li-Po 3000 mAh
Fitur
  • O-Click 2.0 bluetooth remote control
  • VOOC battery charging: 75% in 30 min
  • Sensor Sidik Jari
  • Color OS 2.0

Soal sumber daya baterai, sudah disediakan baterai Li-Po dengan kapasitas 3000 mah. Walaupun tak tertulis ketahanan baterai Oppo N3 pada situ resmi Oppo, namun kami berani jamin baterainya cukup awet dalam pemakaian satu hari penuh. Apalagi Oppo juga menyediakan fitur Super Power Saving, yang dapatk memperpanjang masa aktif baterai mencapai 2 hari. Tak ketinggalan teknologi VOOC Baterai Charging semakin menambah premium Oppo N3, karena teknologi tersbebut mampu mempercepat pengisian baterai dalam waktu 30 menit untuk mengisi 75% dari kapasitas baterai yang disediakan.

Harga Oppo N3 yang cukup mahal terbukti sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang dibawanya. Fitur menari lainnya adalah fitur sensor sidik jari yang diletakan pada bagain belakang Oppo N3. Fitur tersebut merupakan password terbaik saat ini, karena tak mungkin orang lain bisa membuka Oppo N3 apabila sidik jari-nya belum terdaftarkan pada fitur sensor sidik jarinya. Selain itu Oppo juga menghadirkan banyak fitur didalam Color OS 2.0, yang menawarkan kemudahan pengoperasian lewat teknologi gesture dan Motion.

Harga Oppo N3

Harga Oppo N3

Harga Oppo N3

Harga Oppo N3 Baru  Rp. 7,999,000
Harga Oppo N3 Bekas  –
Harga Oppo N3 Second Daftar Harga HP Oppo
 Sumber : Tabloid Pulsa

Harga Oppo N3 sampai saat ini masih dibanderol 8 Juta Rupiah. Harga yang mahal sebanding dengan teknologi kamera yang dimilikinya, walaupun untuk hardaware dan layarnya lebih rendah dari Oppo Find 7, akan tetapi Oppo N3 menawarkan sebuah inovasi berbeda yaitu kamera yang bisa kita putar secara otomatis untuk memenuhi hasrat berfoto selfie dengan hasi foto berkualitas terbai, bagaimana tertarik membelinya ?, selanjutnya mari kita simak kesimpulan detekno.com berdasarkan review Spesifikasi Dan Harga Oppo N3 diatas.

[wp-review]

Total : 8.4 / 10

Kelebihan Oppo N3

  • Kamera bisa diputar secara otomatis dan memiliki lensa besar berkuatasn 16 Megapixel, yang dilengkapi Dual LED Flash, Tracking Autofocus, dan Aperture F/2.2 untuk menghasilkan foto selfie terbaik
  • Dapur pacunya cukup cepat, walaupun masih dibawah Oppo Find 7. Untuk hardwarenya mengandalkan processor Quad Core 2.3 Ghz, Ram 2GB, dan OS Android Kitkat 4.4.4 yang mampu mencapai hasil benchmark antutu 43 Ribuan. Fantastis
  • Dilengkapi konektivitas lengkap, dengan dukungan teknologi LTE Cat.4 mencapai 150 mbps, dan sudah didukung Wifi berteknologi 5G besersta NFC
  • Disediakan remote O-Click sebagai remote control untuk mengatur camera, dan pemutar musik dari jarak jauh.
  • Disediakan baterai berukuran 3000 mah yang memiliki teknologi VOOC Baterai Charging untuk mengisi baterai 75% dalam waktu 30 menit

Kekurangan Oppo N3

  • Harga Oppo N3 masih sangat mahal mencapai 8 Juta Rupiah. Fantastis
  • Layarnya masih menggunakan resolusi Full HD, lebih kecil dari Oppo Find 7 yang dibanderol lebih murah dibandingkan Harga Oppo N3
  • Bobotnya cukup berat sehingga lebih nyaman digunakan dengan satu tangan
  • Apabila kita menggunakan fitur Dual Sim, maka harus mengorbankan slot memory ekternal microSD
  • Belum bisa merekam video 4K

Walaupun Harga Oppo N3 dinilai terlalu mahal, namun Oppo sudah mengimbanginya dengan fitur lengkap dan kemampuan kamera terbaik saat ini. Sebagai salah satu smartphone premium di Indonesia, tentunya Oppo memiliki fans tersediri yan rela mengeluarkan uang jutaan rupiah, akan tetapi bagi anda yang memiliki budget minim lebih baik membeli Oppo Mirror 3, yang dibanderol jauh lebih murah dibandingkan Harga Oppo N3.


Advertisement