Spesifikasi dan Harga Nokia 8 Sirocco Maret 2018

Detekno.com – Nokia bersiap untuk kembali meramaikan pasar smartphone di ajang MWC 2018 dengan membawa banyak produk dan salah satunya dengan memperkenalkan Nokia 8 Sirocco. Smartphone ini hadir dengan membawa berbagai fitur dan spesifikasi yang menarik. Hal ini terlihat dari sisi tampilan Nokia 8 Sirocco yang menampilkan desain dengan mewah dimana bodinya terbuat dari material metal. Untuk informasi harga Nokia 8 Sirocco, desain dan juga spesifikasinya simak ulasan dibawah ini :

Spesifikasi dan Harga Nokia 8 Sirocco Maret 2018

Desain

Layar Nokia 8 Sirocco ini mengusung jenis layar P-AMOLED capacitive touchscreen dengan diagonal layar seluas 5,5 inchi serta memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels dan rasio 16:9 ratio. Sehingga dapat dipastikan Nokia 8 Sirocco dapat menampilkan visual gambar yang memanjakan mata. Pada bagian layar Nokia 8 Sirocco ini juga dilapisi dengan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 5 untuk melindunginya dari goresan atau benturan, selain itu pada Nokia 8 Sirocco juga terdapat sertifikasi IP67 yang mampu membuat ponsel ini tahan dari air dan debu. Nokia 8 Sirocco hadir dengan sistem operasi terbaru dari Android yakni Android 8.0 Oreo yang mampu memberikan fitur- fitur menarik.

Harga Nokia 8 Sirocco

Nokia 8 Sirocco

Kamera

Beralih pada bagian fotografi Nokia 8 Sirocco ini memiliki kamera dual utama dengan resolusi 12 MP + 12 MP, dilengkapi dengan fitur dual pixel phase detection autofocus, 2x optical zoom, Carl Zeiss optics serta dual-LED dual-tone flash. Sedangkan untuk kamera selfienya, Nokia 8 Sirocco membawa lensa dengan ukuran 5 MP yang juga mampu digunakan untuk merekam video berkualitas 1080p

Harga Nokia 8 Sirocco

Harga Nokia 8 Sirocco

Performa

Sedangkan untuk hardwarenya, Nokia 8 Sirocco menggunakan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dengan CPU Octa-core 2.5 GHz Kryo serta menggunakan GPU Adreno 540. Sementara untuk ruang penyimpanan Nokia 8 Sirocco dibekali denan kapasitas yang sangat besar yakni 128 GB dengan dipadukan RAM berkapasitas 6GB. Untuk menunjang kinerjanya agar tetap bekerja dengan responsif, Nokia 8 Sirocco mengusung baterai dengan kapasitas 3260 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur Fast battery charging dan juga Wireless charging (Qi). Untuk segi keamanan, Nokia membekali ponsel ini dengan sensor fingerprint yang dipasang pada bagian belakang tepatnya terletak di bawah kamera.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ2 Compact 2018

Harga Nokia 8 Sirocco

Nokia 8 Sirocco kabarnya akan tersedia pada bulan April 2018 mendatang dengan dibanderol harga sekitar 750 EUR atau jika di Indonesia bernilai Rp. 12 juta. Dari informasi yang diterima, ponsel ini akan hadir dalam varian warna hitam saja.