Harga Oppo Mirror 3 : Android 64 Bit Murah

Banner

Harga Oppo Mirror 3 – Oppo kembali memperkenalkan produk terbarunya dengan seri Oppo Mirror 3. Ponsel ini menjadi ponsel menengah yang membawa prosessor generasi terbaru dengan aristektur 64 Bit yang dikembangkan oleh Qulcomm. Pemilihan Qualcomm tentu menjadi nilai plus bagi ponsel ini, karena pengguna Android yang berpengalaman pasti mengetahui bagaimana processor yang dikembangkan peruasaaan penyedia Chipset mobile terbesar didunia tersebut.

Qualcomm adalah perusahaan yang bergerak di Industri komunikasi terutama komunikasi mobile, perusahaan ini berasal dari Amerika Serikat dan saat ini bermarkas California Amirika Serikat. Ditambah dengan kualitas yang dimiliki Oppo tentu perpaduan 2 buah perusahaan besar tersebut akan menghasilkan sebuah smartphone berkualitas tak kalah dari vendor besar sekelas Samsung ataupun Lenovo yang masih memimpin pasar smartphone hingga saat ini.

Tak hanya memiliki peforma yang cepat, Mirror 3 juga memiliki banyak fitur menarik yang siap memanjakan penggunanya. Fitur terbaik yang dimiliki Oppo sudah dimasukan pada ponsel 3 Jutaan tersebut, sehingga pengguna akan diberi banyak kemudahan dalam menggunakan perangkat mobile yang mereka miliki. Smartphone berkelas memang selalu dibuat oleh Oppo, dan tak heran perangkatnya selalu dibanderol lebih mahal dari vendor asal China yang lain.

Indonesia bahkan menjadi pasar terbesar kedua bagi Oppo setelah China sebagai negara asalnya. Berbekal modal yang besar untuk memasarkan produk-produknya, Oppo sudah berevolusi sebagai salam satu pemimpin pasar di Indonesia, bisa dengan mudah kita mendapatkan smartphone Oppo karena mereka berani melakukan branding keseluruh kota di Indonesia, bahkan tak segan-segan menawarkan untuk berlimpah bagi penjualnya.

Bagi anda yang tertarik untuk melihat spesifikasi lengkap dan Harga Oppo Mirror 3 secara resmi di Indonesia, kami sudah menghadirkan rangkumannya pada artikel Spesifikasi Dan Harga Oppo Mirror 3 dibawah ini, sehingga bisa menjadi referensi sebelum anda memutuskan membeli smartphone 3 Jutaan tersebut.

SPESIFIKASI DAN HARGA OPPO MIRROR 3

Review Oppo Mirror 3

Review Oppo Mirror 3

Desain & Layar

Dimensi / Berat 1137.0 x 68.00 x 8.90 mm / 126 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.7 inches 720 x 1280 Pixels (~312 ppi pixel density)
Proteksi

Dibalik Harga Oppo Mirror 3 yang dibanderol cukup mahal, sudah tersedia layar berukuran 4.7 inch dengan resolusi 720 x 1280 Pixels dan perapatan pixel -321 ppi. Layar tersebut menggunakan panel IPS Display dengan jumlah warna hingga 16 Juta Warna sehingga layar akan tetap tajam, dan menawarkan warna lebih nyata dan hidup. Layarnya sudah cukup memuaskan untuk menampilkan konten video dan game beresolusi HD sehingga mata akan betah memandangnya berlama-lama.

Bentuk ponsel ini cukup unik, karena dibelangkanya menggunakan texture berpola POL-KADOT yang membuatnya lebih nyaman saat digengam dan memberikan pegangan yang nautural. Oppo memang dikenal selalu memberikan desain yang berbeda-beda pada ponselnya, dan inilah yang menjadi kelebihan Oppo karena desainnya tidak pernah monoton, dan selalu berbeda dari vendor yang lain. Mirror 3 dibalut body dengan dimensi 1137.0 x 68.00 x 8.90 mm dan memiliki bobot sangat ringan hanya 126 gram sehingga tetap nyaman saat dioperasikan dengan satu tangan.

Memory

Memory Internal 8 GB
Memory Ekternal MicroSD maksimum 128 GB

Hadirnya penyimpanan ekternal hingga 128 gb menjadi kelebihan ponsel ini. Memory ekternal yang besar tentu semakin mempermudah kita dalam menyimpan file dan game berukuran besar, tak hanya itu saja ponsel ini juga didukung memory internal berukuran 8 GB yang masih tergolong besar di tahun ini, namun sebagian besar akan digunakan untuk menyimpan sistem OS Android yang dibawanya jadi kemungkinan hanya tersisa sekitar 6 GB sebagai memory internalnya.

Dapur Pacu

Dapur Pacu oppo mirror 3

Dapur Pacu

Operating System Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram 1 GB
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Baterai Li-Ion 2000 mAh

Operating System Android Kitkat 4.4.4 menjadi bagian dari Mirror 3. Walaupun sudah banyak smartphone yang mengadopsi OS Android Lollipop, namun Oppo menawarkan tampilan berbeda pada ponsel buatannya, karean sudah disediakan customisasi Android bernama ColorOS 2.1 yang membawa banyak kelebihan terutama dari segi user interface yang bisa kita rubah-rubah, dan memiliki fitur gesture yang memudahkan dalam membuka aplikasi sesuai perintah yang kita atur.

Harga Oppo Mirror 3 yang cukup mahal, akan dibayar dengan kemampuan processor Qualcomm Snadragon 410 yang memiliki arsitektur 64 Bit dengan Clock Speed Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Processor tersebut terbukti bertenaga dalam menjalankan aplikasi dan game Android, sehingga menawarkan pengalaman mobile gaming yang memadai, kemampuan ponsel ini juga tak lepas dari adanya Ram 1GB dan pengolahan grafis Adreno 306 yang memberikan gambar lebih detail.

Ponsel ini dibekali baterai berukuran 2000 mah, bagi sebagian orang pasti akan terasa kurang terutama saat bermain game. Namun Oppo menarkan fitur Rapid Charger pada Charging yang dibawannya, teknologi tersebut menggunakan tegangan 5V-2A sehingga mampu mengisi baterai sangat cepat, lebih dari 60% dibandingkan Charger biasanya. Cukup mengisi 90 menit maka baterai akan terisi hingga penuh.

Kamera 

Camera Oppo Mirror 3

Kamera

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face detection Video [email protected], [email protected]
Kamera Depan 5 MP

Sudah disediakan kamera depan lensa 8 Megapixel bersensor SONY IMX 179 Backside Illuminated yang disempurnakan kualitasnya dengan Autofocus, LED Flash, dan Aperture sebesar F/2.0. Kamera utamanya memang handal dalam memotret low light terutama saat malam hari dan ditempat bercahaya rendah. Oppo juga menawarkan fitur bernama Rapid Shooting yang menggunakan teknologi PureImage 2.0+ yang menjadi otak dari kameranya.

Teknologi PureImage 2.0+ sama seperti teknologi PixelMaster milik Asus, keduanya mampu meningkatkan kualitas foto dengan menggabungkan teknologi software dan hardware menjadi satu. Selain itu Oppo juga menawarkan fitur Double Exposure dan Beautification 3.0 yang membawa foto lebih nyata sehingga cocok digunakan berfoto selfie. Untuk foto selfie semakin menyenangkan karena ponsel ini membawa kamera depan 5 Megapixel dengan sensor BSI.

Konektivitas

Kartu Sim Micro-SIM Dual SiM
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, USB OTG
GPS A-GPS

Sayangnya ponsel ini belum menawarkan teknologi LTE yang dimiliki ponsel dengan banderol lebih murah dari Harga Oppo Mirror 3. Walaupun begitu anda tetap bisa menikmati konektivitas internet dengan sangat cepat, karena jaringan HSDPA yang dibawanya memiliki kecepatan hingga 42 mbps dan sudah didukung Wifi Dual Band dengan jangkauan lebih luas dan lebih stabil. Untuk transfer data, Mirror 3 juga didukung port MicroUSB dengan kemampunUSB OTG, Bluetooth V4.0, dan A-GPS sebagai fitur navigasinya.

Harga Oppo Mirror 3

Harga Oppo Mirror 3

Harga Oppo Mirror 3

Harga Oppo Mirror 3 Baru Rp. 3.199.000
Harga Oppo Mirror 3 Bekas
Harga Oppo Mirror 3 Terbaru Daftar Harga HP Oppo

Untuk mendapatkan salah satu smartphone buatan Oppo tersebut anda cukup mengeluarkan uang sebesr 3.2 Juta Rupiah. Harga Oppo Mirror 3 memang lebi mahal dari ponsel sekelasnya yang berasal dari China, seperti yang kami bilang diatas Oppo memang menempatkan dirinya sebagai pencipat gadget premium yang enggan membandrol produknya denga harga murah, namun untungnya kualitas yang mereka miliki sudah terbukti dan seimbang dengan harganya yang mahal.

Kesimpulan Review Oppo Mirror 3
  • Desain & Layar - 6/10
    6/10
  • Memory - 7/10
    7/10
  • Dapur Pacu - 7/10
    7/10
  • Kamera - 7/10
    7/10
  • Konektivitas - 6/10
    6/10

Total : 6.6 / 10

Kelebihan Oppo Mirror 3

  • Memiliki desain back cover unik berbentu Pol-Kadot yang membuatnya memiliki pegangan yang nyaman dan tidak licin
  • Layarnya sudah beresolusi HD dengan besar yang pas yaitu 4.7 inch
  • Sudah menggunakana processor berteknologi 64 Bit dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz, dan disempurnakan dengan Ram 1GB dan GPU Adreno 306 agar bermain game lebih maksimal
  • Dilengkapi teknologi Rapid Charger untuk mempercepat pengisian baterai
  • Kamernya depannya memiliki lensa 5 Megapixel dengan sensor BSI sehingga memiliki kualitas foto selfie mengagumkan, sedangkan kamera depannya menggunakan sensor Sony berlensa 8 Megapixel

Kekurangan Oppo Mirror 3

  • Belum didukung teknologi LTE, namun sudah menggunakan jaringan HSPA berkecepatan maksimum 42 MBPS
  • Layarnya belum dilengkapi Gorilla Glass ataupun pelindung layar lainnya
  • GPS belum dilengkapi teknologi Glonass
  • Belum menggunakan Android Lollipop, masih Android Kitkat dengan ColorOS 2.1
  • Harga Oppo Mirror 3 dibanderol cukup mahal mencapai 3 Jutaan

Bagaimana tertarik membeli ponsel ini setelah menyimak review lengkap mengenai Spesifikasi Dan Harga Oppo Mirror 3 terbaru yang kami sampaikan kali ini, atau mungkin anda lebih tertarik membeli Oppo R5 yang memiliki desain tertipis di dunia ?


Advertisement